7 Fakta Keluarga Brisia Jodie, Punya Kakak yang Berkarier di Musik

Berbeda dengan Brisia Jodie, kakaknya ternyata adalah seorang pianis

21 Mei 2024

7 Fakta Keluarga Brisia Jodie, Pu Kakak Berkarier Musik
Instagram.com/brisiajodie96

Sosok Brisia Jodie memang sudah tidak asing bagi para penikmat musik tanah air. Jodie selama ini sudah menyanyikan banyak karya lagu, seperti 'Dengan Caraku' (2018) bersama Arsy Widianto, 'Kisahku' (2019), hingga 'Aku Memilihmu' bersama Fabio Asher (2023).

Selain dikenal sebagai seorang penyanyi, Jodie juga telah membintangi beberapa film ternama Indonesia seperti Love Knots (2021), Until Tomorrow (2022), dan Hitmen (2023).

Di balik popularitasnya, Brisia Jodie memiliki beberapa fakta keluarga yang tidak diketahui banyak orang. Melalui fakta tersebut, publik bisa mengenal lebih dekat dengan sosok Brisia Jodie.

Berikut Popmama.com telah merangkum deretan fakta keluarga Brisia Jodie secara lebih detail dari berbagai sumber.

Yuk, disimak!

1. Brisia Jodie adalah anak bungsu dari tiga bersaudara

1. Brisia Jodie adalah anak bungsu dari tiga bersaudara
Instagram.com/brisiajodie96

Brisia Jodie yang kini sudah dikenal publik sebagai seorang penyanyi diketahui memiliki nama Maria Brisia Jodie Maurinne. Fakta menariknya, Brisia Jodie terlahir dengan nama Bianca Jodie Maurinne.

Brisia Jodie lahir di Yogyakarta pada tanggal 30 Maret 1996 silam. Dia adalah anak bungsu dari tiga bersaudara yang lahir dari pasangan Benedictus Indriartanto dan Bertha Cahyani Hastari Aji.

2. Brisia Jodie memiliki satu kakak laki-laki dan satu kakak perempuan

2. Brisia Jodie memiliki satu kakak laki-laki satu kakak perempuan
Instagram.com/mchaeljuan

Sebagai anak bungsu dari tiga bersaudara, Brisia Jodie tentu memiliki dua orang kakak di keluarganya. Jodie diketahui memiliki satu orang kakak laki-laki bernama Michael Juan, dan satu orang kakak perempuan bernama Sonia Jasmine.

Jodie memang sangat dekat dengan kakak-kakaknya. Buktinya, Jodie banyak mengabadikan momen keakraban saat menghabiskan waktu dengan kakak-kakaknya.

Editors' Pick

3. Michael Juan kakak Brisia Jodie berkarier sebagai pianis

3. Michael Juan kakak Brisia Jodie berkarier sebagai pianis
Instagram.com/mchaeljuan

Karier di dunia musik ternyata tidak hanya dijalani oleh Brisia Jodie seorang saja di keluarganya. Kakaknya yang bernama Michael Juan, ternyata juga memiliki karier di dunia musik nih, Ma.

Meski sama-sama terjun di dunia musik, Juan menempuh karier yang berbeda dengan Jodie yang merupakan penyanyi. Juan diketahui merupakan seorang pianis dan pencipta lagu.

Selama ini, Juan diketahui kerap mengiringi Jodie bernyanyi. Tak hanya itu saja, Juan bahkan pernah ikut mengambil bagian dalam pembuatan beberapa single yang dirilis Jodie, seperti 'Kisahku', 'Seandainya', dan 'Menunggu Jadi Pacarmu'.

Sebagai seorang kakak, Juan ternyata memiliki penilaian terhadap adiknya, Brisia Jodie. Menurutnya, Jodie adalah orang yang baik dan membawa banyak orang untuk ikut sukses.

"Jodie tu orang baik. Jodie bisa ngebawa kakaknya ini sampai red carpet dan dia banyak ngebawa orang juga jadi ikut sukses karena bagi dia sukses itu adalah ketika membawa orang terdekat kita juga ikut sukses. Tetap semangat my little girl. Love you Jod," tulisnya dalam unggahan di Instagram pada tanggal 6 Maret 2020.

4. Brisia Jodie dan kakaknya memiliki pengalaman kena bully

4. Brisia Jodie kakak memiliki pengalaman kena bully
Instagram.com/brisiajodie96

Saat masih kecil, Brisia Jodie dan kakaknya, Michael Juan, ternyata sempat memiliki pengalaman yang tidak mengenakan. Ya, Jodie dan Juan diketahui pernah kena bully. Hal tersebut pernah diceritakan Jodie dalam unggahannya di Instagram.

"Dari kecil kita berdua di-bully. Aku dilempari batu waktu SD, kakakku dipeloroti celananya," kata Jodie melalui caption dalam foto yang diunggah di Instagram pada tanggal 28 November 2019.

Seiring berjalannya waktu, Jodie dan Juan bisa bangkit dari masa yang tidak mengenakan itu. Dengan kekuatan doa, karya yang mereka hasilkan pernah masuk nominasi AMI (Anugerah Musik Indonesia) Awards.

"Jangan pernah berhenti bermimpi semuanya," kata Jodie.

5. Michael Juan kakak Brisia Jodie sudah menikah dan memiliki anak

5. Michael Juan kakak Brisia Jodie sudah menikah memiliki anak
Instagram.com/olivesverina/mchaeljuan

Dalam kehidupan asmara, Michael Juan yang merupakan kakaknya Brisia Jodie diketahui sudah berumah tangga. Juan menikah bersama kekasihnya yang bernama Olivia Esverina pada tanggal 12 Februari 2022 lalu.

Kehidupan pernikahan mereka sudah semakin terasa lengkap dengan kehadiran seorang anak perempuan yang diberi nama Charlotta Valerie Emanuella Juan. Anak mereka lahir pada tanggal 12 Desember 2022.

6. Brisia Jodie sempat mengalami pergantian nama

6. Brisia Jodie sempat mengalami pergantian nama
https://www.instagram.com/p/CsiyIQVJtiA/?hl=id&img_index=1

Nama Brisia Jodie yang kini dikenal ternyata bukanlah nama yang dimilikinya sejak lahir. Awalnya, Brisia Jodie terlahir dengan nama Bianca Jodie Maurinne. Dia bahkan masih menggunakan nama Bianca saat masih menjadi peserta Indonesian Idol.

Usut punya usut, mamanya ternyata mengganti nama depan Jodie karena ada alasan tersendiri. Dalam sebuah program talkshow di televisi swasta bersama Sarah Sechan, Jodie menerangkan bahwa pergantian nama itu baru terjadi saat dia masih kuliah.

"Jadi, Bianca itu kan namanya bikin malas, terus sakit-sakitan, terus dibuang-buang. Jadi, sedih aja hidupnya gitu. Makanya (namanya) diganti sama mama," kata Jodie dikutip dari kanal YouTube NET FAMILY.

Saat berganti nama, Jodie menerangkan bahwa keadaan langsung berubah. Akan tetapi, Jodie menegaskan bahwa sebenarnya nama Bianca bukan menjadi penyebab utama, tetapi perpaduan antara nama Bianca dan Jodie.

"Jadi, bukan karena Biancanya. Sebenarnya karena mungkin Bianca dicampur Jodie itu kurang baik, atau di campur belakangnya lagi," sambungnya.

7. Brisia Jodie memiliki hubungan saudara dengan dr Reisa Broto Asmoro

7. Brisia Jodie memiliki hubungan saudara dr Reisa Broto Asmoro
Instagram.com/reisabrotoasmoro

Di balik sosoknya yang kini sudah terkenal, Brisia Jodie ternyata masih memiliki hubungan saudara dengan dokter Reisa Broto Asmoro, lho.

Hal itu pernah dijelaskan oleh dokter Reisa melalui caption dalam unggahan foto di Instagram pada 18 Januari 2018 lalu.

"Well, buat yang nanya, Jodie itu anaknya sepupu aku dari suamiku, jadi masih keluarga besar Brotoasmoro. Hihihi, jatuhnya tante keponakan, ya, padahal umurnya nggak beda jauh, ya, kan saya masih 22 ya, kan. Hahahahha (ngarep)," tulisnya.

Itulah deretan fakta keluarga Brisia Jodie yang sudah dirangkumkan dari berbagai sumber secara detail. Melalui deretan fakta keluarga di atas, ada banyak hal yang tentunya bisa diketahui dari Brisia Jodie.

Baca juga:

The Latest