7 Tips Feng Shui Kamar untuk Meningkatkan Kehidupan Seks Kamu

Cek feng shui kamar Mama, sudah sesuai atau belum

11 Juli 2020

7 Tips Feng Shui Kamar Meningkatkan Kehidupan Seks Kamu
Freepik/drobotdean

Feng shui merupakan seni kuno dan ilmu yang menyeimbangkan energi di ruang mana pun. Ini dikembangkan di Cina sejak ribuan tahun lalu sebagai cara untuk memastikan kesehatan dan keberuntungan.

Ternyata tidak hanya itu, feng shui bahkan dapat berpengaruh terhadap kehidupan seks Mama. Jika saat ini, Mama merasa kehidupan seks dengan Papa kurang bergairah, mungkin ada yang salah dengan feng shui kamar tidur.

Ingin tahu lebih jelasnya? Simak 7 tips feng shui kamar untuk meningkatkan kehidupan seks yang telah Popmama.com rangkum sebagai berikut.

1. Jaga kebersihan dan kerapian kamar supaya energi positif mengalir ke ruangan

1. Jaga kebersihan kerapian kamar supaya energi positif mengalir ke ruangan
mydomaine.com

Feng shui untuk meningkatkan kehidupan seks yang pertama adalah menjaga kebersihan dan kerapian kamar.

Seorang ahli dan konsultan feng shui, Janice Sugita, mengatakan bahwa hal tersebut sangat penting untuk kamar tidur apalagi menyangkut hubungan seks.

Bayangkan bagaimana ketika Mama berada di kamar hotel bersama Papa untuk menikmati liburan romantis. Suasana yang memancing keintiman sudah diatur ketika kita muali memasuki kamar dengan kasur yang sudah siap dijadikan setting adegan utama.

Dengan kata lain, menjaga barang-barang tetap rapi di kamar akan membuatnya tampak seperti tempat khusus, di mana Mama dan Papa dapat benar-benar bersantai setelah melewati aktivitas seharian.

Keluarkan semua barang tidak terpakai yang hanya membuat kamar berantakan dan kacau supaya energi positif dapat mengalir ke seluruh ruangan.

Sesuatu yang berantakan dan kacau dapat menghalangi aliran chi (aliran energi dalam tubuh).

Sugita menyarankan agar aturan tersebut tidak hanya untuk kamar Mama dan Papa, tapi juga setiap kamar di rumah.

2. Gunakan warna-warna netral pada kamar

2. Gunakan warna-warna netral kamar
Pixabay/Pexels

Menurut Sugita, menggunakan warna-warna netral pada kamar termasuk feng shui untuk meningkatkan kehidupan seks. Jaga palet warna netral untuk ruangan kamar.

Prinsip ini juga berlaku untuk pencahayaan. Ruangan yang dirancang untuk membangun suasana romantis, memiliki pencahayaan yang menyenangkan (tidak terlalu tajam) dan banyak cahaya alami masuk dari jendela.

Di samping itu, Nidhi Huba, seorang Yogi, tabib, dan pendiri perusahaan desain spiritual, Aumhome, menyarankan untuk menambahkan aksen warna pink pada dekorasi, seperti vas bunga, karpet, atau bantal sofa, dapat membantu mewakili rasa cinta dan seks.

Editors' Picks

3. Menyederhanakan dekorasi pada dinding kamar tidur

3. Menyederhanakan dekorasi dinding kamar tidur
Freepik/Boggy

Tips feng shui untuk meningkatkan kehidupan seks berikutnya adalah menyederhanakan dekorasi pada dinding kamar tidur. Boleh saja, jika hanya menaruh satu atau dua foto Mama dan Papa.

Tidak perlu ada foto bersama teman atau anggota keluarga lainnya hanya untuk memberitahu kedekatan kalian. Kamar tidur merupakan tempat bagi Mama untuk berbagi dengan pendamping hidup. Foto keluarga bisa Mama pasang di ruang keluarga.

Sugita meminta pula untuk menghindari terlalu banyak dekorasi, serta adanya karya seni yang intens, seperti lukisan tanaman mati atau binatang di dinding. Jangan memasukkan barang apa pun yang kontroversial atau politis.

Seluruh hal tadi, hanya akan menimbulkan kekacauan yang dapat menghalangi aliran energi alami melalui sebuah ruangan.

4. Jangan menaruh tempat tidur di bawah jendela

4. Jangan menaruh tempat tidur bawah jendela
Freepik/mumemories

Feng shui untuk meningkatkan kehidupan seks lainnya, menurut Sugita adalah hindari menaruh tempat tidur di bawah jendela.

Hal itu, karena jendela merupakan tempat masuk dan keluarnya aliran energi dari dalam ruangan sehingga menyebabkan tidur Mama dan Papa tersiksa.

Sebaiknya, kita meletakkan tempat tidur pada dinding yang kokoh supaya memiliki perlindungan.

5. Berikan sedikit kemewahan di kamar tidur

5. Berikan sedikit kemewahan kamar tidur
nobili-design.com

Sugita, Huba, dan seorang pakar gaya hidup, Ellen Whitehurst, sepakat bahwa memberikan paling tidak sedikit kemewahan di kamar tidur termasuk feng shui untuk meningkatkan kehidupan seks Mama dan Papa.

Seprai lembut dengan corak ulir, pakaian sutra, karpet mewah, selimut bulu palsu, dan segala sesuatu yang menyenangkan dan nyaman untuk disentuh, sangat penting untuk menambah kesempurnaan kamar tidur.

Perlengkapan mewah membantu membuat suasana seolah berada di hotel mewah sambil menikmati liburan romantis bersama pasangan.

6. Memisahkan ruang kerja dengan ruang tidur

6. Memisahkan ruang kerja ruang tidur
Freepik/master1305

Mungkin feng shui untuk meningkatkan kehidupan seks yang satu ini cukup sulit, terutama bagi Mama yang tinggal di apartemen studio atau rumah dengan lahan terbatas.

Namun, tetap disarankan untuk memisahkan ruang kerja dengan ruang tidur. Paling tidak, gunakan sekat atau tirai untuk membatasi dengan area tidur.

Whitehurst menambahkan bahwa ini berlaku juga untuk peralatan olahraga. Sebaiknya, tidak berolahraga di kamar tidur karena akan membawa energi untuk bekerja keras dan memeras tenaga ke dalam ruang asmara Mama dan Papa.

7. Usahakan untuk meminimalisasi barang yang mengganggu

7. Usahakan meminimalisasi barang mengganggu
Freepik

Sugita mengatakan feng shui untuk meningkatkan kehidupan seks yang paling sederhana adalah dengan menyingkirkan apa pun yang dapat menarik perhatian dari pasangan di kamar tidur.

Dengan tersingkirnya benda-benda, seperti ponsel, komputer, tablet, TV, dan layar lainnya maka perhatian Mama tentu hanya tertuju pada Papa dan siap melakukan adegan panas yang menggairahkan.

Whitehurst memperingati bahwa TV buruk untuk feng shui seksual karena memancarkan energi EMF (medan elektromagnetik).

Selain itu, sebuah studi yang diterbitkan oleh National Bureau of Economic Research, juga menemukan bahwa pasangan yang menaruh TV di kamar, rata-rata memiliki seks 6 persen lebih sedikit daripada mereka yang tidak.

Tidak hanya televisi, ponsel juga diklaim budaya populer sebagai pembunuh seks yang sebenarnya.

Bacajuga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.