8 Seleb Mom yang Mengasuh Anak Tanpa Baby Sitter

Mereka bisa, maka Mama juga pasti bisa!

15 Juni 2019

8 Seleb Mom Mengasuh Anak Tanpa Baby Sitter
www.moms.com

Mengasuh anak bukanlah perkara mudah. Seringnya, banyak Mama yang butuh tenaga bantuan untuk mengurus anak. Terutama jika sudah memiliki anak lebih dari satu. 

Nyatanya, banyak juga Mama yang memilih mengurus anak sendiri tanpa bantuan baby sitter atau pengasuh. Bahkan beberapa seleb mom baik dari dalam dan luar negeri memilih mengurus anak sendiri.

Siapa saja mereka? Disusun Popmama.com, inilah beberapa seleb mom yang mengurus anak tanpa pengasuh:

1. Blake Lively

1. Blake Lively
www.moms.com

Perempuan pemeran Serena di Gossip Girl ini memilih untuk mengasuh kedua anaknya sendiri. Blake memiliki karir yang gemilang, namun tidak mau meninggalkan kewajibannya menjadi seorang Mama. 

Istri dari Ryan Reynolds ini mengatakan mereka tidak meminta bantuan pengasuh untuk menjaga anak-anaknya. Namun saat mereka sibuk syuting, anak-anaknya sering tinggal bersama orangtuanya Blake. 

2. Reese Witherspoon

2. Reese Witherspoon
www.moms.com

Reese pernah menikah dengan Ryan Philipe dan bercerai. Dalam pernikahan tersebut, mereka dikaruniai 2 anak. Setelah itu, Reese juga dianugerahi anak lagi setelah menikah bersama suaminya yang sekarang.

Ia memang tidak meminta bantuan pengasuh untuk mengurus anak-anaknya. Bahkan menurutnya, hadirnya pengasuh akan membuat segalanya lebih menyulitkan dibanding tanpa pengasuh. 

Setelah anak ketiga, belum ada perubahan pikiran dari Reese. Ia tetap mengurus anaknya sendiri. 

3. Eva Mendes

3. Eva Mendes
www.moms.com

Aktris Hollywood Eva Mendes memiliki kesibukan yang luar biasa. Bagaimanapun, ia memilih bertanggung jawab penuh atas pengurusan anak-anaknya. 

Ia tak pernah kehabisan waktu mengurus kedua anaknya yaitu Esmeralda dan Amada Gosling. Menurutnya, meski membagi waktu antara pekerjaan dan mengurus anak sangat melelahkan, namun ia tak pernah berpikir untuk mendelegasikan tugas ini pada pengasuh. 

Eva mengaku sering kurang tidur karena kesibukannya itu. Namun menurutnya, itu bukanlah masalah yang terlalu besar. 

4. Mila Kunis

4. Mila Kunis
www.moms.com

Aktris cantik bernama Mila Kunis juga memilih untuk tidak meminta bantuan pengasuh dalam mengurus anak. Istri dari Ashton Kutcher itu mengaku tidak ingin kehilangan waktu bersama anak-anaknya. 

Oleh karena itulah, mereka tetap berjuang mengurus anak meski kadang sangat lelah karena harus membagi waktu antara bekerja dan mengasuh anak. 

Sang suami mengatakan, mereka tidak berpikir bahwa meminta bantuan pengasuh sungguh ada dalam pilihan mereka. Karena Mila dan Ashton ingin mengetahui apa yang terjadi pada anak-anak mereka secara keseluruhan. 

Editors' Picks

5. Ayudia Bing Slamet

Mama Ayudia juga memilih mengurus anak tanpa bantuan pengasuh. Mama dari Sekala ini bahkan sering mengajak si Kecil untuk pergi liburan. 

Meski si Kecil sudah mulai aktif, Ayudia dan suami tetap memilih tidak menggunakan jasa baby sitter. Ia lebih memilih mengatur waktu sebaik-baiknya antara bekerja dan mengurus anak.

6. Sabai Dieter

Seperti diketahui, Sabai mengurus Bjorka dengan tangannya sendiri. Walau repot, namun ia terlihat begitu bahagia dan puas bisa mengurus anak sendiri. 

Sang Mama yang tengah hamil anak kedua ini juga terlihat belum ingin mencari bantuan baby sitter dalam mengurus anak. 

7. Ryana Dea

Kala Qiandra baru lahir, Ryana Dea mengaku masih takut mengurus anak sendiri. Namun alih-alih mencari bantuan pengasuh, ia memilih pindah ke rumah keluarganya.

Makin ke sini, ia sudah bisa menemukan ritme yang tepat mengurus si Kecil. Menurutnya, meski kadang repot, Ryana senang bisa mengurus anaknya setiap hari. 

8. Sarwendah

Mama yang baru saja melahirkan ini mengaku tidak meminta bantuan pengasuh dalam perihal mengurus anak. Keputusan ini disetujui bersama suaminya, Ruben Onsu. 

Wenda mengaku ia memang senang mengurus Thalia sendiri. Setelah Thania lahir, Thalia terlihat suka diajak pergi bersama sang Papa. Sehingga, pengasuhan anak jadi urusan mereka berdua saja. 

Bagaimanapun cara mengasuh anak, semua Mama hebat!

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!