Agar Hubungan Tak Monoton, Ini Dia 7 Ide Kencan Setelah Menikah

Berkencan setelah menikah penting lho!

31 Maret 2019

Agar Hubungan Tak Monoton, Ini Dia 7 Ide Kencan Setelah Menikah
Freepik/Yanalya

Meski sudah memiliki anak “api asmara” antara Mama dan Papa harus tetap terjaga dengan baik agar hubungan Mama dan Papa tetap mesra dan langgeng. Sebab meski sudah berumah tangga dan memiliki anak, nyatanya kemesraan antara Mama dan Papa harus tetap dijaga dengan baik agar kehidupan pernikahan menjadi tidak terasa begitu monoton.

Mama dan Papa bahkan disarankan untuk tetap meluangkan waktu untuk  berkencan layaknya saat pacaran dulu. Tak harus rutin bermalam minggu layaknya muda-mudi kok, Papa dan Mama hanya perlu melakukannya sesekali, pada momen tertentu, ataupun saat sedang stres menjalani kehidupan rumah tangga dan tekanan pekerjaan.

Mengenai anak, Mama dan Papa tak perlu khawatir, sesekali menitipkan mereka ke orang tua, saudara ataupun pengasuh tak mengapa kok. Mama dan Papa hanya perlu memastikan bahwa anak berada di tangan orang yang bisa dipercaya sehingga kencan menjadi menyenangkan dan anak pun tetap aman bersama orang tersayang.

Mama dan Papa kepikiran untuk melaksanakan kencan dalam waktu dekat? Dilansir dari Allwomenstalk dan beberapa sumber lainnya, berikut hal inspiratif yang bisa  Mama dan Papa lakukan saat berkencan:

1. Nonton bioskop

1. Nonton bioskop
Freepik/Freepic.diller

Saat masih pacarana dulu, Mama dan Papa mungkin akan berusaha untuk meluangkan waktu bersama untuk menonton film yang sedang hangat diperbincangkan.

Nah, saat menikah, tak ada salahnya untuk tetap melakoni rutinitas menonton bioskop bersama pasangan setiap memiliki kesempatan.

Mungin ini terkesan simpel Ma, namun nonton bioskop bersama juga cukup ampuh dalam meningkatkan api cinta pasangan yang sudah menikah.

2. Makan malam di tempat favorit

2. Makan malam tempat favorit
Freepik

Atur makan malam bersama pasangan sesekali.  Mama dan Papa dapat pergi makan malam bersama di restoran favorit, tak terkecuali restoran yang sering Mama dan Papa kunjungi ketika pacaran dulu. Atau bisa pula berkunjung ke tempat makanan yang pertama kali Mama dan Papa datangi ketika berkencan pertama kali.

Bernostalgia ke restoran atau tempat makanan “bersejarah” dapat membuat hubungan Mama dan Papa kembali bergelora, terlebih jika hubungan percintaan kalian terasa mulai monoton.

3. Dinner romantis di rumah

3. Dinner romantis rumah
Freepik

Jika cuaca di luar sedang tidak bersahabat dan tidak memungkinkan Mama dan Papa keluar rumah, melakukan dinner romantis di rumah juga dapat menjadi salah satu ide kencan setelah menikah yang patut dicoba.

Mama dapat memasakkan makanan yang Papa sukai ataupun sebaliknya. Buat situasi seromantis mungkin agar dinner di rumah terasa begitu menyenangkan.

Editors' Picks

4. Menginap di hotel

4. Menginap hotel
Freepik/Lifeforstock

Merencanakan liburan berdua mungkin ide yang brilian, namun jika Mama dan Papa tidak memiliki waktu yang panjang, menginap di hotel yang letakknya berada di pusat kota juga dapat menjadi momen berkencan yang mengesankan.

Mama dan Papa bisa memesan paket honeymoon kepada pihak hotel agar suasana kamar dapat lebih romantis dan pelayanan yang diberikan hotel tersebut bisa menjadi lebih maksimal.

Mama dan Papa dapat menikmati kencan mesra di hotel, ataupun memanfaatkan fasilitas yang ada seperti dinner di restoran hotel  sambil menikmati live music yang ada. Pulang  dari “honeymoon” singkat ini, hubungan Mama dan Papa bisa menjadi lebih mesra.

5. Wisata kuliner bersama

5. Wisata kuliner bersama
Freepik

Tak melulu kencan romantis, wisata kuliner bersama juga bisa menjadi acara kencan yang seru.

Jika Mama dan Papa memiliki hobi makan, segera rencanakan wisata kuliner bersama dan buatlah list tempat makan yang ingin dikunjungi bersama.

Lupakan dulu berat badan ataupun timbangan agar kencan yang Mama dan Papa jalani menjadi lebih seru. Pulang-pulang tak hanya perut saja yang kenyang, pengalaman baru berwisata kuliner akan membuat hubungan Mama dan Papa kembali “hangat”.

6. Ke tempat yang pernah dikunjungi

6. Ke tempat pernah dikunjungi
Freepik

Mama dan Papa tentu punya tempat wisata bersejarah saat pacaran bukan? Nah, untuk rencana kencan berikutnya, Mama dan Papa dan kembali mengunjungi tempat wisata favorit saat pacaran dulu.

Saat berwisata, Mama dan Papa juga dapat bernostalgia dengan segala kenangan yang pernah dilalui bersama. Dengan mengingat kembali setiap momen yang pernah dilalui, hubungan Mama dan Papa dapat semakin kuat.

7. Bernostalgia album foto

7. Bernostalgia album foto
Pixabay/Congerdesign

Jika Mama dan Papa tidak memiliki waktu yang banyak untuk keluar rumah, Mama dan Papa dapat melakukan kencan sederhana di rumah dengan bernostalgia album foto bersama.

Mama dan Papa dapat mengumpulkan dan menata kembali foto-foto kebersamaan sejak mulai pacaran, menikah, hingga setelah memiliki anak.

Rapikan setiap foto sembari mengingat kembali setiap kenangan yang terbidik di foto tersebut. Dengan cara ini, Mama dan Papa akan menyadari betapa banyak pejuangan dan hal bahagia yang telah dilalui bersama pasangan.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!