Miris, Seorang Suami Menjebak Istri Membawa Sabu agar Ditangkap Polisi

Sang suami melakukan aksi nekat ini karena tidak terima digugat cerai

27 Januari 2021

Miris, Seorang Suami Menjebak Istri Membawa Sabu agar Ditangkap Polisi
Freepik

Seorang suami dengan inisial EA yang bertempat tinggal di Surabaya, Jawa Timur menjebak istrinya dengan sengaja menaruh sabu di dalam sepeda motor miliknya agar ditangkap polisi dan dipenjara. Hal ini dilakukan EA karena tidak terima digugat cerai oleh istrinya yang berinisial IM.

Namun, tidak disangka bahwa aksi tak warasnya ini membuat dirinya ditahan oleh pihak kepolisian. Jebakan ini terbongkar oleh polisi saat pengecekkan salah satu jenis narkoba yang berada di jok motor sang istri.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pelacakan pada penjual sabu yang dibeli oleh EA. Berikut ini Popmama.com telah merangkum terkait aksi nekat yang dilakukan suami pada istri.

Editors' Picks

1. Kronologi kejadian istri terjebak oleh kelakuan suaminya

1. Kronologi kejadian istri terjebak oleh kelakuan suaminya
Freepik/yanalya

Jebakan yang dialami oleh IM, bermula dari ketika dirinya sedang mengendarai sepeda motor untuk ke suatu tempat. Di tengah perjalanan, ada sebuah razia pada seluruh pengendara motor.

Saat pengecekkan sepeda motor IM, Polisi menemukan sebuah jenis narkoba, yaitu sabu yang memiliki berat hanya 0,25 gram di dalam jok motor. Setelah melakukan penggeledahan tersebut, IM dibawa oleh polisi ke Mapolsek Wonokromo untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait barang yang ditemuka dalam jok motor.

Namun, setelah melakukan periksa ponsel dan tes urine dinyatakan barang tersebut bukan milik IM.

“Setelah kami mintai keterangan dan periksa handpone serta tes urine, tidak ada yang mengarah pada kepemilikan sabu tersebut,” jelas Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Ipda Arie Pranoto.

2. IM curiga sebuah jebakan dari suaminya

2. IM curiga sebuah jebakan dari suaminya
Freepik

Proses interogasi oleh pihak kepolisian telah selesai, IM langsung mencurigai bahwa ini jebakan dari suaminya karena pernah mengancam dirinya untuk melaporkannya ke polisi terkait gugatan perceraian.

Teringat pikiran tidak waras dari suaminya, IM bercerita kepada polisi secara jelas. Setelah mendengar penjelasan tersebut, pihak kepolisian segera menyelidiki lokasi keberadaan EA untuk meminta keterangan terkait jebakan ini.

Setelah dilakukan pemeriksaan, EA mengakui bahwa dirinya telah menjebak istri dengan menaruh sabu di jok sepeda motor karena tidak terima digugat cerai.

“Jadi istrinya ini mau menggugat cerai tersangka. Tidak terima dengan hal itu, tersangka mencari cara untuk menjebak istrinya agar tertangkap polisi,” ungkap Ipda Arie Pranoto.

3. Polisi melakukan penggeledahan pada penjual sabu

3. Polisi melakukan penggeledahan penjual sabu
Freepik/mehaniq

Ketika bertemu dengan tersangka, yaitu EA. Pihak kepolisian melakukan pengecekkan ponsel miliknya dan menemukan bukti percakapan transaksi membeli sabu dengan penjual.

EA mengakui bahwa dirinya sengaja membeli sabu untuk menjebak istrinya karena merasa sakit hati dan tidak terima atas gugatan perceraian. Ia membeli sabu dengan berat 0,25 gram seharga Rp. 150 ribu.

Mendengar penjelasan dari tersangka, Polisi langsung mencari keberadaan penjual sabu tersebut.

Itulah beberapa informasi mengenai seorang suami yang telah menjebak istrinya agar ditangkap oleh polisi.

Ada pesan nih untuk Mama dan keluarga, sebaiknya jika ada permasalahan di dalam hubungan suami istri segera diselesaikan dengan baik-baik tanpa ada keinginan untuk bercerai, bahkan sampai menjebak salah satu pasangan ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.