Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Cara Putri Anne dan Arya Saloka Mempertahankan Rumah Tangga

Tidak ingin ada drama, komunikasi menjadi kunci utama rumah tangga Putri Anne dan Arya Saloka

7 Desember 2022

7 Cara Putri Anne Arya Saloka Mempertahankan Rumah Tangga
Instagram.com/arya.saloka

Putri Anne dan Arya Saloka merupakan pasangan artis yang resmi menikah sejak 6 Agustus 2017. Keduanya kini telah dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Ibrahim Ad Din Rumi atau kerap disapa Ibrahim.

Beberapa waktu lalu, rumah tangga mereka sempat diguncang isu perselingkuhan antara Arya dan Amanda Manopo yang merupakan lawan mainnya dalam sinetron. Sejak memanasnya kabar tersebut, tak ada tanggapan dari Putri Anne. 

Melalui kanal YouTube Dapur Bincang Online, Putri Anne membagikan cara mempertahankan rumah tangga yang dinilai tidak mudah. Menurutnya tak semua masalah bisa diputuskan dengan perpisahan, karena kunci dari semuanya ialah komunikasi dan komitmen. 

Kali ini Popmama.com telah merangkum ulasan selengkapnya mengenai cara Putri Anne dan Arya Saloka mempertahankan rumah tangga.

Disimak yuk, Ma!

1. Saling mencintai karena Allah

1. Saling mencintai karena Allah
Instagram.com/arya.saloka

Putri Anne dan Arya memiliki satu janji yang dipegang teguh hingga saat ini, yakni saling mencintai karena Allah.

Ketika mereka dihadapkan dengan masalah yang besar atau kecil, Allah menjadi tempat mereka untuk mengadu dan berharap semuanya akan kembali baik.

"Dari dulu janji saya sama Arya itu sama. Kan ada bahasanya kalau di kita, saya mencintai Arya karena Allah, Arya mencintai saya karena Allah. Jadi balik lagi semua ke Tuhan, ke Allah aja," ungkap Putri Anne. 

2. Berkomunikasi sambil duduk tenang

2. Berkomunikasi sambil duduk tenang
Instagram.com/arya.saloka

Selanjutnya Putri Anne juga mengungkapkan ketika sedang ada sebuah masalah tak pernah dibicarakan dengan nada yang tinggi. Keduanya selalu duduk bersama untuk berkomunikasi dengan tenang tanpa adanya emosi yang tinggi. 

"Meskipun kalau saya ngomong sama Ibrahim nadanya sampai 10 oktaf,  tapi kalau misalkan lagi masalah begitu ya pastinya kita duduk dulu dengan tenang. Jangan pakai acara berdiri nih, kadang-kadang orang nadanya jadi tinggi, jadi ngomongnya baik-baik aja," kata mantan pemeran sinetron 'Tukang Ojek Pengkolan'. 

Editors' Picks

3. Selalu mengomunikasikan setiap masalah atau keluhan

3. Selalu mengomunikasikan setiap masalah atau keluhan
Instagram.com/arya.saloka

Dari zaman pacaran Putri Anne dan Arya Saloka selalu mengomunikasikan masalah atau keluhan yang sedang dirasakan. Hal itu pun masih terus dilakukan hingga resmi menjadi pasangan suami istri. 

Putri Anne tetap menjadi pendengar yang baik apa pun itu masalahnya, pahit dan manis. Pada dasarnya pasangan ini sudah menjadi teman lama bahkan kini menjadi teman hidup, rasa susah atau bahagia, Putri Anne harus ikut juga merasakan itu.

4. Kabur dari masalah bukanlah solusinya

4. Kabur dari masalah bukanlah solusinya
Instagram.com/arya.saloka

Putri Anne membagikan ceritanya bahwa beberapa kerabatnya sempat lari atau kabur ketika diterpa masalah. Menurutnya, hal itu tak harus dilakukan, pada dasarnya komitmen menjadi kunci utama.

Mama Ibrahim itu menuturkan ada sebuah peribahasa yang menyebutkan, jika ada lampu di rumah yang rusak, bukan rumahnya yang dihancurkan tetapi lampunya yang harus diperbaiki. 

5. Putri Anne dan Arya Saloka memiliki prinsip yang sama

5. Putri Anne Arya Saloka memiliki prinsip sama
Instagram.com/anneofficial1990

Putri Anne mengaku tak pernah lari dari masalah, bahkan kepada mantan kekasihnya. Kala itu, sang mantan merupakan tipe orang yang selalu lari dari masalah.

Dari sana, ia selalu mengingat hal itu sampai berhubungan dengan Arya Saloka. Prinsip akan komitmen dan tidak lari dari masalah tersebut juga diterapkan oleh suami tercinta.

6. Menikah dengan Arya Saloka bukan menjadi tantangan terbesar bagi Putri Anne

6. Menikah Arya Saloka bukan menjadi tantangan terbesar bagi Putri Anne
Instagram.com/arya.saloka

Putri Anne percaya bahwa yang bisa memisahkannya dengan Arya Saloka hanyalah maut saja. Menikah dengan Arya bukan menjadi tantangan terbesar seorang Putri Anne, menurutnya masih banyak hal menantang lainnya. 

Istri Arya Saloka menegaskan, "yang dulu pernah masa lalu pasti ada, ya di masa depan juga pasti ada challenge-nya gitu lho. Gede atau kecilnya sama aja sih no matter what lah."

7. Tidak membesarkan segala masalah yang ada

7. Tidak membesarkan segala masalah ada
Instagram.com/anneofficial1990

Dalam seluruh permasalahan rumah tangga Putri Anne dan Arya, keduanya tak pernah membuat hal tersebut menjadi besar. Baik Putri maupun Arya selalu mendiskusikan dengan santai dan tak membuatnya jadi drama yang berkelanjutan.

"Kalau saya mah intinya itu aja deh, saya sih orangnya cuman santai aja, nggak banyak ribet, nggak banyak drama, udah. Kalau ada masalah diselesain, kalau nggak ada masalah jangan dibuat-buat masalah," pungkas Putri Anne.

Seperti itulah cara Putri Anne dan Arya Saloka mempertahankan rumah tangga, meskipun diterpa berbagai permasalahan dan isu.

Semoga pasangan ini bisa selalu bersama hingga maut memisahkan, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk