hanco

3 Cerita Duka Seleb yang Ditinggal Orang Terkasih di Bulan November

Semoga yang ditinggalkan selalu diberikan kesabaran!

30 November 2019

3 Cerita Duka Seleb Ditinggal Orang Terkasih Bulan November
Instagram.com/nirinazubir_

Setiap orang pasti pernah mengalami kehilangan seseorang yang disayanginya. Ditinggal untuk selama-lamanya oleh sahabat atau keluarga terdekat tentu bukanlah sesuatu yang mudah. 

Apalagi perlu diketahui kalau proses berduka terkadang sulit diterima apalagi kalau harus dihadapi sendiri.

Di bulan November ini pun ada berita duka menyelimuti beberapa seleb tanah air karena ditinggal oleh orang-orang terdekatnya. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa kabar duka yang terjadi di bulan November, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Nirina Zubir kehilangan sang Mama

1. Nirina Zubir kehilangan sang Mama
Instagram.com/nirinazubir_

Kata-kata yang tepat sekali menggambarkan perasaan Na sekarang ini BUKANNYA “You don’t know what you get untill it’s gone”, melainkan adalah “I know what I got and now she is GONE”. Rest in peace mamakuw sayang.

Air yang keluar dari mata ini bukan airmata penyesalan atau bahkan ketidakikhlasan. Ini adalah luapan rasa syukur dan terima kasih Na ke Mama untuk semua usaha perjuangan Mama tuk membentuk Na seperti sekarang ini.

Semua yang Na jalankan ini kan mimpi Mama yang tertunda, ya kan Mam? semoga Mama bangga dengan pencapaian Na sejauh ini ya Ma.

Selamat kumpul-kumpul dengan orang-orang terkasih Mama yang sudah lebih dulu kumpul di alam sana. We love you Mama.

Salam sayang selalu, Unyilnya Mama.

Begitulah salah satu ungkapan dari Nirina yang menjelaskan bahwa turunnya air mata bukan karena penyesalan atau ketidakikhlasan, melainkan luapan rasa syukur serta terima kasih dirinya untuk sang Mama atas segala yang telah diberikan. 

Rasa duka dari Nirina dan keluarga terjadi ketika sang Mama, Cut Indria Martini ditemukan meninggal dunia dalam kondisi sedang tertidur. Kabar duka tersebut juga sempat disampaikan oleh suami Nirina, Ernest Fardiyan Syarif pada InstaStory pribadinya. 

Menurut informasi yang didapat termasuk dari asisten pribadi Nirina, almarhumah meninggal dalam tidur pada hari Selasa (12/11/2019).

Martini wafat pada usia 69 tahun, meninggalkan lima anak dan delapan orang cucu. Jenazahnya pun dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Kebayoran, Jakarta Selatan. 

Baca juga: Nirina Zubir Berduka, Sang Mama Ditemukan Meninggal Saat Tidur

Editors' Picks

2. Marshanda kehilangan sahabat kecilnya, Cecep Reza

2. Marshanda kehilangan sahabat kecilnya, Cecep Reza
Instagram.com/marcelinolefrandt

Dunia hiburan Indonesia mengalami duka mendalam karena mantan artis cilik Cecep Reza yang lebih dikenal dengan Bombom meninggal dunia pada Selasa (19/11/2019) pukul 14.50 WIB. Cecep diketahui meninggal saat sedang tidur siang di rumahnya sekitar Rawamangun.

Salah satu pemain dalam sinetron Bidadari ini memang diketahui memiliki riwayat penyakit jantung sebelum meninggal dunia di usia 31 tahun. Kabar duka dari Cecep ini pun sontak mengejutkan dan membuat banyak pihak kehilangan, terutama para pemain dari sinetron yang telah membesarkan namanya termasuk Mashanda. 

You deserve so much more.
More than grief. 
More than words.
More than anyone of us.
More than anything, you deserve heaven. 

Begitulah kata-kata yang sempat dibagikan oleh Marshanda melalui InstaStory pribadinya ketika mengetahui Cecep Reza pergi untuk selama-lamanya. 

Tak bisa dipungkiri bahwa sinetron Bidadari yang diproduksi ratusan episode membuat keduanya begitu dekat satu sama lain. Apalagi Lala dan Bombom termasuk salah satu karakter yang begitu dikenal dan melekat di hati masyarakat luas. 

Melalui YouTube channel pribadinya, Marshanda pun membacakan sebuah surat dari Caca untuk Cecep. Dalam video berdurasi 8 menit 24 detik ini, Marshanda mengungkapkan kedekatan serta rasa sedihnya saat mengetahui kabar duka dari Cecep.  

"Lo nggak pantas merasakan kesakitan apapun itu yang dulu lo rasakan. Lo sayang sama gue, lo anggap gue sebagai adek lo, lo peduli sama gue. Dari kita kecil dulu, lo peduli sama gue. Ini terlalu cepat, Cep," kata Marhanda dalam video tersebut. 

Rasa kehilangan dari Mama satu anak ini pun akan ada, apalagi dirinya begitu dekat dengan Cecep. Bisa dilihat dalam vieo yang diunggah Marshanda, dirinya belum lama ini sempat membuat sebuah project bersama Cecep.

Baca juga: 

3. Nindy Ayunda kehilangan sang Papa

3. Nindy Ayunda kehilangan sang Papa
Instagram.com/nindyparasadyharsono

Kabar duka datang dari keluarga penyanyi Nindy Ayunda karena harus ditinggal sang Papa untuk selama-lamanya. Almarhum Fadli Yunis meninggal dunia di usianya yang ke-62 tahun karena terkena serangan jantung pada Minggu (24/11/2019).  

Sebagai anak perempuan satu-satunya dari lima bersaudara, Nindy begitu terpukul atas kepergian yang sangat dicintainya itu. Apalagi Istri dari Askara Parasady Harsono terkenal begitu dekat dengan sang Papa. 

Hidupku kini berbeda, hatiku kosong karena setengah hidupku telah pergi. Tak ada laki-laki yang mampu mencintaiku sama seperti dia mencintaiku.

Papa begitu cepat Papa pergi tinggalin Nindy dan kita semua. Nindy kangen ngobrol sama papa. Ya Allah sayangilah Papaku, jagalah dia, dan sampaikan kepadanya kalau Nindy sayang Papa. 

Selamat Jalan Papa Cinta dalam hidupku, pahlawanku, kebanggaanku. Doa kita selalu buat papa. We love you Angku Fadli. 

Menjalani hidup keseharian pasca kehilangan orang yang dicintai untuk selama-lamanya tentu tidak mudah. Kepergiaan sang Papa yang mendadak membuat Nindy mengalami patah hati. 

"Ini adalah patah hati terhebat yang pernah aku rasakan, karena setiap papa adalah cinta pertama bagi anak perempuannya. Beratnya hidup dengan separuh hati yang hilang.Terima kasih buat semuanya. I love you so much i will miss you everyday," kata Nindy. 

Itulah beberapa kabar duka dari beberapa seleb yang terjadi pada bulan November.  

Kehilangan seseorang yang dicintai tentu tidaklah mudah. Sebagaimana orang lain yang sedang masuk ke dalam fase duka, maka semua yang sedang bersedih perlu melewati beberapa tahapan hingga benar-benar bisa ikhlas serta menjalani kehidupannya kembali. 

Tetap semangat untuk semuanya!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!