Ashraf Sinclair Meninggal Dunia, Inilah Ucapan Belasungkawa untuk BCL

Sebelum berpulang, Ashraf Sinclair sempat menemani BCL ke New York

18 Februari 2020

Ashraf Sinclair Meninggal Dunia, Inilah Ucapan Belasungkawa BCL
Instagram.com/bclsinclair

Kabar duka datang dari Ashraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari yang dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (18/2/2020) dini hari. 

Menurut pernyataan dari Doddy selaku manajer Bunga Citra Lestari, Ashraf menghembuskan napas terakhirnya karena sakit jantung.

Kabar duka ini pun menjadi sebuah kehilangan bagi banyak orang apalagi untuk semua orang yang pernah  kerja telah bersama atau telah kenal baik dengan kelurga BCL dan Ashraf. 

Memulai kariernya sebagai aktor Malaysia, kini Ashraf harus berpulang pada usianya yang ke-40 tahun. Sebagai kepala rumah tangga, Ashraf harus meninggalkan BCL dan putra laki-lakinya bernama Noah. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui beberapa kabar duka dari Ashraf Sinclair, berikut ini Popmama.com telah merangkumnya.

1. Ucapan duka dari para sahabat untuk kepergian Ashraf Sinclair

1. Ucapan duka dari para sahabat kepergian Ashraf Sinclair
Instagram.com/chafrederica

انا لله وانا اليه راجعون

Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu. Allahumma laa tahrimna ajrohu wala taftinna ba’dahu.

Ya Allah, ampunilah dosanya, berilah rahmatMu ke atasnya, sejahtera dan maafkanlah dia.

Ya Allah, janganlah Engkau halangi pahalanya yang akan sampai kepada kami, dan jangan Engkau memberi fitah kepada kami sepeninggalnya serta ampunilah kami dan dia. Turut bela sungkawa kak @bclsinclair

Begitulah salah satu ucapan duka yang diunggah oleh Chacha Frederica saat mengunggah foto kenangan bersama Ashraf di Instagram pribadinya. 

Tak hanya keluarga yang kehilangan sosok Ashraf, namun kabar duka ini cukup mengejutkan banyak orang termasuk para selebriti yang mengenal sosoknya. Unggahan foto terakhir dari Ashraf dan BCL pun dihujani dengan ucapan duka dari para sahabat, mulai dari Dian Sastrowardoyo hingga Laudya Cynthia Bella.

"Innalilahi wainnalilahi rojiun. Devastating news. We love you bro. Thank you for your kindness. Deepest condolences and prayers to all the family. May you be offered the highest place in Jannah." - Hannah Al Rashid. 

"Semoga dipermudah semua urusannya, semoga dikuatkan keluarganya. Still can't believe this is happening." - Dian Sastrowardoyo.  

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, semoga amal ibadah ash diterima Allah swt, Allah mengampuni semua dosa ash dan ditempatkan di surga Allah." - Laudya Cynthia Bella.

"Unge, yang tabah ya. Gua dan segenap keluarga Kahitna mendoakan tempat yang terbaik buat Ash. Sending you our prayers." - Mario Ginanjar. 

"Innalillahiwainnailaihirojiun ikut belasungkawa ya Unge." - Artika Sari Devi. 

"Innalillahiwainalillahirojiun turut berduka cita kak unge, be strong." - Rinni Wulandari. 

Semoga doa dari semua orang yang mencintai Ashraf dapat mempermudah tempat beliau di sisi-Nya ya, Ma.

Editors' Picks

2. Sebelum berpulang, Ashraf sempat BCL ke New York

2. Sebelum berpulang, Ashraf sempat BCL ke New York
Instagram.com/bclsinclair

Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair yang telah menikah 11 tahun sejak tahun 2008 selalu tampil romantis di setiap saat. Sebelum kepergiaan Ashraf untuk selama-lamanya, BCL dan sang Suami sempat terbang ke New York. 

Ashraf begitu setia menemani istrinya untuk urusan pekerjaan karena BCL saat itu harus mendatangi fashion show Michael Kors dalam acara New York Fashion Week 2020.

Termasuk menjalani usia pernikahan yang cukup panjang, BCL dan Ashraf selalu terlihat mesra di setiap momen termasuk saat liburan.

Beberapa tempat yang keduanya sempat kunjungi seperti Times Square dan Central Park akan menjadi sebuah kenangan indah di hidup BCL. 

Baca juga: Kenangan Manis, 12 Foto Kebersamaan BCL dan Ashraf Sinclair

3. Noah Sinclair menjadi anugerah terindah untuk BCL dan Ashraf

Kehadiran Noah Sinclair pada 22 September 2010 pun semakin menyempurnakan keluarga kecil BCL dan Ashraf. Untuk BCL sendiri, baik Ashraf dan Noah merupakan sebuah anugerah serta segalanya melebihi apapun yang ada di dunia. 

Sebagai orangtua yang begitu mencintai putra semata wayangnya, kenangan indah di hari ulang tahun Noah tentu menjadi momen yang sangat membahagiakan untuk mereka. 

Pada video yang dibagikan BCL, kedua pasangan selebriti ini memberikan kejutan ke kamar Noah dengan membawa sepotong kue sambil menyanyikan lagu ulang tahun.

Raut bahagia dari Noah pun terpancar pada saat itu apalagi BCL dan Ashraf kompak memberikan ciuman di pipi putra mereka secara bersama. 

Kehilangan seseorang yang dicintai tentu tidaklah mudah apalagi ditinggal pergi pasangan hidup untuk selama-lamanya. Sebagaimana orang lain yang sedang masuk ke dalam fase duka, maka BCL dan Noah sekeluarga perlu melewati beberapa tahapan hingga benar-benar bisa ikhlas serta menjalani kehidupannya kembali. 

Tetap semangat untuk BCL dan sekeluarga! 

Baca juga: 


​​​​​​

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.