6 Budaya Soal Seks Orang Eskimo yang Unik dan Tak Biasa

Bisa dibilang, ada yang cukup mengerikan!

1 Juli 2020

6 Budaya Soal Seks Orang Eskimo Unik Tak Biasa
Pexels/Andre Furtado

Sebagai sebuah suku, orang Eskimo dikenal sebagai salah satu suku yang tidak terlalu banyak terpengaruh kehidupan modern. Istilah “Eskimo” mengacu kepada penduduk asli di wilayah Artik bagian utara dan subartik bagian Amerika Utara, Greenland dan Siberia.

Eskimo juga mengacu pada kelompok tertentu yang dikenal sebagai penduduk Inuits, Aleuts, Yupik atau banyak nama lainnya tergantung pada lokasi serta latar belakang baik bahasa dan budaya.

Dilansir dari media Ranker.com ada 7 kebiasaan seks orang eskimo yang unik dan tak biasa. Berikut Popmama.com rangkum beberapa kebiasaan seks orang Eskimo yang bahkan bisa Mama anggap cukup mengerikan!

1. Orang Eskimo biarkan ‘saudara’ mereka tidur dengan istrinya

1. Orang Eskimo biarkan ‘saudara’ mereka tidur istrinya
Freepik/Racool_studio

Dalam hubungan yang dekat antara laki-laki di Eskimo, biasanya terdapat pembagian makanan, persediaan dan barang lainnya terutama hewan buruan mereka. Namun, hal yang unik adalah tradisi berbagi istri kepada teman yang mereka anggap sebagai ‘saudara’.

Terkadang, saat seorang pria sedang pergi berburu, temannya bisa menggantikannya untuk menemani istrinya yang kesepian.

2. Jika istri mereka hamil dengan orang lain bukan jadi masalah

2. Jika istri mereka hamil orang lain bukan jadi masalah
Pexels/cottonbro

Karena ada tradisi bertukar istri dengan ‘saudara’ tersebut membuat kejadian istri yang hamil dengan orang lain bukanlah hal yang besar.

Oleh karenanya, stigma negatif tidak akan melekat terhadap istri yang hamil bukan dari suaminya

Editors' Picks

3. Dulu, poligami bagi orang Eskimo adalah simbol kekayaan

3. Dulu, poligami bagi orang Eskimo adalah simbol kekayaan
Freepik

Tradisi poligami bagi orang Eskimo saat ini tidak sebanyak dulu. Menilik jauh ke belakang, poligami adalah simbol kekayaan bagi suku ini.

4. Sebelum menikah, mempelai laki-laki diizinkan tidur dengan calon mempelai perempuan

4. Sebelum menikah, mempelai laki-laki diizinkan tidur calon mempelai perempuan
Pixabay.com/JUrban

Mengutip dari Ranker.com, ketika penjelajah Denmark, Peter Freuchen menghabiskan waktu dengan kelompok ini pada awal abad ke-20 yang mengungkapkan bahwa untuk mempersiapkan pernikahan, laki-laki muda di Eskimo boleh tinggal dengan calon istrinya. Mereka bisa melakukan berbagai kegiatan bersama, hal ini bisa berjalan selama satu tahun sebelum menikah.

Meski belum resmi, mereka sudah memulai kehidupan seks. Mengingat bagi laki-laki Eskimo waktu tersebut adalah pembuktian kejantanannya pada keluarga calon mempelai wanita.

5. Tradisi berhubungan badan secara acak dan bersamaan dalam satu ruangan

5. Tradisi berhubungan badan secara acak bersamaan dalam satu ruangan
river105.com

Salah satu tradisi unik dan tak biasa adalah tradisi Eskimo yang dipimpin oleh orang Shaman. Di mana ketika tokoh adat itu muncul, maka akan dimulai ritual yang diselenggarakan di dalam satu iglo (rumah es khas Eskimo).

Instruksi dari tokoh adat tersebut yaitu mematikan sumber cahaya, semua orang dalam ruang melakukan hubungan badan secara acak di mana mereka tidak mengetahui siapa identitas orang tersebut.

Namun, dikutip dari beberapa sumber yang berbeda bahwa tradisi ini sudah tidak dilakukan lagi.

6. Menurut beberapa kelompok Eskimo, hubungan sesama jenis harus disembunyikan

6. Menurut beberapa kelompok Eskimo, hubungan sesama jenis harus disembunyikan
Freepik

Mengutip dari Ranker.com, konsep orang Eskimo terhadap ketertarikan sesama jenis secara seksual tidak ada yang mewakili secara lingua/ bahasa. Oleh karenanya, menurut situs tersebut ketertarikan sesama jenis harus disembunyikan pada beberapa kelompok Eskimo.

Itulah tadi fakta unik dan tak biasa orang Eskimo soal kehidupan seks mereka. Namun, ada beberapa poin yang memang tidak untuk ditiru ya Ma. Mengingat ritual dan tradisi yang ada adalah bagian dari budaya mereka, di mana budaya ini bisa berbeda di setiap tempatnya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.