Sempat Gagal, Ini Alasan Dewi Sandra Kembali Membuka Hati dan Menikah

Walau gagal dua kali dalam membina pernikahan, Dewi Sandra ungkap alasan kembali membuka hatinya

11 Juni 2021

Sempat Gagal, Ini Alasan Dewi Sandra Kembali Membuka Hati Menikah
Instagram.com/dewisandra

Dewi Sandra merupakan salah satu artis senior Indonesia. Ia sudah memulai perjalanan kariernya sejak tahun 1990an dalam dunia entertainment, yaitu penyanyi, model, bahkan juga pemain film maupun sinetron.

Dalam perjalanan hubungan asmaranya, Dewi Sandra sempat gagal dua kali dalam membina sebuah perniakahn. Dewi pernah menikah kepada Surya Saputra pada tahun 2000 hingga 2006, lalu Almarhum Glenn Fredly pada 2006 hingga 2009.

Sempat gagal dua kali, Dewi Sandra sudah kembali membangun bahtera rumah tangga bersama Agus Rahman sejak 2011 hingga sekarang. Sudah 10 tahun menikah, Dewi Sandra dan Agus baru perihal kisah asmara sekaligus kisah cinta mereka berdua. 

Berikut beberapa alasan Dewi Sandra yang akhirnya bisa kembali membuka hati dan menikah. Berikut rangkuman dari Popmama.com, yuk simak!

1. Agus menarik Dewi Sandra kembali agar tetap membumi

1. Agus menarik Dewi Sandra kembali agar tetap membumi
Instagram.com/dewisandra

Pada sebuah video yang diunggah di akun YouTube The Sungkars Family, Agus dan Dewi Sandra menceritakan tentang bahtera rumah tangganya sejauh ini.

Agus bercerita bahwa ia dan Dewi bisa dibilang ada dalam dua dunia yang berbeda. Dewi Sandra yang berada di dunia entertainment, sedangkan Agus dengan dunianya sendiri.

Agus menambahkan bahwa seorang artis itu ada “certain ego” di mana mungkin harus mendapat pengakuan orang lain. Dewi pun mengaku bahwa Agus “menarik” dirinya kembali turun ke bumi dari dunia keartisan.

Editors' Picks

2. Agus dan Dewi Sandra cocok ketika mengobrol satu sama lain

2. Agus Dewi Sandra cocok ketika mengobrol satu sama lain
Instagram.com/agoozerahman

Agus dan Dewi Sandra juga menceritakan terkait pertemuan pertama mereka, yaitu pada sebuah acara yang dijalankan oleh Agus.

Setelah beberapa waktu tidak saling kontak, keduanya akhirnya kembali mengobrol. Menariknya, justru pembahasan terkait bukulah yang membuat obrolan mereka semakin cocok dan nyambung satu sama lain.

Diceritakan bahwa keduanya sedang membaca buku yang sama, yaitu “The Monk Who Sold His Ferrari”. Perbincangan itu kemudian berlanjut pada pertemuan mereka secara langsung.

Berencana hendak bertemu berdua, namun ternyata mereka bertemu dua teman lainnya. Alhasil mereka berempat mengobrol bersama dan Dewi ketika itu merasa semakin nyambung dengan Agus.

3. Penerimaan keluarga menjadi faktor terpenting

3. Penerimaan keluarga menjadi faktor terpenting
Instagram.com/agoozerahman

Bagi Dewi Sandra, penerimaan keluarga menjadi salah satu syarat yang paling penting dalam membangun sebuah hubungan.

Dewi berkata apabila salah satu anggota keluarganya menolak hubungan tersebut, maka ia langsung mundur. Hal tersebut tentu menjadi pertimbangkan tersendiri untuk Dewi apalagi sudah dua kali bercerai, sedangkan Agus belum pernah menikah sama sekali.

Di sisi lain, keluarga Agus jutsru senang dengan kehadiran Dewi. Apalagi karena kehadiran Dewi, Agus pun kembali dekat bersama keluarganya.

4. Dewi Sandra memang mencari laki-laki yang dapat menjadi imam

4. Dewi Sandra memang mencari laki-laki dapat menjadi imam
Instagram.com/dewisandra

Dewi Sandra bercerita pada waktu masa mudanya, di mana ia tidak mempertimbangkan hal-hal terkait agama dalam pernikahan.

Ia mengaku menganggap remeh masalah agama, padahal itu merupakan satu hal yang sangat penting dalam pernikahan.

Ketika badai melanda rumah tangga Dewi, ia pun tidak berusaha mencari solusi yang tepat dan pada akhirnya pernikahan tersebut kandas.

“Ketika aku muda dan mengambil pilihan-pilihan, aku menganggap remeh satu hal yang sangat penting dalam pernikahan yaitu agama,” jelas Dewi. 

Setelah dua kali gagal dalam pernikahan, Dewi mengubah mindset tersebut. Ia mengaku lebih mementingkan apakah laki-laki yang akan menjadi suaminya bisa menjadi imam yang baik bagi dirinya kelak.

5. Agus dan Dewi Sandra termasuk pasangan yang satu frekuensi

5. Agus Dewi Sandra termasuk pasangan satu frekuensi
Instagram.com/dewisandra

Masih berhubungan dengan alasan sebelumnya, Agus dan Dewi Sandra juga saling merasa satu frekuensi.

Setelah kegagalan rumah tangga Dewi, ia juga mementingkan mencari orang yang satu frekuensi dalam agama. Tujuannya, yakni apabila ada permasalahan dalam rumah tangga, mereka bisa menyelesaikannya dengan baik.

“Yang nanti akan mempertahankan kita berdua kalau diuji, ya harus orang yang satu frekuensi," ungkap Dewi. 

Maka dari itu, setelah menikah, keduanya saling belajar agama bersama hingga saat ini.

Itulah beberapa alasan Dewi Sandra akhirnya kembali membuka hati dan menikah. Mari kita doakan agar hubungan pasangan ini terus harmonis dan diberi kelancaran ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.