7 Foto Satine Zaneta dan Abimana, Lebih Mirip Kakak Beradik

Satine dan Abimana kerap mengunggah momen kebersamaan mereka

3 Juli 2022

7 Foto Satine Zaneta Abimana, Lebih Mirip Kakak Beradik
Instagram.com/abimana_arya

Satine Zaneta Putri Hujan merupakan putri dari pasangan artis Abimana Aryasatya dan Inong Ayu. Pasangan ini memang telah resmi menikah pada tahun 2001.

Pada saat menikah, Abimana dan Inong masih tergolong muda. Abimana sendiri masih berusia 19 tahun, sementara Inong berusia 20 tahun saat itu. Tak heran, jarak usia antara mereka dengan anak-anak mereka yang tak terpaut jauh, menjadikan hubungan mereka tampak lebih dekat.

Satine, anak kedua mereka, tidak jarang membagikan momen kedekatannya bersama orangtua, terutama sang Papa.

Berikut Popmama.com telah merangkum beberapa potret Satine Zaneta dan Abimana yang kompak banget dalam banyak hal. Yuk Ma, kita intip foto-foto mereka!

1. Momen merayakan ulang tahun pertama

1. Momen merayakan ulang tahun pertama
Instagram.com/inong_ayu

Satine Zaneta lahir pada 6 September 2002, tepatnya saat Abimana baru akan menginjak umur 20 tahun. Pada hari ulang tahun Satine yang ke-18 lalu, Inong, sang Mama, membagikan foto ketika dirinya dan Abimana merayakan ulang tahun pertama anak perempuannya itu.

Inong bercerita bahwa saat itu, ia dan Abimana masih sangat muda dan tidak punya banyak uang. Mereka kemudian membuat nasi kuning sendiri dan mengundang sekitar 15 orang tetangga. Acara tersebut dibuat demi memenuhi keinginan mereka untuk merayakan ulang tahun pertama putri mereka.

2. Nostalgia foto bersama pada tahun 2008

2. Nostalgia foto bersama tahun 2008
Instagram.com/abimana_arya

Abimana sempat mengunggah foto dirinya, Inong, dan Satine di dalam mobil. Ia pun bernostalgia masa-masa Satine masih berumur 6 tahun.

Abimana mengungkapkan bahwa pada usia tersebut, Satine selalu menyanyi dan menari-nari di mobil sepanjang perjalanan. Wah, ternyata hobi menyanyi Satine sudah ada sejak kecil, ya!

Editors' Picks

3. Selalu mendapatkan dukungan keluarga

3. Selalu mendapatkan dukungan keluarga
Instagram.com/abimana_arya

Sebagai seorang penyanyi, Satine sudah merilis dua single. Single pertamanya yang berjudul 'Utuh' rilis pada tahun 2021 lalu. Beberapa bulan kemudian, single keduanya berjudul 'Pada Waktunya' pun lahir.

Keluarga Abimana dan Inong ikut antusias ketika single pertama anaknya itu akan segera rilis. Mereka selalu mendukung Satine untuk terus berkarya dengan kebolehannya, salah satunya pada bidang tarik suara.

4. Keakrabannya bak hubungan pertemanan

4. Keakraban bak hubungan pertemanan
Instagram.com/abimana_arya

Jarak umur Abimana dan Satine yang tidak terpaut terlalu jauh membuat keduanya terlihat selalu kompak di setiap kesempatan.

Baik Abimana dan Satine tidak jarang mengunggah momen kebersamaan mereka yang hangat. Saking akrabnya, mereka tampak seperti teman yang seumuran.

5. Saat liburan keluarga ke luar negeri

5. Saat liburan keluarga ke luar negeri
Instagram.com/abimana_arya

Abimana dan Inong beserta keluarga mereka juga kerap berlibur bersama sekeluarga. Ketika sedang berlibur, mereka sering memilih luar negeri sebagai destinasi mereka.

Beberapa negara yang pernah keluarga Abimana kunjungi mulai dari Spanyol, Tasmania, Singapura, Jepang, dan Australia.

6. Jalan-jalan bersama sebagai quality time

6. Jalan-jalan bersama sebagai quality time
Instagram.com/satinezaneta

Tak melulu ke luar negeri, kebersamaan Abimana dan Satine juga terlihat pada momen jalan-jalan keluarga mereka.

Waktu bersama keluarga untuk sekadar jalan-jalan keliling Jakarta maupun makan di luar bersama keluarga. Momen sederhana ini tentu menjadi anugerah bagi Abimana yang sering sibuk dengan urusan pekerjaan.

7. Kebersamaan Satine dan sang "ayah Abi"

7. Kebersamaan Satine sang "ayah Abi"
Instagram.com/satinezaneta

Anak-anak Abimana memanggil dirinya dengan sebutan ayah. Satine  endiri kerap memanggilnya dengan sebutan ‘ayah Abi’.

Sebagai anak perempuan satu-satunya dalam keluarga, tak heran bahwa Satine memiliki kedekatan sendiri dengan Abimana. Keduanya pun selalu menunjukkan kehangatan hubungan mereka di akun Instagram mereka masing-masing.

Itulah beberapa potret Satine Zaneta dan Abimana Aryasatya. Kekompakan anak dan papa satu ini selalu tampak akrab dan hangat, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk