Sah! Ini 6 Fakta Pernikahan Kevin Aprilio dan Vicy Melanie

Kevin dan Vicy mendapat ucapan selamat dari Presiden Jokowi lho!

26 Oktober 2020

Sah Ini 6 Fakta Pernikahan Kevin Aprilio Vicy Melanie
https://www.instagram.com/thebridestor & kopaka.bridal

Kabar bahagia datang dari keluarga Addie MS dan Memes. Pasalnya putra sulung mereka, Kevin Aprilio sekaligus anggota band Vierratale menikah dengan kekasihnya Vicy Melanie.

Sebelumnya, Kevin dan Vicy sempat merencanakan menikah pada Juni atau Juli 2020. Namun, karena PSBB (pembatasan sosial berskala besar), sehingga pernikahan mereka harus tertunda. Hingga akhirnya, mereka melangsungkan pernikahan pada 25 Oktober 2020 dengan protokol kesehatan ketat.

Bagaimana potret pernikahan dan sejumlah keunikan dalam pernikahan pasangan ini? Berikut Popmama.com rangkum informasinya!

1. Akad nikah hanya dihadiri pihak keluarga dekat

1. Akad nikah ha dihadiri pihak keluarga dekat
Instagram.com/thebridestory

Karena protokol kesehatan, Kevin Aprilio hanya melakukan prosesi akad nikah saja. Selain itu, akad nikahnya juga diberitakan secara online. Dari press conference yang dilakukan, Kevin mengungkapkan rasa bahagianya akhirnya momen ini bisa terlaksana.

“Seneng banget sih, karena penantian banyak teman-teman yang bertanya juga selama ini (kapan menikah). Seneng banget, dan walaupun Covid-19 tetap bisa berjalan dengan tertib. Suatu anugerah buat kami,” tutur Kevin.

Kevin juga menuturkan kalau keluarga dan vendor yang mengurusi pernikahannya sudah dilakukan swab test terlebih dahulu.

2. Memakai adat Sunda

2. Memakai adat Sunda
Iinstagram.com/vicymelanie

Mengenakan kebaya dan pakaian serba putih, Kevin dan Vicy mengenakan adat Sunda dalam akad nikahnya. Vicy mengenakan kebaya modern berwarna putih lengkap dengan siger melati khas pengantin Sunda. Begitupun dengan Kevin Aprilio yang mengenakan jas prengwardana lengkap dengan bendo sebagai pelengkap baju pengantin Sunda laki-laki.

Diungkapkan Kevin dan Vicy, pasangan ini memutuskan menikah dan yakin satu sama lain karena berbagai hal. Laki-laki berusia 30 tahun ini mengungkapkan salah satu alasannya karena Vicy sudah menemani dirinya jatuh bangun di dunia hiburan.

“Dari Vicy menemani aku dari susah. Hidupku kan pernah lumayan sukses tapi pernah lumayan jatuh banget. Buat aku itu yang bikin aku yakin sama Vicy bisa jadi seorang istri. Karena istri itu bisa nemenin aku saat susah atau senang,” jelas Kevin.

Sementara Vicy mengungkapkan ingin menjadi istri Kevin karena ia memiliki rasa tanggung jawab yang besar.

Editors' Picks

3. Kevin memberikan mahar yang unik

3. Kevin memberikan mahar unik
Instagram.com/thebridestory

Kevin Aprilio memberikan mahar sejumlah uang yang sesuai dengan tanggal pernikahan mereka. Putra sulung Addie dan Memes ini memberikan mahar sejumlah Rp 251.020.

Momen haru pun sempat terjadi saat sebelum prosesi ijab kabul. Vicy Melanie sempat menangis terharu ketika mengungkapkan pesan-pesan kepada orangtuanya. Tak hanya Vicy, sang Suami, Kevin juga sempat menunjukkan wajah berkaca-kaca dan terharu ketika prosesi ijab kabul.

4. Resepsi akan dilakukan tahun depan

4. Resepsi akan dilakukan tahun depan
Instagram.com/addiems999

Lewat Instagram pribadinya, Kevin Aprilio menuturkan jika pernikahannya akan tanpa resepsi. Mengingat kini tengah pandemi, sehingga acara resepsinya harus tertunda. Kevin menyampaikan jika resepsi pernikahannya dan Vicy akan digelar tahun depan.

“Jika diizinkan Allah SWT resepsi akan diadakan tahun depan saat situasi sudah kondusif. Mohon doa restunya,” jelas Kevin.

5. Mendapat pesan haru dari Memes

5. Mendapat pesan haru dari Memes
Instagram.com/thebridestory

Sesaat sebelum pernikahan Kevin dan Vicy, ternyata Memes menuliskan pesan menyentuh untuk anaknya tersebut. Pesan tersebut secara garis besar berisi harapan Memes dan doa terbaik agar putranya memiliki kehidupan rumah tangga yang baik dan bahagia.

"Anakku @kevinaprilio janganlah berprasangka buruk pada Allah, tumbuhkan prasangka baik pada-Nya. Maka cinta pada Allah akan tumbuh. Dan Allah akan memberikan cinta-Nya untuk kita," tulis Memes.

Memes tak lupa mengingatkan Kevin untuk agar bisa mencintai seluruh ciptaannya. Penyanyi kelahiran 1965 tersebut juga mengingatkan Kevin agar tidak lupa selalu beribadah dan salat lima waktu.

Termasuk soal momongan, Memes berpesan serahkan semuanya kepada pencipta. Memes menyebut rencana Allah SWT selalu datang di waktu dan saat yang tepat untuk hambanya.

"Bila Allah menunda pemberian, itu semata demi kebaikan hambanya, karena Allah sangat tahu yang terbaik dan waktu yang paling tepat untuk memberi pada hamba-Nya,” tutur Memes.

6. Presiden Jokowi mengucapkan selamat

6. Presiden Jokowi mengucapkan selamat
Instagram.com/kevinaprilio

Ucapan selamat mengalir dari berbagai pihak kepada keluarga Kevin dan Vicy. Salah satunya adalah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga mengucapkan selamat. Dalam postingan yang diunggah Kevin, Jokowi menyampaikan selamat dan rasa bahagianya atas kabar pernikahan Kevin dan Vicy.

“Untuk Kevin Aprilio dan Vicy Melanie. Saya mengucapkan selamat atas pernikahannya. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warrahmah. Serta dapat membina rumah tangga yang harmonis seperti simponi yang indah hingga akhir hayat,” tutur Jokowi dalam video tersebut.

Tak lupa, Jokowi juga menyampaikan selamat kepada keluarga besar kedua mempelai dan menitipkan salam untuk Addie MS dan Memes.

Itulah tadi sederet fakta unik dari pernikahan Kevin Aprilio dan Vicy Melanie. Selamat menempuh hidup baru dan semoga Kevin dan Vicy berbahagia selalu!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.