Perhatikan 5 Hal Ini Saat Memilih Pakaian untuk Suami Tercinta

Mama suka bingung saat ingin membeli baju untuk suami?

14 April 2019

Perhatikan 5 Hal Ini Saat Memilih Pakaian Suami Tercinta
Freepik/Boggy

Kaos adalah pakaian yang paling nyaman dipakai oleh siapa saja, termasuk pria. Pakaian yang simple ini memang sangat nyaman dan pas untuk dipakai dalam segala aktivitas bebas.

Nah, cara memilih pakaian yang tepat untuk suami tentunya akan membuat ia tampak cool, stylist dan enak dipandang.

Oleh karena itu ada beberapa hal penting yang harus Mama ketahui dalam memilih pakaian untuk suami tercinta. Berikut rangkumannya dari Popmama.com:

1. Perhatikan bahan pakaiannya

1. Perhatikan bahan pakaiannya
Freepik/Waewkidja

Bahan dari kemeja yang pria suka gunakan tentunya harus memiliki kenyamanan.

Saat Mama membelikan pakaian untuk si Papa, maka pilihlah kemeja yang terbuat dari bahan katun.

Bahan tersebut lebih mudah untuk menyerap keringat. Pilihan lainnya yakni memilih bahan polyester, karena bahannya terbilang tidak mudah kusut.

Sementara tipe kain untuk t-shirt yang akan Mama belikan seperti katun combat yang berkarakteristik sedikit tebal dari katun jenis lainnya.

2. Pemilihan warna yang tepat

2. Pemilihan warna tepat
Freepik/Rawpixel.com

Saat Mama ingin membelikan kemeja untuk suami, pemilihan warna juga merupakan hal yang tidak kalah penting.

Mama harus memilih warna yang sesuai dengan warna kulit si Papa. Apabila ia memiliki kulit cenderung gelap maka dapat memilih kemeja dengan warna-warna yang cerah dan lembut seperti baby blue, toska, putih atau broken white. Sebab warna tersebut akan memancarkan kesan cerah pada kulit gelapnya.

Sedangkan bagi pria berkulit putih, Mama bebas dalam memilih warna apa saja.

Namun ada baiknya Mama memakaikan Papa pakaian dengan warna-warna cerah pada siang hari, tujuannya untuk meningkatkan mood sang suami dalam bekerja di kantor.

Editors' Picks

3. Memilih motif yang pas

3. Memilih motif pas
Freepik/iamtui7

Sama halnya dengan warna, Mama juga harus tepat memilih motif yang sesuai dengan style dan bentuk tubuh si Papa.

Motif kemeja yang paling umum adalah kotak-kotak atau garis vertikal. Nah, perbedaannya kalau motif kotak-kotak sangat cocok untuk pria yang bertubuh kurus agar tubuhnya terlihat berisi.

Sementara garis vertikal lebih pas digunakan oleh orang yang memiliki tubuh cukup besar dan gemuk, karena dapat membuat tubuhnya terlihat lebih ramping dan tampak tegap.

Untuk pemilihan motif lainnya seperti floral, mozaik dan animal print dapat memberi kesan energik.

4. Sesuaikan kerah dengan bentuk wajah suami

4. Sesuaikan kerah bentuk wajah suami
Freepik/Topntp26

Hal terpenting juga dalam pemilihan kemeja pria ialah bagian kerahnya. Pastikan si Papa memiliki karakter tertentu saat memakai kemeja dengan kerah tertentu.

Pilihlah kerah yang disesuaikan dengan kegiatan si Papa. 

Model kerah spread  collar memiliki bagian ujung yang tajam dan jarak lebar, sehingga menjadikan model ini cocok untuk digunakan pada acara formal.

Sementara straight point collar memiliki ukuran jarak yang lebih kecil dari spread collar dan membuat model kerah tersebut terlihat lebih elegan saat dipakai oleh suami.

Pilihan lainnya yakni model button-down collar. Kancing pada kerah tersebut berguna untuk mengencangkan bagian ujung kerah pada kemeja yang akan dikenakan si Papa, sehingga memberikan sentuhan kasual. Pemilihan kerah pakaian yang tepat akan membuat Papa lebih enak dipandang.

5. Slim fit atau comfort fit

5. Slim fit atau comfort fit
Freepik

Agar terlihat lebih muda, sebaiknya Mama memilih kemeja slim fit atau yang pas di badan si Papa.

Agar suami tidak kebesaran saat memakainya, dapat dilihat dari garis jahitan sambungan pada bagian bahu bajunya. 

Apabila garis tersebut terletak tepat di ujung bahu, berarti kemeja itu pas dikenakan suami. Model baju ini pun cocok digunakan ke acara resmi.

Tapi jika suami tidak suka bentuk pakaian yang pas atau ketat, Mama bisa memilih tipe kemeja yang comfort fit untuk sang Papa.

Jika Mama memiliki budget yang sangat minim, pilihlah kemeja untuk yang dapat digunakan suami ke berbagai jenis acara dan sebaiknya hindari kemeja dengan warna atau motif yang aneh.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!