8 Potret Harmonis Jonas Rivanno & Asmirandah Sejak Pacaran Hingga Punya Anak

Beberapa tahun menikah akhirnya memutuskan ingin punya anak, tak menunggu lama Jonas dan Asmirandah langsung dikaruniai anak

29 November 2021

8 Potret Harmonis Jonas Rivanno & Asmirandah Sejak Pacaran Hingga Pu Anak
Instagram.com/Asmirandah89

Dalam berumah tangga, tidak selalu akan merasa senang. Pada satu titik akan ada rasa bosan pada pasangan walaupun kondisinya berbeda-beda. Namun sepertinya itu tidak berlaku untuk pasangan ini. Potret harmonis Jonas Rivanno dan Asmirandah selalu dibagikan melalui akun sosial keduanya. 

Dipertemukan pada sebuah sinetron yang sama hingga akhirnya memutuskan menikah membuat keduanya hingga saat ini selalu merasa bahagia. 

Perjalanan keduanya dari mulai pacaran hingga kini memiliki buah hati setelah 7 tahun penantian sangat inspiratif. Kebahagiaan selalu terpancar dari wajah mereka ketika menceritakan pasangan maupun buah hatinya. 

Masih di Millenial Papa of the Month edisi November 2021 Spesial Hari Ayah 2021, di bawah ini Popmama.com rangkum potret harmonis Jonas Rivanno dan Asmirandah sejak pacaran hingga punya anak.

1. Potret romantis saat masih pacaran

1. Potret romantis saat masih pacaran
Youtube/Full Drama Indonesia

Jonas Rivanno dan Asmirandah pertama kali dipertemukan di sinetron Nikita (2009), namun baru digosipkan terlibat cinta lokasi saat keduanya dipasangkan dalam sinetron Kemilau Cinta Kamila tahun 2010. 

Sempat menutupi status hubungannya saat itu, namun keduanya akhirnya mengakui hubungan mereka ke publik. 

Setelah melalui beberapa proses perjalan cinta yang tidak mudah, keduanya sepakat untuk terikat dalam sebuah pernikahan pada 22 Desember 2013. 

2. Quality time, liburan ke luar negeri bersama sang Istri

2. Quality time, liburan ke luar negeri bersama sang Istri
Instagram.com/Asmirandah89

Setelah menikah, keduanya kerap kali membagikan momen bahagia di akun Instagram pribadi. Keduanya seperti memiliki hobi yang sama, baik Jonas maupun Andah sering bepergian ke luar negeri untuk menghabiskan waktu bersama.

Tampak dari beberapa foto yang dibagikan, pasangan ini selalu terlihat bahagia sekali dalam menjalani kehidupan sebagai sepasang suami istri. Jonas selalu menghargai keluarga yang sedang ia bangun bersama Andah.

Dalam sebuah interview eksklusif, Jonas mengatakan bahwa baginya keluarga itu menjadi sesuatu yang berarti. Ia percaya bahwa hubungan pertama yang diciptakan Tuhan ialah keluarga.

"Buat saya berkeluarga jadi sesuatu yang berarti. Kalau yang saya percaya itu, hubungan pertama yang jelas-jelas diciptakan sama Tuhan itu keluarga. Kalau Tuhan saja begitu suka sama keluarga, kenapa saya tidak suka," ucapnya.  

3. Selalu ingat momen penting

3. Selalu ingat momen penting
Instagram.com/Asmirandah89

Jonas selalu mendapat dukungan dari sang istri, baik ketika di lokasi syuting ataupun dalam merayakan hari ulang tahunnya. 

Dalam sebuah unggahan yang sudah cukup lama dibagikan, unggahan Andah menunjukan bahwa Jonas adalah sosok yang selalu menjaga dan membimbing istrinya. Itu juga yang membuat Andah merasa bersyukur dicintai Jonas.

"I am grateful that i am still here with you and seeing your age increasing by another year. I am grateful to have a husband who always protects and guides me. I am grateful for your love and that it is a gift from God," tulis Andah 

Editors' Picks

4. Menanti momongan dengan penuh cinta dan syukur

4. Menanti momongan penuh cinta syukur
Instagram.com/Asmirandah89

Perjalanan cinta Jonas dan Andah memang cukup inspiratif jika dikulik. Diterpa ujian sebelum menikah dan setelah menikah membuat keduanya justru semakin kompak dan harmonis.

Hampir tujuh tahun setelah menikah, mereka menanti buah hati untuk menjadi pelengkap di keluarga kecil mereka. Tidak pernah ada kesedihan yang diumbar, keduanya justru menikmati momen tersebut untuk tetap saling mencintai dan berusaha lebih maksimal lagi. 

Buah dari rasa syukur Jonas dan Andah akhirnya terjawab. Setelah 7 tahun menikah, Asmirandah hamil anak pertama. Momen yang pastinya disambut bahagia oleh pasangan ini dan juga orang terdekat yang ikut mendoakan. 

Kebahagiaan mungkin tidak bisa lagi diucapkan oleh keduanya, namun yang pasti rasa syukur itu pasti ada. Rasa syukur karena pada akhirnya mereka dipercaya untuk menikmati momen menanti kelahiran anggota baru yang akan meramaikan suasana keluarga. 

5. Kelahiran anak pertama disambut bahagia

5. Kelahiran anak pertama disambut bahagia
Instagram.com/Asmirandah89

Tepat pada (25/12/2020), mereka dikaruniakan buah hati menggemaskan yang diberi nama Chloe Emanuelle Van Wattimena. Kehadirannya sudah dinanti cukup lama oleh Andah dan juga Jonas. 

Meskipun di awal-awal kelahiran putrinya Jonas sempat mengaku merasa cemas, namun kini tidak lagi, karena kehadiran Chloe menambah keceriaan di tengah-tengah keluarga. 

Menurut Jonas, Chloe adalah anugerah terbesar untuknya dan Andah. Kehadiran Chloe membuat Jonas tidak berhenti bersyukur. 

"Chloe jadi hadiah anugerah kasih karunia yang terbesar dalam hidup ini. Saya lihat mereka, lagi main atau lagi mau lagi tidur, cukup dengan melihat mereka saja di situ sudah membuat saya bersyukur," ucapnya pada interview eksklusif bersama Popmama.com

6. Kebahagiaan keluarga kecil yang sudah lengkap

6. Kebahagiaan keluarga kecil sudah lengkap
Instagram.com/Asmirandah89

Kehadiran anak di tengah-tengah keluarga merupakan hal yang harusnya selalu bisa disyukuri oleh siapa saja. Apalagi bagi Jonas dan Andah. Perjalanan untuk bisa mendapatkan Chloe bisa dibilang tidak mudah, sehingga hadirnya si Kecil benar-benar seperti pelengkap keluarga, 

Kehadiran Chloe kini membuat keduanya banyak belajar menjadi orangtua. Jonas mengatakan bahwa setiap hari selalu ada hal baru dari Chloe yang membuatnya jadi belajar lebih banyak lagi. 

"Setiap hari selalu ada yang baru dari Chloe, bukan cuma dia yang belajar, tapi saya juga ikutan belajar," ucapnya saat interview

7. Menikmati peran sebagai orangtua

7. Menikmati peran sebagai orangtua
Instagram.com/Asmirandah89

Setiap orangtua akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik pada anaknya. Berbagai cara dilakukan agar si Kecil tumbuh sehat. 

Jonas dan Andah kini menikmati peran sebagai orangtua yang baik untuk Chloe. Salah satu keharmonisan yang dilakukan ialah bekerjasama memberikan pola asuh yang baik untuk Chloe, terutama selama pandemi ini. 

8. Tetap kompak dan harmonis setelah menjadi orangtua

8. Tetap kompak harmonis setelah menjadi orangtua
Instagram.com/Asmirandah89

Kini keduanya terlihat semakin romantis dan bahagia dengan adanya Chloe sebagai penyemangat keduanya. Jonas dan Andah juga selalu membagikan potret quality time mereka di luar bersama putrinya.

Momen bahagia keduanya tidak pernah lupa untuk selalu diabadikan melalui akun Instagram. Hampir semua foto yang diunggah adalah momen bahagia dan keharmonisan mereka dalam menjalani rumah tangga serta mengasuh Chloe.

Itulah tadi potret harmonis Jonas Rivanno dan Asmirandah sejak pacaran hingga punya anak. Jonas merupakan sosok laki-laki yang melindungi istri dan anak dengan baik. 

Baca juga: 

#MillennialMama of the Month

Spesial Hari Ayah 2021
Millennial Mama

Spesial Hari Ayah 2021

Pada Hari Ayah 2021, Popmama.com menampilkan dua Papa Millennial yang inspiratif, Ammar Zoni dan Jonas Rivanno

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.