Waspada! Ini 5 Ciri Suami yang Telah Bercinta dengan Perempuan Lain

Awas jangan sampai kecolongan ya, Ma!

26 Juli 2021

Waspada Ini 5 Ciri Suami Telah Bercinta Perempuan Lain
Freepik/free picture

Hubungan suami istri memang tak selamanya mulus, terkadang salah satu di antara mereka akan mengalami beberapa cobaan, seperti godaan dari perempuan lain.

Alasan dari perselingkuhan pun bisa saja beragam, namun perselingkuhan yang paling parah yakni ketika pasangan sudah sampai berhubungan intim dengan perempuan lain.

Jika sudah demikian, tentunya suami sudah mengkhianati janji pernikahan bersama Mama. Nah, sebelum kecolongan, ketahui beberapa ciri-ciri yang bisa terlihat jika suami sudah pernah berhubungan intim dengan perempuan lain.

Kelima ciri yang disebutkan Popmama.com berikut ini wajib dikenali para istri, sehingga bisa mengetahui jika rumah tangganya mulai terancam dengan kehadiran perempuan lain. 

Awas kecolongan ya, Ma!

1. Terjadi perubahan dalam hal berhubungan intim

1. Terjadi perubahan dalam hal berhubungan intim
Freepik/yanalya

Perubahan pertama pada suami yang telah tidur dengan perempuan lain atau berselingkuh, ia ingin mengubah posisi seks. Gaya bercinta saat berhubungan seks akan lain dari biasanya.

Meski hal itu bisa saja didapatkan suami dari penemuannya saat menonton gaya baru dalam video dewasa, namun jika ia jarang atau tidak pernah melakukannya denganmu, maka bisa saja ia telah mendapatkan kepuasan dari perempuan lain.

Perlahan-lahan, mulailah untuk mencari tahu penyebabnya ya, Ma!

Editors' Picks

2. Frekuensi bercinta yang mulai berkurang

2. Frekuensi bercinta mulai berkurang
Freepik/cookie_studio

Ciri selanjutnya, yakni frekuensi bercinta yang mulai berkurang. Penyebab dari berkurangnya frekuensi bercinta bisa saja dikarenakan oleh banyak hal. Mulai dari suami yang kelelahan, stres dalam pekerjaan, bahkan kemungkinan memiliki perempuan lain.

Nah, mulailah cari tahu apa penyebab suami mulai ogah-ogahan dalam bercinta denganmu. Hal yang aneh jika laki-laki tidak bergairah, meski hubungan kamu dan suami tengah baik-baik saja.

Jika sudah berkelanjutan, Mama patut curiga lho!

3. Ada pertanda yang tertinggal dari perempuan lain

3. Ada pertanda tertinggal dari perempuan lain
Pixabay/tumisu

Ciri suami sudah tidur dengan perempuan lain selanjutnya, yakni adanya jejak yang tertinggal pada tubuh atau pakaiannya.

Selain itu, tanda lainnya juga bisa didapat dari chatingan suami dengan perempuan lain seolah menjurus pada hubungan yang lebih intim. Oleh karena itu, dibutuhkan keterbukaan dari suami dan istri, bahkan dalam hal mengecek ponsel pribadi.

Memang pernikahan haruslah didasarkan pada rasa percaya. Hanya saja tidak ada salahnya bukan jika Mama sesekali memeriksa ponsel pasangan dan begitu juga sebaliknya? 

4. Lebih suka menghabiskan waktu di luar rumah

4. Lebih suka menghabiskan waktu luar rumah
Freepik/ArthurHidden

Pada hakikatnya, jika seseorang telah menikah, baik laki-laki maupun perempuan, maka intensitasnya di rumah sebaiknya harus lebih sedikit daripada di luar rumah.

Dalam kata lain, laki-laki atau perempuan yang sudah menikah sebaiknya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga daripada di luar bersama teman.

Nah, suami yang tidak betah di rumah apalagi dengan alasan yang tidak jelas, bisa saja ia sedang menghabiskan waktu dengan perempuan lain. Apalagi jika suami tidak mau memberitahukan tujuannya ketika keluar rumah.

Jika sudah begini, Mama memang patut mencurigai, namun jangan langsung menuduh, ya!

5. Firasat kuat dari istri

5. Firasat kuat dari istri
Freepik/free picture

Ciri terakhir dan yang paling jitu, yakni firasat dari seorang istri. Bisanya, seorang istri bisa merasakan jika suami mulai selingkuh dengan perempuan lain. Perasaan tidak enak sering menjadi firasat istri.

Jika firasat ini muncul, biasanya benar adanya. Namun jangan langsung melabrak suami begitu saja ya, Ma! Agar tuduhan tidak salah sasaran dan menjadi fitnah, sebaiknya cari tahu dulu detil informasi sebanyak-banyaknya.

Nah, itulah ciri-ciri suami yang sudah pernah berhubungan intim dengan perempuan lain.

Meski kelima ciri di atas belum dapat dipastikan kebenarannya, namun ciri-ciri tersebut merupakan penanda umum bahwa hubungan rumah tanggamu sedang tidak baik-baik saja.

Semoga bermanfaat dan bisa terus membangun sebuah pernikahan yang berkualitas ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.