4 Artis Ini Mulai Gerah dengan Masalah Keluarga yang Diumbar ke Publik

Kini banyak pasangan suami istri yang seolah mempermalukan pasangannya sendiri

23 November 2018

4 Artis Ini Mulai Gerah Masalah Keluarga Diumbar ke Publik
instagram.com/nafaurbach/nanamirdad_/mytha_lestari

Bagaimana pendapat Mama mengenai pemberitaan yang dilihat di televisi atau media sosial sejauh ini? 

Mungkin sebagian dari Mama ikutan gerah dan bosan terhadap pemberitaan di mana pasangan suami istri saling membuka aib satu sama lain. 

Padahal semua masalah atau konflik yang ada di dalam keluarga bisa selesaikan berdua, tanpa perlu membuka aib pasangan ke publik. Bahkan kalau sampai urusan rumah tangga diketahui dan menjadi perbincangan banyak orang. 

Mungkin bukan hanya Mama saja yang merasa gerah dan berpikiran seperti itu, namun ada beberapa artis juga ada yang sependapat. '

Penasaran siapa saja mereka? Berikut beberapa rangkuman dari Popmama.com dari sosial media pribadi mereka.  

1. Nana Mirdad

1. Nana Mirdad
Instagram.com/nanamirdad_

Kok bisa ya ada pasangan sebegitu menjatuhkannya satu sama lain. Nggak habis pikir ada yang tega menjatuhkan istri sampai sebegitunya di khalayak umum. Permasalahan keluarga apapun itu sebaiknya diselesaikan antara suami istri aja nggak sih? 

Ma, setuju nggak nih dengan perkataan Nana Mirdad? 

Melalui InstaStory pribadinya, Istri dari Andrew White ini mengaku kalau masih akan terus belajar dalam pernikahan. Dengan banyaknya kasus suami istri yang saling menjatuhkan, Nana Mirdad bahkan mempertanyakan kalau pasangan sudah saling menjatuhkan apa kasih sayang tulus sebenarnya pernah ada atau tidak? 

Menurutnya mungkin ada cara yang lebih baik untuk mengatasi setiap masalah di dalam rumah tangga, selain ‘menelanjangi’ orang yang pernah disayangi. 

Semoga semakin banyak keluarga mencontoh pasangan Nana Mirdad dan Andrew White yang selalu mesra dan dekat bersama anak-anaknya. 

Baca juga: Mesra, Berikut Potret Bahagia Keluarga Nana Mirdad dan Andrew White

2. Mytha LestariĀ 

2. Mytha LestariĀ 
Instagram.com/mytha_lestari

Jaman sekarang aib rumah tangga harus direkam. Panggil polisi gitu yah. Istighfar. Happy banget ya aib di umbar-umbar? Naudzubilahimindzalik. Self reminder.

Mama dari Mahatma Kala Maheswara juga ikut berkomentar dengan berbagai kasus keluarga yang sedang menjadi sorotan publik. 

Semakin ke sini banyak kejadian yang melibatkan kehidupan keluarga yang tidak disangka-sangka terjadi. Mulai dari istri yang dipermalukan suami, pasangan yang diambil oleh pelakor, bahkan kasus teman makan teman sedang musim. 

Padahal kasus yang banyak terjadi ini seharusnya tidak perlu terjadi, belum lagi kalau sampai melibatkan anak. Saat ada masalah besar terjadi dalam kehidupan rumah tangga, ada baiknya diselesaikan secara kekeluargaan. 

Bukan justru saling menyalahkan dan berusaha ribut satu sama lain ya, Ma. 

Baca juga: Kelahiran Anak Pertama, Barry Tunjukkan Perannya pada Mytha Lestari

Baca juga: Resmi Jadi Ibu, Mytha Lestari: “Masih Kayak Mimpi”

Editors' Picks

3. Nafa Urbach

3. Nafa Urbach
Instagram.com/nafaurbach

Keras hati, argumen, beda visi, bosan, jenuh, dendam, marah. Saya rasa semua ini bukan hal-hal manis yang patut diterapkan dalam hidup berdampingan. Memang sih harus punya hati besar untuk merendahkan diri satu sama lain. Kalau yang satu keras yah rendahkan hatimu untuk mengalah.

Melalui InstaStory pribadinya, Nafa Urbach memberikan nasihat untuk para pengikutnya di Instagram bahwa semua masalah itu baik. Namun menurut Nafa Urbach sendiri semua ini tergantung bagaimana melihat masalah dari berbagai sudut pandang yang berbeda. 

Jika masalah dalam rumah tangga dapat memberikan pelajaran seperti kedewasaan dan kesabaran, anggap saja masalah tersebut dijadikan bumbu-bumbu pernikahan agar bisa saling belajar satu sama lain. Sebuah pelajaran berharga yang mungkin tidak akan didapatkan darimana saja. 

Dengan banyak kasus keributan yang terjadi pada sebuah rumah tangga apalagi disorot oleh media. Mantan pasangan Nafa Urbach dan Zack Lee seharusnya bisa dijadikan contoh, keduanya masih bisa akur satu sama lain. Semua ini dilakukan untuk putrinya, Mikhaela Lee Jowono yang masih berusia 7 tahun. 

4. Dhena Frizzy

4. Dhena Frizzy
Instagram.com/dhenafrizzy

Yang real real aja daripada hidup kebanyakan bohong atau gimmick. OMG apa ya nggak capek ya beb?

Istri dari pesinetron Jonathan Frizzy juga seolah merasa gerah dengan pemberian yang terjadi di media sekarang. Terlebih dengan kehidupan yang penuh dengan kebohongan di setiap pemberitaan. 

Mungkin Mama sependapat dengan Dhena Frizzy apalagi pemberitaan yang banyak kebohongan atau gimmick membuat contoh kurang baik terhadap keluarga lain di luar sana. 

Baca juga: Terlihat Harmonis, Begini 5 Potret Anak Kembar dari Jonathan Frizzy

3 kunci menghadapi masalah rumah tangga tanpa bertengkar

3 kunci menghadapi masalah rumah tangga tanpa bertengkar
Unsplash/Christin Hume

Setiap permasalahan dalam rumah tangga akan selalu ada, namun tidak semua masalah selalu dapat diselesaikan dengan bertengkar. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan setiap kali ada masalah rumah tangga. 

  • Berusaha menyelesaikan masalah yang ada

Ketika suami istri bertengkar ada baiknya memang segera diselesaikan tanpa harus ditunda. Menunda permasalahan di dalam keluarga hanya akan membuat hubungan tidak harmonis. 

Menghindar dari masalah bukanlah jalan keluar terbaik. Segeralah bertatap muka dengan pasangan untuk saling berdiskusi. Mama dan pasangan harus bisa sepakat untuk segera menyelesaikan permasalahan yang ada secepatnya. 

Bila segera diselesaikan dengan cepat berarti akan semakin dekat terhadap jalan keluar atau solusi dalam memecahkan masalah yang ada. 

Ma, jangan lupa untuk mengatur intonasi dan nada yang akan keluarkan saat berbicara. 

  • Menyelesaikan masalah dengan baik-baik

Kunci lain dalam mengatasi permasalahan rumah tangga yaitu sebisa mungkin selalu menyelesaikan masalah baik-baik tanpa melakukan kekerasan. Jika diselesaikan dengan kasar seperti adanya kekerasan fisik dan verbal, tentu membuat permasalahan semakin berlangsung lebih lama. 

Bila emosi pasangan terlihat tidak terkontrol, sebisa mungkin jangan sampai terpancing. Selesaikan perbedaan pendapat yang ada dengan cara baik-baik. Berdiskusilah menggunakan kalimat yang membangun dalam setiap argumen, solusi atau saran untuk menyelesaikan setiap permasalahan. 

Ingat pertengkaran seperti ini akan membuat hubungan tidak sehat terlebih untuk perkembangan si Kecil. 

  • Sepakat terhadap segala hasil keputusan atas diskusi bersama 

Berdiskusi bersama pasangan untuk saling menemukan solusi terbaik bersama. Dengan saling diskusi tentunya solusi yang dihasilkan merupakan kesepakatan bersama tanpa ada keegoisan dari masing-masing individu. 

Untuk itu, saat berdiskusi cobalah untuk berkata sejujurnya tanpa ada yang ditutup-tutupi. Keluarkan segala beban dan pikiran yang ingin diutarakan, sehingga bisa sama-sama dipikirkan dengan pasangan. 

Bila tidak menemukan jawaban atas permasalahan yang ada, cobalah untuk mencari bantuan orang lain. Mama bisa meminta orang-orang yang lebih berpengalaman seperti orangtua, saudara atau mendapatkan bantuan melalui psikolog keluarga. 

Intinya apapun permasalahannya harus segera diselesaikan dan jangan ditunda-tunda ya, Ma!