5 Bulan Kenalan, Joy Tobing Menikahi Kolonel Cahyo Permono

Joy Tobing tak menyangka akan menikah dengan seorang kolonel TNI AD

26 September 2021

5 Bulan Kenalan, Joy Tobing Menikahi Kolonel Cahyo Permono
Instagram.com/joydestinytobing

Kabar bahagia datang dari penyanyi Joy Tobing. Sabtu (25/9/2021) ia resmi menikah dengan kolonel TNI AD bernama Cahyo Permono di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Tak butuh waktu lama bagi keduanya saling mengenal dan mantap ke jenjang pernikahan. Juara Indonesian Idol itu mengaku baru pertama kali bertemu sang Suami pada awal April 2021 lalu.

Konon, saat itu Joy langsung diajak menikah oleh Cahyo. Joy merasa suaminya ini adalah jawaban dari doanya kepada Tuhan selama ini.

Berikut Popmama.com rangkum cerita bahagia Joy Tobing menikahi kolonel Cahyo Permono untuk pernikahan kedua dirinya.

1. Baru 5 bulan saling mengenal, Joy mantap menikahi Cahyo Permono

1. Baru 5 bulan saling mengenal, Joy mantap menikahi Cahyo Permono
Instagram.com/de2nlukmana

Joy Tobing dan Cahyo Permono pertama bertemu pada 4 April 2021. Tiga hari setelah pertemuan itu, Joy mengaku dilamar oleh Cahyo. Ia langsung mengajak Joy untuk serius berumah tangga.

Joy mengaku ia dan sang Suami tidak butuh waktu lama mengenal karena sudah merasa 'klik' satu sama lain. Ia sangat bersyukur akan hal ini.

Editors' Picks

2. Joy merasa Cahyo Permono adalah jawaban atas doanya terhadap Tuhan

2. Joy merasa Cahyo Permono adalah jawaban atas doa terhadap Tuhan
Instagram.com/joydestinytobing

Gagal di pernikahan sebelumnya sempat menyisakkan luka di diri Joy Tobing. Belum lagi, perceraian pertamanya itu Joy harus ditinggal mendiang sang Papa. 

8 tahun hidup sendiri, di tahun 2021 Joy kembali menemukan arti cinta. Dengan sangat yakin, Joy menyebut pertemuan dan takdir Tuhan berperan di hubungannya dengan Cahyo Permono.

Joy Tobing menceritakan alasannya yakin menikah dengan Cahyo lantaran doanya pada Tuhan. Hal itu pula yang dirasakan perwira TNI tersebut.

"Yang membuat yakin adalah Tuhan. Karena pertama kali ketemu sudah ada rasa damai di hati," tutur Joy Tobing di Hot Issue Pagi Indosiar, Minggu (26/9/2021).

3. Perasaan mereka makin kuat setelah melakukan bimbingan pernikahan

3. Perasaan mereka makin kuat setelah melakukan bimbingan pernikahan
Instagram.com/joydestinytobing

Semakin mengenal satu sama lain, perasaan antara Joy dan Cahyo makin kuat. Apalagi setelah keduanya mengikuti bimbingan pernikahan, Joy mengaku ia makin mantap untuk menikah.

Penyanyi berusia 41 tahun itu mengaku mencapat pesan dari Pendeta yang menjadi saksi perjalanan cintanya dengan Cahyo. Pesannya, yakni agar pasangan itu bisa saling menikmati rumah tangganya dalam suka dan duka. 

"Kalau prinsip menikmati kan tidak akan ada beban. (Karena) beban akan menjadi tantangan menerima berkat Tuhan lebih lagi," tutur Joy Tobing.

4. Anak-anak Joy dan Cahyo bahagia dengan bersatunya pasangan ini

4. Anak-anak Joy Cahyo bahagia bersatu pasangan ini
Instagram.com/joydestinytobing

Joy Tobing mengaku rasa bahagia tak hanya dimiliki oleh dirinya dan Cahyo Permono. Anak-anak mereka juga rupanya turut bersuka cita atas pernikahan orangtuanya. 

Tak hanya Joy, Cahyo Permono juga bercerai dari pasangan sebelumnya dan sudah dikaruniai anak. Karena hal itu, baik Joy dan Cahyo bersyukur karena anak-anak mereka juga turut senang. 

Itulah cerita bahagia Joy Tobing menikahi kolonel Cahyo Permono. Kita doakan semoga pernikahan mereka langgeng ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.