TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Perjalanan Cinta Fachry Albar hingga Menikah dengan Renata Kusmanto

Nafa Urbach, Marsha Timothy, hingga Luna Maya sempat berpacaran dengan Fachry Albar

16 Agustus 2022

8 Perjalanan Cinta Fachry Albar hingga Menikah Renata Kusmanto
Instagram.com/aialbar

Fachry Albar mulai dikenal sebagai sosok aktor usai membintangi film 'Alexandria' yang berperan sebagai Rafi Primasto. Kini namanya pun kian populer apalagi setelah dirinya muncul di film 'Pengabdi Setan 2: Communion'.

Atas kepopularitasannya, kehidupan Fachry Albar juga menjadi sorotan publik termasuk perjalanan cintanya. Sebelum resmi menikah dengan Renata Kusmanto pada 2014 lalu, rupanya Fachry pernah menjalin kasih dengan sederet artis ternama Indonesia. 

Perjalanan cinta yang dijalani Fachry sempat mengalami pasang surut, bahkan dia sempat tak mendapatkan restu ketika memutuskan untuk menikah. Kira-kira bagaimana perjalanan cinta Fachry Albar? 

Berikut Popmama.com bagikan ulasan selengkapnya mengenai perjalanan cinta Fachry Albar yang dilansir dari berbagai sumber.

Disimak detailnya, yuk!

1. Fachry Albar pernah menjalin hubungan asmara dengan Nafa Urbach

1. Fachry Albar pernah menjalin hubungan asmara Nafa Urbach
Instagram.com/aialbar/nafaurbach

Fachry Albar sempat menjalin hubungan asmara dengan Nafa Urbach pada Februari 2003. Namun, dua bulan kemudian hubungan mereka kandas begitu saja. 

Di sisi lain, Nafa Urbach sendiri juga bersahabat dengan Faldy Albar yang merupakan adik Fachry Albar. 

2. Menjalani hubungan asmara putus-nyambung dengan Luna Maya

2. Menjalani hubungan asmara putus-nyambung Luna Maya
Instagram.com/aialbar/lunamaya

Usai hubungannya dengan Nafa Urbach kandas, Fachry dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan Luna Maya yang mulai terendus publik pada tahun 2005. Kala itu, Luna baru saja memulai kariernya sebagai artis di dunia hiburan. 

Hubungan mereka sempat putus-nyambung hingga berjalan selama dua tahun. Mereka juga sempat bermain peran dalam film yang sama yakni 'Alexandria' pada tahun 2005. 

3. Terlibat cinta lokasi dengan Marsha Timothy

3. Terlibat cinta lokasi Marsha Timothy
Dok. Internet

Setelah mengakhiri hubungannya dengan Luna Maya, Fachry memutuskan untuk melajang hingga dua tahun. Setelahnya dia dikabarkan terlibat cinta lokasi dengan Marsha Timothy saat menjalani proyek film bersama yang berjudul 'Pintu Terlarang' pada tahun 2009. 

Kala itu, keduanya tak ragu untuk memamerkan kemesraan di depan publik. Berencana untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan, namun hubungan Fachry dan Marsha Timothy justru berakhir pada tahun 2011.

Editors' Picks

4. Menjalin hubungan dengan Mariana, sepupu Renata Kusmanto

4. Menjalin hubungan Mariana, sepupu Renata Kusmanto
Instagram.com/aialbar/marianadantecnyc

Aktris sekaligus model Indonesia Mariana Renata juga sempat memiliki hubungan spesial dengan Fachry Albar. Sepupu dari Renata Kusmanto ini menjalin hubungan asmara dengan Fachry pada tahun 2012 silam hingga keduanya mendapatkan restu dari papa dari Fachry, Ahmad Albar.

Namun sayang, lagi-lagi hubungan asmara Fachry Albar harus kandas. 

5. Fachry memperjuangkan cinta Renata Kusmanto

5. Fachry memperjuangkan cinta Renata Kusmanto
Instagram.com/aialbar

Sebelumnya, Fachry Albar menjalani hubungan asmara dengan Mariana Renata yang merupakan sepupu Renata Kusmanto. Kemudian Fachry justru mengejar cinta Renata yang kala itu dikenal jual mahal. 

Tak mudah bagi Fachry untuk meluluhkan hati Renata karena dikenal dengan karakter yang dingin. Namun Fachry terus memperjuangkan cintanya, berbagai cara diperjuangkan demi mendapatkan hati Renata.

6. Fachry Albar sempat 'borgol' Renata Kusmanto

6. Fachry Albar sempat 'borgol' Renata Kusmanto
Instagram.com/aialbar

Aktor kelahiran 1981 sempat memborgol Renata Kusmanto saat pertama kali melakukan kencan. Kala itu, mereka makan malam bersama di sebuah restoran.

Fachry Albar dengan spontan meminjam borgol di sebuah pos keamanan dan memborgol tangan kirinya dengan tangan kanan Renata. Rupanya cara tersebut merupakan sebuah pembuktian bahwa Fachry benar-benar mencintai Renata dan ingin selalu bersamanya. 

7. Beda kepercayaan, sempat tak direstui orangtua Renata

7. Beda kepercayaan, sempat tak direstui orangtua Renata
Instagram.com/aialbar

Saat masih berpacaran dengan Fachry Albar, Renata Kusmanto diketahui menganut agama Katolik. Hubungan keduanya pun nampak menunjukkan keseriusan hingga akhirnya keduanya berniat untuk menikah.

Sebelum itu, Renata memutuskan untuk menjadi seorang mualaf pada 6 Mei 2014. Namun, keputusan tersebut tak disambut baik oleh sang Papa dan pernikahannya dengan Fachry juga tak direstui. 

8. Resmi menikah pada 2014 dan dikaruniai dua orang anak

8. Resmi menikah 2014 dikaruniai dua orang anak
Instagram.com/renata711

Fachry Albar dan Renata Kusmanto tetap melanjutkan pernikahannya pada 12 Juni 2014, walau tak mendapat restu dari Papa Renata. Kala itu, sang Papa dikabarkan juga tak hadir dalam pesta pernikahan Fachry dan Renata. 

Meskipun demikian, kini keluarga Fachry dan Renata terbilang cukup harmonis serta jauh dari isu miring. Mereka telah dikaruniai dua orang anak yang bernama River Syech Albar dan Clover Satin Albar. 

Seperti itulah perjalanan cinta Fachry Albar hingga akhirnya menikah dengan Renata Kusmanto, meski sempat tak mendapat restu. Kini rumah tangga Fachry dan Renata telah berjalan hingga 8 tahun lamanya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk