Jessica Alba Bangga dengan Bentuk Tubuhnya Setelah Melahirkan

Karena hamil dan melahirkan merupakan sebuah berkah

23 Agustus 2019

Jessica Alba Bangga Bentuk Tubuh Setelah Melahirkan
self.com

Saat melahirkan, tidak serta merta tubuh Mama kembali ke saat awal sebelum hamil. Dibutuhkan beberapa waktu dan usaha untuk menghilangkan sisa lemak semasa hamil. 

Namun sayangnya, banyak Mama yang tidak menyukai bentuk tubuhnya setelah melahirkan. Banyak yang berusaha terlalu keras untuk mengembalikan bentuk tubuh.

Banyak juga yang malah minder dengan bentuk tubuhnya yang baru.

Mungkin Jessica Alba bisa jadi contoh. Bagaimana dirinya bisa begitu bangga dan bersyukur dengan tubuhnya setelah melahirkan.

Dirangkum Popmama.com, seperti ini kisahnya:

1. Membandingkan dirinya dengan yang dahulu

1. Membandingkan diri dahulu
abcnews.go.com

Jessica Alba merupakan Mama dengan 3 anak menggemaskan yang bernama Honor, Haven, dan Hayes. Ia membandingkan dirinya yang berumur 26 tahun dengan dirinya yang sekarang, 37 tahun.

Dalam wawancaranya bersama InStyle, ia mengungkapkan pandangannya mengenai dirinya yang berumur26 tahun dan yang kini berumur 37 tahun. 

"Jika mengingat saat pertama kali jadi model halaman depan InStyle, aku sangat insecure. Aku membiarkan orang lain menilai bagaimana diriku dan memasukkan opini orang lain untuk kujalani," ungkapnya.

Jika dibandingkan dengan dirinya saat ini. Ia mengaku tak lagi peduli dengan apa perkataan orang lain. Jessica mengatakan, 

"Aku memiliki 3 anak dan mereka mengubah tubuhku dan aku tak masalah dengan hal itu," tuturnya.

Editors' Picks

2. Ia tak peduli dengan opini orang lain 

2. Ia tak peduli opini orang lain 
abcnews.go.com

Ia juga mengatakan bahwa dirinya cukup cerdas untuk tidak mendengarkan komentar miring mengenai tubuhnya yang berubah setelah melahirkan. 

Aku tahu aku cerdas, dan aku tak peduli dengan yang orang lain pikirkan. Aku baik-baik saja seperti ini. Demikian ia ungkapkan dalam wawancara. 

Menurutnya, tak ada masalah dengan perubahan tubuh setelah melahirkan. Justru hal itu harus disyukuri. Karena dengan berubahnya tubuh, ada kehidupan baru yang telah lahir. Sebuah hal yang luar biasa. 

Ia tidak ingin para Mama di luar sana merasa minder dengan tubuh. 

Apalagi jika terlalu mendengarkan opini miring mengenai tubuh yang tak lagi seindah dulu, karena sesungguhnya hal itu sama sekali tak perlu didengarkan. 

3. Ia sadar bahwa ia tak sempurna

3. Ia sadar bahwa ia tak sempurna
mothering.com

Dalam postingan Instagramnya, Jessica Alba pun berbagi kisah mengenai perasaannya menjadi mama dari 3 anak yang luar biasa.

Bagaimana ketiga anaknya berhasil mengubah hidupnya. 

Ia mengaku bagaimana ia berubah jadi pribadi yang lembut, mudah tersentuh, dan sekaligus pribadi yang terbuka. 

Ia juga mengaku nyaman dengan keadaannya yang sekarang. 

Mungkin ia tidak sempurna, baik dalam fisik dan cara mengasuh anak, namun ia mengaku telah melakukan yang terbaik. Baginya, anak-anak adalah hal yang utama. 

Jessica mengatakan, dirinya yang lebih muda akan sibuk berdiet dan berolahraga untuk mengembalikan tubuhnya jadi seperti sedia kala. Tapi tidak dengan saat ini. Di sinilah ia berada. Seperti inilah hidupnya, dan seperti itu bentu tubuhnya, apa adanya. 

Ia tak berusaha mengubahnya secara belebihan. Sembari bernostalgia, ia mengaku dengan bertambahnya umur, ia bisa lebih mencintai dirinya sendiri. Menurutnya, cara pandangnya berubah setelah ia melahirkan anak pertama. 

Setelah mengalami proses tersebut, ia lebih menghargai diri sendiri. Juga, lebih sayang dengan tubuhnya, apa adanya.

Wah, yang seperti ini harus dicontoh, Ma!

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!