Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Harus Dicontoh! 7 Artis Ini Membela Anaknya Dari Segala Ancaman

Ma, begini cara artis-artis membela anaknya dari segala ancaman

5 Mei 2018

Harus Dicontoh 7 Artis Ini Membela Anak Dari Segala Ancaman
Instagram.com/ayutingting92/ruben_onsu/nafaurbach

Ma, gimana nih tentang banyaknya kasus yang melibatkan anak sekarang-sekarang ini? Pasti Mama sendiri gemas ya dengan kejadian yang ada.

Banyak banget kejadian yang mengancam Si Kecil, mulai dari kasus pedofilia, tawuran, kekerasan secara fisik, verbal hingga seksual.

Sebagai orangtua pasti akan selalu ada pembelaan dari berbagai ancaman yang mengintai Si Kecil. Bahkan ada beberapa artis yang membela anak-anaknya hingga ke jalur hukum. Langkah seperti ini sebagai bentuk cinta sebagai orangtua ke anaknya.

Kali ini Popmama.com mencoba merangkum beberapa artis yang sangat membela anaknya. Penasaran gak, Ma?

1. Jonathan Frizzy

1. Jonathan Frizzy
Instagram.com/ijonkfrizzy

Belum lama ini, anak dari Jonathan Frizzy pernah mendapatkan ancaman mau dibunuh.

Ancaman yang berikan ke keluarganya ini sangat menganggu. Orangtua mana yang tidak gelisah dengan ancaman seperti ini, Ma?

Kertas yang berisi ancaman untuk keluarga Jonathan Frizzy itu banyak kalimat-kalimat kotor dan tidak pantas. Ijonk sapaan akrabnya langsung melaporkan ke Polda Metro Jaya untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan akan terjadi pada keluarganya.

Semakin aneh saja ya Ma, tingkah laku orang-orang di luar sana.

2. Nafa Urbach

2. Nafa Urbach
Instagram.com/nafaurbach

Mama pasti sudah pernah dengar kasus pedofilia yang sempat menimpa putri dari Nafa Urbach.

Kejadiannya bermula karena ada sebuah akun yang mengomentari foto putrinya dengan sebutan “Loli”. Menurut Nafa, penyebutan itu adalah sebutan pelaku untuk kelompok pedofilia yang mengincar anak-anak di bawah umur.

Nafa Urbach yang ingin putrinya tetap merasa aman dan nyaman, tidak berdiam diri saja. Nafa ingin mengusut kasus ini dan melaporkan pelaku ke polisi. Sebagai orangtua, dirinya harus pasang badan untuk membela siapapun yang mengusik putrinya.

Yuk Ma, mulai berhati-hati dengan para predator di sekitar Si Kecil!

Editors' Picks

3. Deddy Corbuzier

3. Deddy Corbuzier
Instagram.com/mastercorbuzier

Tidak hanya Nafa Urbach saja nih ya yang berurusan dengan kasus pedofilia. Anak dari Deddy Corbuzier juga pernah mendapatkan perhatian dari predator anak.

Foto Azkanio Nikola Corbuzier atau yang kerap dipanggil Azka ini masuk ke salah satu akun media sosial bernama @sukasinglet. Foto Azka yang diunggah akun @sukasinglet yaitu ketika Azka sedang asik bermain laptop dan sedang memakai singlet.

Di akun ini memang banyak sekali mengunggah foto-foto anak kecil yang menggunakan singlet. Ditambah caption pada masing-masing foto pun terkesan seperti seorang predator anak.

Sebagai orangtua pasti risih ya, Ma. Mama juga tidak menginginkan foto Si Kecil masuk ke akun-akun yang kurang jelas seperti itu.

Begitu juga dengan Deddy Corbuzier nih, Ma. Sosok Deddy yang tegas dengan kasus-kasus cyber crime tidak tinggal diam, apalagi foto anaknya sendiri yang disalahgunakan.  Deddy pun sempat mengusut admin di balik akun @sukasinglet, tak lama kemudian akun ini pun hilang dari Instagram.

Pelajaran yang bisa diambil dari masalah ini, ada baiknya Mama bisa lebih waspada dan berhati-hati dalam mengunggah foto di dunia maya ya.

4. Ruben Onsu

4. Ruben Onsu
Instagram.com/ruben_onsu

Foto Thalia Putri Onsu, anak dari Ruben Onsu dan Sarwendah Tan pernah disalahgunakan oknum tidak bertanggung jawab. Foto dari putri pertama mereka ini masuk ke salah satu akun Instagram bernama @Jualbayicantik.

Sebagai orangtua yang khawatir masalah ini ada berlangsung lama, Ruben Onsu bersama kuasa hukumnya mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu, Polda Metro Jaya untuk melaporkan pemilik akun Instagram tersebut. Apalagi ini dikhawatirkan bisa merugikan keluarga Ruben dan Sarwendah.

Kasus seperti ini bisa terjadi sama setiap keluarga nih, Ma. Mulai sekarang harus lebih berhati-hati lagi, jangan sampai ada penyalahgunaan foto Si Kecil di media sosial.

5. Ayu Ting Ting

5. Ayu Ting Ting
Instagram.com/ayutingting92

Sama seperti yang dirasakan temannya Ruben Onsu. Foto putri pertama dari Ayu Ting Ting juga disalahgunakan oleh pihak-pihak nakal.

Pedangdut yang terkenal dengan lagu ‘Sambalado’ ini akhirnya melaporkan pengguna akun Instagram yang ingin menjual anaknya ke Polda Metro Jaya. Bahkan ada juga yang menjelek-jelekkan putrinya, Bilqis Khumairah Razak di kolom komentar Instagram.

Ketidaknyamanan Ayu terhadap perlakukan nitizen di dunia maya, membuatnya ingin melaporkan permasalahan ini dengan pasal 27 Ayat 3 UU ITE.

Semoga permasalahan seperti ini tidak menimpa Mama ya.

6. Denada

6. Denada
Instagram.com/denadaindonesia

Namanya juga seorang public figure ya Ma, pasti ada saja haters di kehidupan mereka.  

Seorang haters dari Denada menuliskan sebuah ancaman dan mendoakan putrinya, Shakira Aurum diperkosa ramai-ramai di salah satu kolom foto Instagram.

Mama pasti bisa menilai sendiri, bagaimana ketidaksopanan nitizen di media sosial meskipun hanya lewat kata-kata. Ada perasaan miris ketika Si Kecil didoakan yang jelek-jelek seperti itu ya, Ma.

Denada sendiri sempat menghubungi pengacara dan membawa kasus ini ke jalur hukum. Sebagai orangtua, Denada tidak bisa tinggal diam dan akan melakukan apapun demi keamanan putrinya.

Menurut Mama sendiri, gimana nih kalau kasus pengancaman seperti ini terjadi sama Si Kecil?

7. Uya Kuya

7. Uya Kuya
Instagram.com/king_uyakuya

Komentar-komentar negatif semakin semena-mena nih Ma di dunia maya. Banyak nitizen yang tidak memandang siapa yang mereka komentari. Komentar negatif itu bisa ditujukan ke semua umur, termasuk anak-anak.

Anak dari presenter Uya Kuya, sempat ramai diperbincangkan karena kasus cyberbullying di media sosial. Dikabarkan Cinta Kuya melakukan pembelian tiket konser boyband Korea sebanyak 22 tiket dengan fast track, sehingga memancing komentar nitizen termasuk para fans boyband tersebut.

Banyak akun-akun di Instagram yang langsung menyerang langsung Cinta Kuya melalui akun pribadinya. Padahal kejadian yang tersebar di media sosial ini tidak benar adanya nih, Ma.

Sebagai orangtua yang tidak terima dengan pencemaran nama baik yang dilakukan nitizen, akhirnya Uya Kuya memberikan klarifikasi dan melaporkan para pelaku ke polisi.

Dari banyaknya kasus anak yang menimpa para artis di atas, semoga Mama semakin lebih waspada lagi.

Yuk Ma, tetap jaga Si Kecil dengan segala ancaman di sekitar mereka!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk