Ulang Tahun Hingga Akad Nikah Serba Terapkan Physical Distancing

Semua dilakukan untuk mengurangi penyebaran Covid-19 nih, Ma!

30 Maret 2020

Ulang Tahun Hingga Akad Nikah Serba Terapkan Physical Distancing
Instagram.com/dyman29/rezachandika

Penyebaran Covid-19 di Indonesia semakin meningkat tajam, sehingga imbauan untuk tetap di rumah saja masih berlangsung.

Penerapan physical distancing juga telah dijalani oleh masyarakat Indonesia, meskipun belum secara keseluruhan. 

Dikutip dari laman Kementerian Sekretariat Negara, physical distancing artinya menjaga jarak aman antara satu orang dengan orang lainnya.

Langkah tersebut perlu dijalani dengan harapan dapat menekan penyebaran Covid-19 semakin meluas. 

Tak hanya di luar rumah, physical distancing diharapkan dapat dilakukan juga di dalam rumah. Beberapa orang termasuk public figure tanah air pun sempat membagikan beberapa keseruan saat menjalani physical distancing mulai dari melakukan perayaan ulang tahun hingga akad nikah. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa kegiatan yang mulai dilakukan dengan menerapkan physical distancing demi mengurangi penyebaran Covid-19, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Andrea Dian merayakan ulang tahun Ganindra Bimo dengan video call

1. Andrea Dian merayakan ulang tahun Ganindra Bimo video call
Instagram.com/andreadianbimo

Berbeda dengan perayaan ulang tahun sebelumnya, Andrea tahun ini tidak bisa hadir di dekat sang Suami saat usianya bertambah. 

Seperti yang sudah Mama ketahui bahwa setelah dinyatakan positif Covid-19, Andrea langsung dirujuk ke salah satu rumah sakit dan melakukan isolasi. Hal inilah yang membuatnya tidak bisa berkumpul secara langsung di hari bahagia Bimo. 

Happy birthday Ganindra Bimo.
 
Suami tercintaku, mungkin ini bukan hadiah ulang tahun terbaik kamu. Aku nggak bisa ada di samping kamu.

Tapi aku berdoa supaya Tuhan selalu membimbing dan memberkati kamu dengan keberuntungan, kebahagiaan, cinta, kesehatan yang baik, kesuksesan. Semoga kamu juga bisa menjadi terang dan garam dunia.

Walau terpisah oleh jarang, namun pasangan ini tetap romantis dan selalu hadir di setiap momen berkesan. Bimo dan Andrea melakukan video call meski jarak memisahkan mereka. 

Tak bisa dipungkiri bahwa menciptakan waktu yang berkualitas sangat diperlukan agar hubungan tetap berjalan dengan harmonis. 

Perlu diingat bahwa waktu tak akan pernah bisa terulang, sehingga waktu berkualitas bersama keluarga termasuk pasangan merupakan hal yang sangat amat penting untuk diluangkan.

Editors' Picks

2. Vidi Aldiano merayakan ulang tahun jarak jauh bersama teman-temannya

Pas jam 12 semalam, mendapatkan surprise ter-ramai seumur hidup, walau dengan keadaan di rumah (masing-masing) aja!

Special thanks untuk Sheila Daisha yang udah mengatur ini semua dan membuat ulang tahun kali ini super meriah. 

Untuk semua sahabat yang udah video call semalam, terima kasih banyak. 

Begitulah ucapan yang sempat dibagaikan oleh Vidi kepada teman-temannya karena telah memberikan kejutan di ulang tahunnya ke-30 tahun. 

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang menjadi menarik yaitu ucapan ulang tahun ini lewat video call karena tetap harus menerapkan physical distancing.

Dalam video tersebut beberapa teman Vidi menyanyikan lagu Happy Birthday untuknya. 

Tak hanya diberikan kejutan oleh sahabat-sahabatnya, namun Vidi mengaku bahagia karena merayakan ulang tahun kali ini bersama dengan keluarga. 

"Seharian merayakan pergantian umur bersama orang-orang paling tepat. Terima kasih untuk semua doa teman-teman untukku. Maaf nggak bisa bales satu-satu, hanya Tuhan yang bisa balas doa baik kalian semua. Sekali lagi, terima kasih!" kata Vidi. 

Di ulang tahunnya kali ini, Vidi juga berdoa agar Indonesia bisa melewati semua ujian ini bersama-sama. 

"Once again, I’m so blessed to be surrounded by my family, friends and fans. I love you all!" ucap Vidi. 

3. Ruben Onsu melakukan interaksi bersama teman-teman dengan video call 

3. Ruben Onsu melakukan interaksi bersama teman-teman video call 
Instagram.com/ruben_onsu

Untuk saat ini kita tidak berjumpa dulu ya temen-teman, kita setuju memilih untuk di rumah aja untuk Indonesia bisa kembali seperti semula. Semua komunikasi online saja untuk pekerjaan kita dan tetap menghibur diri lewat video call aja. 

Stay safe ya teman-teman untuk mencegah dan mengurangi. 

Ruben Onsu termasuk salah satu seleb yang menerapkan anjuran #DiRumahAja, sehingga beberapa hari ini melakukan segala rutinitas di rumah. 

Meskipun begitu, Ruben dan Sarwendah sekeluarga tidak hanya berdiam diri saja. Keluarga mereka melakukan berbagai kegiatan menyenangkan di rumah, termasuk bermain dan berjemur bersama. 

4. Ernest Prakasa membuat diskusi menarik melalui Instagram Live

4. Ernest Prakasa membuat diskusi menarik melalui Instagram Live
Instagram.com/ernestprakasa

Mumpung lagi isolasi di rumah, gue pingin bikin IG live bareng penulis. Nantinya video itu akan gue upload di IGTV, siapa tau bermanfaat buat teman-teman yang lagi punya banyak waktu luang & butuh inspirasi soal dunia penulisan.

Sejak Jumat 27 Maret hingga 30 Maret, Ernest Prakasa telah melakukan ngobrol seru dengan beberapa penulis seperti Ika Natassa, Asma Nadia, Dewi Lestari dan Gina S. Noer. 

Sebagai seseorang yang sudah mulai rutin memproduksi film, Ernest ingin berdiskusi dengan para penulis hebat di Indonesia. Jika Mama sempat menonton Instagram Live ini, ada banyak hal yang dibahas mengenai mengembangkan karakter, menciptakan judul hingga merangkai dialog antar karakter. 

Walau sedang berada di rumah, Ernest ingin semua orang mendapatkan pengetahuan baru terkait proses kepenulisan. 

5. Ita dan Riko melakukan Instagram Live saat akad nikah

5. Ita Riko melakukan Instagram Live saat akad nikah
Instagram.com/dyman29/

Penerapan physical distancing tidak hanya dilakukan oleh orang-orang dalam melakukan sosialisasi atau merayakan ulang tahun saja. Pasangan Ita dan Riko melakukan akad nikah dengan menghadirkan orang-orang terdekat. 

Demi membagi kebahagiaan saat akad pernikahan mereka, Ita dan Riko juga melakukan Instagram Live karena masih menerapkan physical distancing. 

Melalui akun Instagram @dyman29, mereka menyiarkan secara langsung akad nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cisauk, BSD. Akad nikah pasangan ini sempat dilakukan pada hari Minggu (29/3/2020) pukul 08.30 WIB. 

Selamat untuk Ita dan Riko telah resmi menjadi pasangan suami istri, walau harus dilakukan secara sederhana di tengah pandemi Covid-19. 

Itulah beberapa penerapan kegiatan yang dilakukan saat physical distancing, mulai dari ulang tahun hingga akad nikah. 

Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang demi mengurangi penyebaran Covid-19!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.