6 Ucapan Selamat Tidur untuk Pasangan dalam Bahasa Korea

Menggunakan bahasa Korea biar lebih berbeda dari pasangan lain nih, Ma!

23 April 2021

6 Ucapan Selamat Tidur Pasangan dalam Bahasa Korea
Soompi.com

Mengucapkan selamat tidur untuk pasangan mungkin terlihat seperti hal yang sepele, namun kata-kata tersebut mampu membantu rasa lelah setelah bekerja. 

Selain itu, mengucapkan selamat tidur juga bisa menjadi salah satu bentuk perhatian untuk pasangan, sehingga hubungan Mama dan pasangan akan terasa lebih harmonis dan romantis.

Banyak cara yang bisa dilakukan dalam mengucapkan selamat tidur untuk pasangan, salah satunya dengan menggunakan bahasa Korea. Dalam drama Korea, ucapan selamat tidur sering kali diucapkan terutama untuk pasangan.

Nah, kira-kira apa saja ucapan selamat tidur dalam bahasa Korea yang bisa Mama gunakan? Jika Mama ingin mengetahui, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Annyeonghi jumuseyo (안녕히 주무세요)

1. Annyeonghi jumuseyo (안녕히 주무세요)
Thecinemaholic.com

'Annyeonghi jumuseyo' merupakan ucapan selamat tidur dalam bentuk sopan atau formal dan biasa digunakan untuk orang yang lebih tua.

Ucapan selamat tidur ini memiliki arti “selamat tidur”. Namun, jika diterjemahkan secara literal, ‘annyeong hee’ berarti ‘damai’, sementara ‘jumuseyo’ berarti ‘tidur’.

Maka dari itu, secara literal 'annyeonghi jumuseyo' dapat diartikan menjadi ‘silahkan tidur dengan damai’.

2. Nega oneul bam-e jal jagil balaneunde

2. Nega oneul bam-e jal jagil balaneunde
Asianwiki.com

Jika Mama ingin mengucapkan selamat tidur dengan kalimat yang lebih manis untuk pasangan, maka ucapan satu ini bisa jadi salah satu opsinya.

‘Nega oneul bam-e jal jagil balaneunde’ diartikan sebagai ‘aku harap kamu tidur dengan nyenyak’.

Tak hanya memiliki makna yang menyentuh, ucapan ini bisa juga Mama gunakan untuk mendoakan agar pasangan bisa tidur dengan nyenyak.

Editors' Picks

3. Jaljayo (잘자요)

3. Jaljayo (잘자요)
Netflix.com

Bagi para pecinta K-Drama, pasti sudah tidak asing lagi mendengar ucapan selamat tidur satu ini. Ya, ucapan 'jaljayo' memang sering muncul di berbagai judul drama dan penggunaannya juga sangat populer bagi pasangan di Korea.

Ucapan ini merupakan bentuk formal. Jika ingin mengucapkan dalam bentuk informal, Mama bisa gunakan kata 'jalja' di mana keduanya memiliki arti yang sama, yakni ‘selamat tidur’.

4. Jalja joh-eun kkum kkwo (잘자 좋은 꿈 꿔 )

4. Jalja joh-eun kkum kkwo (잘자 좋은 꿈 꿔 )
Netflix.com

Mimpi merupakan kembang tidur yang terkadang bisa memberikan kebahagiaan tersendiri, tetapi terasa tidak menyenangkan jika mendapatkan mimpi yang buruk.

Nah, agar pasangan bisa tidur dan mimpi indah, tak ada salahnya jika Mama mendoakannya dengan ucapan berikut ini.

‘Jalja joh-eun kkum kkwo’ diartikan sebagai ‘selamat malam, semoga mimpi indah’, sehingga Mama tak hanya sekadar mengucapkan selamat tidur tetapi juga bisa mendoakannya.

5. Pyeon-anhan bam doeseyo

5. Pyeon-anhan bam doeseyo
Netflix.com

Ucapan selamat tidur selanjutnya adalah 'Pyeon-anhan bam doeseyo'. Secara harfiah, frasa pyeonhanda memiliki arti ‘menjadi nyaman’, sedangkan kata bam berarti ‘malam’.

Apabila diartikan secara keseluruhan, maka ‘pyeon-anhan bam doeseyo’ bermakna ‘semoga malammu terasa nyaman’.

Nah, ucapan ini bisa Mama berikan untuk pasangan yang tengah lelah dari pekerjaannya.

6. Jal ja nae kkum kkweo (잘 자 내 꿈꿔)

6. Jal ja nae kkum kkweo (잘 자 내 꿈꿔)
Netflix.com

Mungkin bagi sebagian Mama akan merasa senang jika masuk ke dalam mimpi pasangan. Apalagi ketika pasangan tengah berpergian jauh, sehingga tidak bisa menemani malam Mama selama beberapa hari.

Nah, supaya pasangan bisa tahu jika Mama berharap masuk ke dalam mimpinya, ucapan satu ini cocok untuk digunakan.

Dalam bahasa Indonesia, ‘jal ja nae kkum kkweo’ diartikan sebagai ‘selamat malam, mimpikan aku’. Gimana? Apakah Mama tertarik untuk coba ucapkan kalimat ini untuk pasangan?

Nah, itulah beberapa ucapan selamat tidur yang romantis untuk pasangan. Semoga informasinya bisa bermanfaat ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.