Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

9 Foto Jadul Barack Obama dan Michelle Obama, Ada Momen saat Pacaran

Michelle tidak hanya sekadar seorang istri, tetapi juga bak sahabat karib dalam hidup Obama

28 November 2022

9 Foto Jadul Barack Obama Michelle Obama, Ada Momen saat Pacaran
Instagram.com/barackobama

Meski sudah tidak lagi menjabat sebagai presiden Amerika Serikat. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa kehidupan pribadi Barack Obama kerap menjadi bahan sorotan publik, tak terkecuali kisah percintaannya dengan sang Istri, Michelle Obama.

Sejak dulu, Obama dan Michelle dikenal sebagai pasangan yang harmonis dan romantis. Mereka tak jarang memamerkan kekompakan serta kemesraan mereka di hadapan publik ketika menghadiri acara-acara besar.

Kisah percintaan Presiden ke-44 Amerika Serikat dengan istrinya ini tidak hanya dinikmati oleh warga di Amerika saja, tetapi juga banyak orang dari berbagai penjuru dunia.

Melalui akun Instagram pribadi masing-masing, Obama dan Michelle kerap membagikan sederet momen kebersamaan mereka, tak terkecuali potret-potret jadul yang menyimpan banyak kenangan dan membuat nostalgia.

Agar tidak penasaran, kini Popmama.com telah merangkum beberapa foto jadul Barack Obama bersama istrinya, Michelle Obama.

Simak foto-foto kemesraan mereka yuk, Ma!

1. Kenangan saat Obama dan Michelle berada di Kenya pada tahun 1992

1. Kenangan saat Obama Michelle berada Ke tahun 1992
Instagram.com/michelleobama44

Mantan presiden Amerika Serikat yang memiliki nama lengkap Barack Hussein Obama II ini memiliki darah keturunan Kenya dari sang Papa.

Foto ini memperlihatkan momen kebersamaan Obama dengan Michelle di Kenya, tepatnya di tahun 1992 sebelum keduanya melangsungkan pernikahan.

2. Michelle tak hanya berperan sebagai istri, tetapi juga bak sahabat baik di hidup Obama

2. Michelle tak ha berperan sebagai istri, tetapi juga bak sahabat baik hidup Obama
Instagram.com/barackobama

Di pidato terakhirnya sebagai presiden Amerika Serikat, Obama tak lupa berterima kasih kepada Michelle atas dukungan yang selama ini diberikan. Baginya, Michelle bukan hanya sekadar sosok istri yang baik saja, tetapi juga bak sahabat karib.

“Michelle LaVaughn Robinson, perempuan dari Selatan. Selama 25 tahun terakhir kamu telah menjadi istri dan anak-anakku. Bukan hanya itu, kamu juga menjadi sahabat terbaikku," ucap Obama kala itu.

3. Obama dan Michelle resmi menikah pada 3 Oktober 1992

3. Obama Michelle resmi menikah 3 Oktober 1992
Instagram.com/michelleobama

Pasangan ini resmi menjadi pasangan suami dan istri pada tanggal 3 Oktober 1992. Foto tersebut memperlihatkan momen ketika Obama dan Michelle melangsungkan pernikahan dengan guratan bahagia yang tercetak pada wajah masing-masing.

Kini, pernikahan mereka telah memasuki usia 29 tahun. Semakin bertambahnya usia pernikahan, keduanya tampak semakin romantis bak pasangan baru.

Editors' Picks

4. Momen manis Obama memakaikan sepatu ke kaki istrinya

4. Momen manis Obama memakaikan sepatu ke kaki istrinya
Instagram.com/michelleobama

Pernikahan menjadi salah satu momen penting dan berharga yang diharapkan hanya berlangsung sekali dalam seumur hidup. Sebagai pasangan suami dan istri baru kala itu, Obama dan Michelle tidak ingin melewatkannya begitu saja.

Masih dalam balutan gaun pengantin, Michelle tampak tidak bisa menyembunyikan senyumnya saat Obama berlutut dihadapannya untuk memakaikan sepatu ke kakinya. Tampaknya momen ini diambil ketika keduanya akan berdansa bersama, demi merayakan hari pernikahan mereka.

5. Dari pernikahannya, pasangan ini dikaruniai dua orang anak perempuan

5. Dari pernikahannya, pasangan ini dikaruniai dua orang anak perempuan
Instagram.com/michelleobama44

Mantan ibu negara Amerika kelahiran 1964 ini ternyata sempat mengalami masalah dalam proses kehamilannya, sehingga berujung pada keguguran.

Pasangan ini dikaruniai dua orang anak perempuan, yakni Malia dan Saha melalui proses bayi tabung. Anak pertama mereka, Malia Ann Obama, lahir pada 4 Juli 1998. Sementara itu, Natasha Obama atau Sasha lahir pada 10 Juni 2001.

6. Berpacaran selama tiga tahun sebelum memutuskan untuk menikah

6. Berpacaran selama tiga tahun sebelum memutuskan menikah
reuters.com

Obama dan Michelle bisa bertemu karena berada di tempat kerja yang sama. Setelah lulus dari Harvard, keduanya bekerja dalam sebuah firma hukum sebagai pengacara muda.

Tanpa diduga, keduanya mulai dekat dan berpacaran selama tiga tahun sebelum memutuskan untuk menikah. 

7. Tak pernah ragu memperlihatkan kemesraan dihadapan publik

7. Tak pernah ragu memperlihatkan kemesraan dihadapan publik
Instagram.com/michelleobama44

Tak pernah terpikirkan dalam hidup Michelle bahwa lelaki yang telah dinikahinya ini kelak akan menjadi Presiden Amerika Serikat ke-44. Meski pernah menjabat sebagai orang nomor satu di negaranya, Obama selalu dikenal sebagai sosok presiden yang rendah hati dan ramah.

Sifat serta perilaku yang dimiliki Obama inilah membuat Michelle jatuh hati dan memilih untuk menjadi pasangan hidup selamanya.

Pasangan ini tak pernah malu memberi afeksi terhadap satu sama lain sekalipun di hadapan publik. Kebersamaan keduanya selalu meninggalkan kesan hangat dan sukses membuat banyak orang baper.

Romantis banget mereka ya, Ma?

8. Menciptakan banyak momen indah bersama

8. Menciptakan banyak momen indah bersama
Instagram.com/michelleobama44

Dari masa pacaran hingga memiliki dua orang anak, kemesraan selalu tampak di antara keduanya. Saat masih menjabat sebagai presiden, Obama pun kerap membagikan foto kemesraannya dengan Michelle dalam momentum tertentu.

Mulai dari momen ciuman, pelukan hingga bergandengan tangan telah banyak diabadikan lewat bidikan kamera. Keharmonisan keduanya ini jauh dari kepura-puraan, sehingga membuat kisah cinta antara Obama dan Michelle menjadi inspirasi tersendiri bagi pasangan lain.

9. Keharmonisan keluarga kecil Barack Obama

9. Keharmonisan keluarga kecil Barack Obama
Instagram.com/michelleobama44

Ketika Obama terpilih menjadi presiden Amerika Serikat, saat itu Malia masih berumur 10 tahun sedangkan Sasha berumur 7 tahun.

Meski di tengah kesibukannya sebagai presiden, Obama sebisa mungkin selalu meluangkan waktu untuk menikmati momen kebersamaan dengan keluarga kecilnya.

Kini, kedua putrinya pun sudah tumbuh dewasa. Malia mengikuti jejak Obama dan Michelle dengan berkuliah di Harvard. Sedangkan Sasha berkuliah di University of Michigan.

Nah, jadi itulah beberapa foto jadul Barack Obama bersama Michelle Obama. Panutan banget pasangan yang satu ini ya, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk