7 Karakter Citra Kirana sebagai Sosok Istri yang Menginspirasi

Dari beri dukungan sampai dampingi suami, begini karakter Citra Kirana yang menginspirasi

28 Mei 2022

7 Karakter Citra Kirana sebagai Sosok Istri Menginspirasi
Instagram.com/citraciki

Permasalahan berat kini tengah menerpa kehidupan rumah tangga pasangan artis Rezky Adhitya dan Citra Kirana. Sang suami, Rezky diketahui sedang tersandung masalah dengan Wenny Ariani.

Baru-baru ini, Pengadilan Tinggi Banten menyatakan bahwa Rezky Adhitya merupakan sosok papa biologis dari anak perempuan yang dilahirkan oleh Wenny Ariani. Putusan dari pengadilan tersebut tentu mengejutkan bagi banyak orang.

Sebagai seorang istri tentu tidak mudah dalam menghadapi hal tersebut. Belum tentu pula ada orang yang dapat menghadapinya dengan kuat, sabar, bahkan ikhlas.

Hal ini ternyata tidak berlaku bagi Citra Kirana. Di tengah badai besar yang menghadang rumah tangganya, Citra tetap setia memberi dukungan dan mendampingi suami tercinta.

Karakter yang ditampilkan oleh Citra Kirana inilah yang bisa dijadikan sebagai inspirasi bagi Mama, apalagi saat menghadapi permasalahan yang sama seperti apa yang dialaminya saat ini.

Berikut Popmama.com mengulas beberapa karakter Citra Kirana sebagai istri yang menginspirasi secara lebih detail.

1. Tetap memberikan dukungan untuk Rezky Adhitya

1. Tetap memberikan dukungan Rezky Adhitya
Instagram.com/citraciki

Setelah Rezky Adhitya sah dinyatakan sebagai papa biologis dari anak Wenny Ariani melalui putusan Pengadilan Tinggi Banten, Selasa (24/5/2022) lalu, Citra Kirana tetap memberikan dukungan kepada suami tercinta.

Dukungan tersebut Citra nyatakan secara gamblang melalui unggahan video reels di akun Instagram pribadinya.

Dalam video tersebut, Citra menampilkan beberapa video momen kebersamaannya bersama Rezky Adhitya dan putra tercinta dengan menggunakan lagu Rizky Febian yang berjudul ‘Hingga Tua Bersama’.

"I'mwithyou, always!," tulis Citra Kirana dalam keterangan unggahannya.

Karakter yang ditampilkan oleh Citra Kirana bisa juga untuk Mama terapkan. Sebagai seorang istri yang menyayangi suami tentu tidak ingin melihat orang yang tercinta merasa semakin tersiksa dalam menghadapi masalah.

Untuk itu, dukungan perlu diberikan oleh istri agar suami tercinta menjadi kuat dalam menghadapi permasalahan.

2. Tetap tenang hadapi permasalahan

2. Tetap tenang hadapi permasalahan
Instagram.com/citraciki

Di tengah ramainya pemberitaan terkait permasalahan yang dihadapi oleh Rezky Adhitya, Citra Kirana justru terlihat tetap tenang. Ia bahkan tetap menjalani aktivitasnya seperti biasa.

Karakter yang ditampilkan oleh Citra Kirana dapat dijadikan sebagai inspirasi untuk Mama. Sebab, belum tentu semua istri bisa tetap tenang dalam menghadapi permasalahan tersebut.

Perlu diketahui, ketenangan dapat memberikan energi tersendiri untuk berpikir secara positif dalam menghadapi situasi tersebut. Ketenangan inilah yang juga dapat membuat Mama jadi tak tergesa-gesa dalam mengambil segala keputusan.

Karakter Citra Kirana yang satu ini juga bisa menjadi inspirasi bagi Mama.

Editors' Picks

3. Siap menerima takdirnya dengan lapang dada

3. Siap menerima takdir lapang dada
Instagram.com/citraciki

Rezky Adhitya bersama Citra Kirana dan kuasa hukumnya telah memberikan klarifikasi terkait keputusan yang dikeluarkan oleh Pengadilan Tinggi Banten.

Dalam kesempatan tersebut, Rezky Aditya mengatakan siap melakukan tes DNA untuk membuktikan kebenarannya.

Menanggapi rencana yang akan dilakukan suaminya, Citra Kirana mengaku siap menerima segala hasilnya dengan lapang dada. Citra Kirana juga menuturkan bahwa jika hasilnya sudah diketahui, kabar baik atau buruk tentu itu tidak akan menngubah keadaan bahtera rumah tangganya.

"Kalau pun memang nanti hasilnya, kalau suami saya itu terbukti atau tidak menjadi ayah biologis dari ananda Naira, itu tidak akan mengubah keadaan rumah tangga saya. Saya juga InshaAllah siap untuk menerima takdir saya secara lapang dada," tutur Citra.

Siap menerima takdir merupakan bentuk penyerahan diri kepada Allah atas hal apapun yang terjadi. Menerima takdir tentu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan oleh semua orang.

Namun, dengan tetap mendekatkan diri kepada Allah, sedikit demi sedikit Mama akan bisa menerima takdir. Percayalah, Allah punya rencana yang baik ke depannya.

4. Yakin bahwa masalah ini ada hikmah baik

4. Yakin bahwa masalah ini ada hikmah baik
Instagram.com/citraciki

Tidak hanya siap menerima apapun hasilnya, dalam kesempatan itu, Citra Kirana juga menuturkan bahwa ia yakin dibalik masalah ini pasti ada hikmah baik untuk mereka berdua.

"Saya juga yakin dengan adanya masalah ini pasti ada hikmah baik yang sudah Allah siapkan untuk kami berdua," ucap Citra.

Karakter yang ditunjukkannya tersebut juga dapat menjadi inspirasi bagi Mama dalam menghadapi masalah yang sama seperti ini. Hal ini dikarenakan dari seluruh ujian yang datang, tentu ada hikmah baik yang didapat sebagai pelajaran untuk ke depannya.

Jika sebelumnya mereka telah menjalani hidup dengan indah, ujian ini sendiri datang untuk membuat mereka jadi lebih dekat satu sama lain, saling mendukung dan menguatkan, serta lebih dekat dengan Allah.

5. Menerima semua masa lalu Rezky Adhitya

5. Menerima semua masa lalu Rezky Adhitya
Instagram.com/citraciki

Dalam video klarifikasi yang diunggah di kanal YouTube Ciky Citra Rezky, Citra Kirana mengaku telah menerima semua masa lalu yang dialami oleh Rezky Adhitya. Hal tersebut telah ia lakukan bahkan sebelum menikah bersama sang Suami.

Tindakan ini dilakukan oleh Citra karena menurutnya setiap manusia pasti memiliki masa lalu yang kurang baik, dan tidak ada yang sempurna di dunia ini. Meski tak mudah, hal ini ia lakukan karena cintanya yang begitu besar kepada Rezky. 

"Bagi saya, saya tahu setiap manusia pasti memiliki masa lalu yang kurang baik, nggak ada yang sempurna di dunia ini, termasuk saya dan juga suami saya," kata Citra Kirana.

"Saya menikah dengan suami saya, saya menerima keadaan seutuhnya. Saya menerima semua masa lalunya. Jadi bagi saya, sekarang saya nggak perlu lagi mempertanyakan kenapa atas masa lalunya," lanjut Citra.

6. Punya harapan agar masalah menerpa rumah tangganya segera berakhir

6. Pu harapan agar masalah menerpa rumah tangga segera berakhir
Instagram/thereal_rezkyadhitya

Bila diterpa masalah yang berat, sebagai pasangan tentu berharap agar hal tersebut cepat berlalu. Hal ini juga berlaku bagi istri Rezky Adhitya, Citra Kirana.

Di akhir pernyataannya dalam video tersebut, Citra berharap agar masalah ini bisa cepat selesai dengan baik, sehingga bisa menjalani rumah tangganya bersama Rezky dengan tenang.

"Jadi, harapan saya sekarang, semoga masalah ini selesai dengan baik sebagaimana mestinya, saya bisa melanjutkan hidup saya dan suami saya dan keluarga kami dengan tenang tanpa keributan," ucapnya.

Karakter yang ditampilkan oleh Citra Kirana ini juga dapat menjadi inspirasi sebab harapan bisa menjadi sebuah penguatan bagi diri di masa sulit, dan merupakan tujuan yang ingin dicapai.

Walau demikian, harapan tersebut juga harus diiringi dengan doa dan usaha supaya tujuan yang diharapkan bisa tercapai.

7. Selalu dampingi suami tercinta

7. Selalu dampingi suami tercinta
Instagram.com/citraciki

Di tengah permasalahan berat yang dialami oleh suaminya, tidak membuat Citra Kirana langsung meninggalkannya.

Citra justru selalu mendampingi serta menemani Rezky Aditya di tengah badai dahsyat yang menghampiri.

Tidak hanya itu saja, keduanya juga diketahui saling menguatkan satu sama lain. Inilah yang akhirnya membuat Citra Kirana selalu bersama dengan Rezky Adhitya.

Itulah beberapa karakter dari Citra Kirana sebagai sosok istri yang menginspirasi. Mari kita doakan, semoga permasalahan yang saat ini sedang menimpa rumah tangganya dapat segera terselesaikan dengan baik.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk