TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Fakta Pernikahan Pasangan Indonesia di Kutub Utara

Konsep nikah di Kutub Utara disebut pernikahan ke ujung dunia

11 November 2021

5 Fakta Pernikahan Pasangan Indonesia Kutub Utara
Instagram.com/Natasharobertstory

Setiap pasangan tentu memiliki pernikahan impian, misalnya ingin menikah dengan tema kerajaan atau tema kartun favorit. Baru-baru ini beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan pasangan Indonesia yang menggelar pernikahan di kutub utara

Terdengar unik, bukan? Dalam unggahan akun TikTok Maxima_Pro, pernikahan tersebut disebut pernikahan ke ujung dunia karena memilih kutub utara sebagai lokasi pernikahan. 

Siapa sebenarnya pasangan yang menggelar pernikahan di kutub utara tersebut? Simak rangkuman Popmama.com terkait fakta-fakta pasangan yang menikah di kutub utara yuk, Ma!

1. Berbalut busana serba putih

1. Berbalut busana serba putih
Instagram.com/Natasharobertstory

Dalam video yang beredar, pasangan tersebut mengenakan busana bernuansa putih. Mempelai perempuan terlihat memakai gaun pengantin berwarna putih dan jaket bulu tebal yang juga berwarna putih. 

Pengantin perempuan juga mengenakan mahkota es kecil berwarna putih layaknya seorang ratu. Sementara itu, pengantin laki-laki memakai blazer putih, celana hitam, dan dasi kupu-kupu hitam.

Mereka berdua pun sempat berfoto di tengah salju kutub utara. 

Editors' Picks

2. Pemberkatan pernikahan di dalam kapel

2. Pemberkatan pernikahan dalam kapel
Instagram.com/Natasharobertstory

Pasangan tersebut juga menggelar pernikahan di kutub utara. Pemberkatan digelar dalam kapel yang terbuat dari es. Kamar pengantin dan kamar tamu pun terbuat dari es. 

Tak hanya desain ruangan pemberkatan yang unik. Pasangan ini juga menggunakan kereta rusa sebagai mobil pengantin. Pernikahan mereka layaknya konsep pernikahan dalam cerita-cerita dongeng, bahkan seperti di dalam film Frozen

3. Venue Ice Hotel Sweden

3. Venue Ice Hotel Sweden
Instagram.com/Natasharobertstory

Pasangan pengantin yang menikah di kutub utara ini memilih venue Ice Hotel Sweden sebagai venue pernikahan. Lokasi tersebut bukan sembarang tempat yang bisa disewa banyak orang. Pasalnya, Ice Hotel Sweden hanya buka selama empat bulan dalam setahun. 

Pasangan pengantin itu tidur pada suhu -5 derajat Celcius di dalam bangunan yang terbuat dari es. Desain bangunan es itu juga dibuat khusus oleh desainer kelas dunia. 

4. Siapa pasangan pengantin itu?

4. Siapa pasangan pengantin itu
Instagram.com/Natasharobertstory

Dilansir dari berbagai sumber, pasangan pengantin itu memang asal Indonesia. Mempelai perempuan bernama Hana Natasha Keidi, putri pengusaha Tantri Onni Bianti dan Fredi Setyawan. Orangtua Hana Natasha ialah pemilik produk kecantikan, Natasha Skincare. 

Sosok mempelai laki-laki juga bukan orang biasa. Dia bernama Yohanes Robertoshan Hastapustaka, lulusan kedokteran Universitas Gadjah Mada. Kini, ia bertugas sebagai seorang dokter gigi di salah satu klinik di Yogyakarta. Adapun, pernikahan itu digelar pada 26 Desember 2019 lalu. 

5. Bukan pasangan pertama yang menikah di Kutub Utara

5. Bukan pasangan pertama menikah Kutub Utara
Instagram.com/Natasharobertstory

Meski menggelar pernikahan di Kutub Utara, pasangan Hana Natasha dan Yohanes bukanlah pasangan pertama yang menggelar pernikahan di ujung dunia itu. Sebelumnya, penjelajah Norwegia Borge Ousland dan istrinya Helge menjadi pasangan pertama yang menggelar pernikahan di Kutub Utara.

Pernikahan digelar tahun 2012 dengan dihadiri seorang pendeta dan sekitar 30 tamu. Mereka tiba di Kutub Utara menggunakan helikopter.

Setelah mengetahui fakta-fakta tentang pernikahan di kutub utara, apakah ada yang tertarik untuk menggelar pernikahan di kutub utara? Ataukah mungkin memiliki pernikahan impian lain?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk