Nafsu vs Cinta: 5 Cara Mengetahui yang Kamu Rasakan ke Pasanganmu

Nggak ada masalah dengan nafsu atau cinta, tapi kamu perlu tahu perbedaannya karena ada dampaknya Ma

27 Mei 2020

Nafsu vs Cinta 5 Cara Mengetahui Kamu Rasakan ke Pasanganmu
india.com

Apakah kamu sedang jatuh cinta atau apakah itu nafsu? Sebenarnya apa bedanya ya? Apakah ini hal penting dalam sebuah pernikahan?

Bukankah menikah saja sudah cukup untuk menjelaskan status seseorang?

Terkadang sulit untuk mengatakannya karena kedua emosi antara cinta dan nafsu terasa sangat positif.

Keduanya menciptakan koneksi dengan pasangan kamu yang terasa menyenangkan dan membahagiakan. Tetapi kedua perasaan itu pasti tidak sama. Ketika menyangkut nafsu vs cinta, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui.

Nafsu adalah ketertarikan fisik yang kuat. Kamu menginginkan pasangan kamu dalam segala hal karena koneksi seksual kamu yang kuat terhadap dia.

Cinta adalah statement kuat yang lebih dalam dari sekedar nafsu.

Cinta terjadi secara alami dan bertahan lama bahkan mungkin itu abadi. Cinta bisa kamu rasakan karena ada daya tarik dan kasih sayang. Kamu sangat peduli dengan pasangan kamu, ini yang menciptakan ikatan emosional di samping koneksi seksual kamu.

Penting untuk mengetahui perbedaannya, terutama di awal hubungan termasuk di awal pernikahan. Seringkali nafsu vs cinta mempengaruhi sikap kita terhadap pasangan, termasuk cara kita memperlakukukan pasangan sampai mengatasi masalah jika terjadi selisih paham.

Ingin tahu cara membedakannya? Berikut adalah 5 hal yang bisa membantu kamu mengetahui apakah itu nafsu atau cinta:

1. Seberapa sempurna pasangan kamu menurut kamu?

1. Seberapa sempurna pasangan kamu menurut kamu
gsh.al

Jika kamu dalam nafsu: kamu pikir pasangan kamu sempurna. Kamu berpikir tidak ada yang salah dengan apapun yang ada di pasangan kamu.

Segala sesuatu tentangnya selalu berkilau, cerah, dan baru. Ia tidak pernah melakukan apa pun yang salah di mata kamu karena nafsu yang kamu pakai untuknya begitu besar.

Jika kamu sedang jatuh cinta: kamu tahu pasangan kamu tidak sempurna dan kamu memilih untuk mencintainya dan tetap bersamanya. Bahkan, ada ketidaksempurnaan pasangan kamu yang sudah diketahui dan menjadi hal yang paling kamu hargai. Kamu tahu kamu tidak sempurna, jadi kamu menghargai kelemahannya.

2. Seberapa pedulikan kamu dalam penampilan kamu?

2. Seberapa pedulikan kamu dalam penampilan kamu
askmen.com

Jika kamu dalam nafsu: setiap kali kamu melihat pasanganmu, itu semua yang terlihat terasa sparkling karena ketertarikan fisik kamu satu sama lain sangatlah besar. Kamu terobsesi untuk mencari yang terbaik untuknya karena kamu masih merasa perlu untuk mengesankan dan memikat pasanganmu.

Jika kamu sedang jatuh cinta: kamu memakai short pants untuk olahraga dan tanpa riasan. Kamu tidak peduli bagaimana kamu terlihat di depan pasangan kamu karena kamu tahu bahwa ia menyukai dan merawat kamu dengan baik. Lip balm atau lotion jadi nggak penting lagi karena cinta kamu dengannya yang sudah terlanjur dalam satu sama lain.

Editors' Picks

Nafsu vs Cinta 5 Cara Mengetahui Kamu Rasakan ke Pasanganmu
storyfox.ru

Nah, tapi perlu diingat juga. Semakin lama metabolisme tubuh bisa menurun karena usia yang bertambah, gaya hidup yang kurang sehat dan pola makan yang nggak pas. Bisa jadi ada perubahan dalam bentuk tubuh kamu Ma, dan mungkin ada gangguan kesehatan.

Di sini terdapat perbedaannya. Jika hanya karena nafsu, bukan karena cinta maka bisa jadi rasa ketertarikan jadi memudar. 

Sebagai masukan untuk para perempuan yang sudah memiliki pasangan, sebaiknya tetaplah menjaga keindahan penampilan dan kesehatan kamu agar semua yang ada di dalam dirimu menjadi hal paling menarik untuk si Papa.

3. Seberapa sering melakukan hal-hal selain berhubungan seks?

3. Seberapa sering melakukan hal-hal selain berhubungan seks
boldsky.com

Jika kamu dalam nafsu: kamu menghabiskan sebagian besar waktu kamu di tempat tidur. Kamu memiliki keinginan yang sangat memabukkan untuk berhubungan seks sepanjang waktu, tetapi tidak harus terhubung dengan cara lain.

Tidak berpelukan dan tidak ada pillow talk. Menjaga jarak, seolah semua selesai setelah hubungan seks usai tanpa ada obrolan lanjutan.

Jika kamu sedang jatuh cinta: kamu berhubungan seks, tetapi bukan itu saja yang kamu lakukan. Kamu ingin terhubung satu sama lain dengan cara lain, seperti mencoba hobi dan aktivitas baru bersama.

Kamu mungkin bahkan tidak berhubungan seks selama beberapa hari atau minggu dan kamu tidak takut tentang hal itu karena kamu tahu kehidupan terjadi dan hubungan kamu tidak semuanya tentang seks.

4. Seberapa dalam percakapan kamu?

4. Seberapa dalam percakapan kamu
katespring.com

Jika kamu dalam nafsu: kamu suka hidup dalam fantasi. Ini mungkin berarti menghabiskan waktu di kamar hotel dan melakukan obrolan seks dan dangkal, tetapi kamu tidak ingin mendiskusikan perasaan sebenarnya atau rencana apa pun untuk masa depan.

Jika kamu sedang jatuh cinta: kamu berbicara berjam-jam tentang apa saja dan semuanya, termasuk perasaan yang mendalam. Kamu peduli dan menghormati perasaan pasangan kamu serta perspektif mereka tentang dunia.

Kamu berdua merasa termotivasi untuk saling mendukung dan menjadi orang yang lebih baik satu sama lain.

Baca juga: Yuk, Bangun 7 Kebiasaan Bersama Ini untuk Membina Keluarga Bahagia!

5. Seberapa banyak kamu saling menantang?

5. Seberapa banyak kamu saling menantang
newhealthadvisor.com

Jika kamu dalam nafsu: kamu begitu tergila-gila dengan orang ini sehingga kamu mengabaikan hal-hal yang sebenarnya mengganggu kamu, termasuk bendera merah.

Kamu tidak suka bagaimana mereka menangani uang atau bagaimana mereka berbicara dengan server saat makan malam, tetapi kamu mengabaikannya karena kamu tidak ingin mengganggu ketenangan. Kamu hanya ingin menjaga semuanya tetap baik.

Jika kamu sedang jatuh cinta: Jika kamu tidak menyukai sesuatu yang dikatakan atau dilakukan pasanganmu, kamu memanggil mereka, dengan penuh kasih.

Kamu tahu hubungan yang solid membutuhkan komunikasi yang jujur ​​dan terbuka, dan karena kamu ingin pasangan kamu menjadi yang terbaik, kamu ingin menawarkan kritik konstruktif untuk membantu mereka.

Dalam soal ini, jika kamu hanya merasakan nafsu maka akan sulit jika ada orang lain yang lebih menarik dan menantang rasa penasaran kamu. Begitu juga pada pasangan kamu. 

Nafsu vs cinta sulit untuk dibedakan pada awalnya, tetapi perbedaan terbesar antara dua kekuatan yang bertahan. Nafsu adalah semua tentang saat ini. Perhatian yang kamu terima, kesenangan yang kamu miliki bersama, dan kupu-kupu.

Pada akhirnya, nafsu memudar. Terkadang memudar terutama saat keindahan fisik jadi berubah dan di lain waktu, itu mungkin bisa berubah menjadi cinta.

Cinta adalah tentang saat sekarang dan masa depan. Kamu ingin orang ini berada di sisi kamu dengan tebal dan tipis, dan mengalami perjalanan bersama.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.