Ibunda Denny Cagur Meninggal Dunia, Sahabat Artis Turut Berduka 

Ibunda Denny Cagur akan dimakamkan di samping pusara sang Suami pada Selasa (19/1/2021)

19 Januari 2021

Ibunda Denny Cagur Meninggal Dunia, Sahabat Artis Turut Berduka 
Instagram.com/mamah.eny

Kabar duka datang dari keluarga Denny Cagur, pasalnya sang Ibunda tercinta bernama Eny Sumarni meninggal dunia pada Senin (18/1/2021) malam. 

Berita duka cita ini sempat disampaikan oleh beberapa artis melalui unggahan Instagram mereka masing-masing, mulai dari Raffi Ahmad, Wendi Cagur dan Anwar. Unggahan tersebut langsung banjir ucapan duka dari rekan sesama artis lainnya hingga warganet. Mereka turut mendoakan almarhumah bisa dilapangkan jalannya dan tenang di surga. 

Terkait dengan kabar duka yang dirasakan oleh Denny Cagur sekeluarga, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Editors' Picks

1. Ucapan belasungkawa dari teman-teman dekat Denny Cagur 

1. Ucapan belasungkawa dari teman-teman dekat Denny Cagur 
Instagram.com/raffinagita1717

Artis-artis yang menjadi teman dekat Denny Cagur turut menuliskan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Mama Eny, Senin (18/1/2021) malam. 

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya @mamah.eny, Ibunda dari kang Denny Cagur. Semoga almarhum diampuni segala kesalahan serta diterima segala amal ibadahnya oleh Allah. Dan semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahir batin. - Anwar Sanjaya

Turut berduka atas meninggalnya Ibunda dari Denny Cagur- Raffi Ahmad 

Innalillahi wa’innaillaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah “MAMAH ENY” @mamah.eny, Ibunda tercinta dari Denny Cagur malam tadi. Semoga Allah SWT menempatkan Mamah di sisi terindah yah mah. Diampuni segala khilaf mamah dan diterima segala amal ibadah mamah. Dan semoga @dennycagur beserta @shantydenny beserta keluarga besar diberikan ketabahan dan kekuatan. Mohon doa terbaiknya buat Almarhumah Mamah Eny tercinta yah teman-teman. Semoga Almarhumah Husnul Khotimah. Alfatihah. - Wendi Cagur 

2. Keluarga Denny Cagur akan melewati fase-fase berduka 

2. Keluarga Denny Cagur akan melewati fase-fase berduka 
Instagram.com/mamah.eny

Menurut Dr. Elisabeth Kubler-Ross dalam bukunya On The Death and Dying (1969) menjabarkan akan ada sebuah 5 fase duka atau 5 stages of loss perlu dilalui oleh seseorang yang sedang berduka cita. Lima fase duka yang dirasakan, antara lain: 

  1. Fase denial menjadi permulaan terhadap berbagai penolakan
  2. Fase marah akan terjadi sebagai bentuk penolakan
  3. Fase tawar menawar terhadap situasi yang dialaminya mulai terjadi 
  4. Fase depresi sebagai sebuah puncak selama sedang berduka
  5. Fase penerimaan menjadi momen seseorang mulai ikhlas dan menjalani hidup kembali 

Secara umum, fase berduka ini akan dirasakan oleh Denny Cagur sekeluarga. Walau memang sulit untuk langsung menerima perasaan duka, namun kelima tahapan berduka tersebut perlu dilewati dengan baik hingga sampai ke tahap ikhlas. 

3. Mama Eny dimakamkan di samping pusara sang Suami

3. Mama Eny dimakamkan samping pusara sang Suami
Instagram.com/mamah.eny

Duka menyelimuti setelah Denny Cagur dan Shanty ulang tahun pernikahan ke-15. Kabar duka yang terjadi di keluarganya tentu sangat mengejutkan. 

Berdasarkan kabar, Eny Sumardi meninggal di RS Sentra Medika dan riwayat penyakit diabetes serta mengalami gagal ginjal. Almarhumah pun telah menjalani cuci darah selama tiga bulan terakhir dan harus kontrol kesehatannya. 

Rencananya jenazah Mama Eny akan dimakamkan pada hari ini, Selasa (19/1/2021) pukul 10.00 WIB di samping makam suaminya. 

Demikianlah kabar duka yang sedang dialami oleh Denny Cagur sekeluarga. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran ya, Ma. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.