Bukan Hanya Mesra di Medsos, Ini Tanda Relationship Goals Sesungguhnya

Bukan hanya di sosial media, relationship goals juga ditandai dengan beberapa hal!

5 April 2019

Bukan Ha Mesra Medsos, Ini Tanda Relationship Goals Sesungguhnya
Freepik

Beberapa tahun belakangan, istilah relationship goals memang begitu populer. Istilah yang dijadikan sebagai tolak ukur hubungan percintaan yang diidam-idamkan semua pasangan ini memang ramai diperbincangkan di sosial media.

Ya, saat melihat foto sepasang kekasih yang begitu mesra, sering travelling bersama, sering dinner romantis, atau mendapatkan hadiah mewah dari  pasangan, banyak orang yang menganggap bahwa hubungan yang telah dijalin pasangan tersebut adalah cerminan dari relationship goals.

Padahal nyatanya, apa yang terlihat di media sosial tidak bisa dijadikan patokan dari hubungan yang sudah mencapai tahap relationship goals. Sebab ada beberapa hal lain yang juga menjadi bagian dari cerminan relationship goals yang sesungguhnya.

Kamu penasaran apa saja? Popmama.com telah merangkum pendapat dari para psikolog mengenai makna dari relationship goals yang sesungguhnya:

1. Saling menghargai

1. Saling menghargai
Freepik/Yanalya

Hal pertama yang menandakan bahwa hubunganmu dan pasangan termasuk relationship goals adalah adanya rasa saling menghargai satu sama lain.

Menurut psikolog bernama Stephanie A. Sarkis, pasangan yang saling menghargai satu sama lain biasanya memiliki hubungan yang stabil, saling mengagumi satu sama lain, saling percaya, dan saling mendukung di kala suka maupun duka. Jadi, bukan hanya sekedar tampil mesra di sosial media ya!

2. Saling percaya

2. Saling percaya
Freepik

Sementara itu, menurut psikolog dan psikoterapis bernama Barton Goldsmith Ph.D, relationship goals ditandai dengan adanya kepercayaan antar pasangan bahwa mereka bisa lebih baik dan kuat jika terus bersama. Menurutnya pula, sesuatu yang dilakukan bersama lebih memiliki power yang kuat dibanding hanya dilakukan  sendiri.

Sementara dilansir dari Beauty and Tips, saling percaya dan jujur satu sama lain merupaan tanda bahwa hubungan yang kamu jalin merupakan relationship goals. Kamu dan pasangan berani untuk mengungkapkan secara terbuka apa yang dirasakan saat sedang perselisih paham.

3. Tidak saling memojokkan

3. Tidak saling memojokkan
Freepik/Bearfotos

Siapa bilang relationship goals ditandai dengan hubungan yang adem-ayem saja. Kamu juga akan dihadapkan dengan pertengkaran dengan pasangan sewaktu-waktu.

Namun perlu dibedakan, biasanya hubungan yang telah mencapai relationship goals cenderung lebih dewasa dalam menghadapi masalah. Menurut Stephanie A Sarkis, hubungan yang telah mencapai relationship goals tidak akan memojokkan pasangan ataupun meninggikan suara ketika adanya pertengkaran.

Tetapi saling memberikan sudut pandang masing-masing terkait perbedaan pendapat mengenai sebuah masalah.

Editors' Picks

4. Tetap memiliki waktu sendiri

4. Tetap memiliki waktu sendiri
Freepik/Yanalya

Dilansir dari Beauty and Tips, hubungan yang telah mencapai tahap relationship goals adalah saat satu sama lain saling mengerti betapa pentingnya memiliki waktu sendiri.

Ya, meski sudah memiliki pasangan, nyatanya setiap orang perlu untuk memiliki waktu sendiri entah itu untuk bersantai, menekuni hobi, atau sekedar untuk menenangkan diri. Jadi, jika pasanganmu sedang ingin sendiri, berikan mereka sedikit “ruang” ya!

5. Memiliki waktu bersama teman

5. Memiliki waktu bersama teman
Freepik

Tak hanya memiliki waktu sendiri, hubungan yang sudah mencapai titik relationship goals akan percaya dan membiarkan pasangannya untuk memiliki waktu luang dengan teman-temannya. Jadi, biarkan pasanganmu pergi hangout atau nonton bersama temannya ya sesekali.

6. Benar-benar bahagia

6. Benar-benar bahagia

Relationship goals tercermin bukan hanya pada rentetan foto mesra di sosial media, tetapi kebahagiaannya juga harus tercermin di kehidupan nyata. Jika kamu sering ngambek atau pasanganmu sering ngambek, maka hubungan asmara yang kamu jalani belum masuk ke dalam kategori relationship goals.

Ingin tahu mengapa demikian? Menurut psikolog Stephanie A. Sarkis, kunci agar hubunganmu bisa menjadi relationship goals adalah tidak mempermasalahkan hal-hal kecil. Bahkan jika bisa, hal-hal kecil tersebut dianggap sebagai suatu hal yang konyol yang malah bisa membuat kamu dan pasangan tertawa bersama.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!