Selain Kimmy Jayanti, 3 Seleb Ini Juga Melahirkan di Awal Bulan Juli

Ada yang tahu siapa saja?

15 Juli 2019

Selain Kimmy Jayanti, 3 Seleb Ini Juga Melahirkan Awal Bulan Juli
Instagram.com/leejeonghoon/tiffanysoetanto/ryana_dea

Sebelum kabar bahagia datang dari keluarga kecil Kimmy Jayanti dan Greg Nwokolo yang resmi menjadi orangtua pada Kamis (11/7/2019) karena telah melahirkan anak perempuan, beberapa seleb lain pun mendapatkan kebahagiaan serupa.

Ada tiga keluarga seleb lain yang juga kedatangan anggota baru di rumahnya. 

Seperti yang semua ketahui bahwa momen persalinan termasuk fase hidup paling dinantikan setelah 9 bulan mengandung.

Apalagi untuk mereka yang baru menantikan kelahiran anak pertamanya. 

Nah, Mama penasaran kan siapa saja beberapa seleb yang melahirkan di awal-awal bulan Juli. Kali ini Popmama.com telah merangkum cerita persalinan mereka. 

1. Tiffany dan Chef Arnold Poernomo 

1. Tiffany Chef Arnold Poernomo 
Instagram.com/arnoldpo

1 week ago, this handsome boy came along and changed my entire world. 

Dear Baby Arthur, i spent many months preparing for your arrival, but nothing could have prepared me for how complete i would feel when you were first placed in my arms. You gave me purpose and a strength i never knew i had inside of me. Thank you for making me Mom, thank you for making us a family. #DearArthur 

Begitulah ungkapan dari Tiffany yang kini sudah resmi menjadi seorang Mama. Usai menunggu dan menjaga kehamilannya selama berbulan-bulan, akhirnya Arthur memberi kebahagiaan untuk keluarga kecil ini tepat pada tanggal 5 Juli 2019. 

Sebelum Arthur Miles Poernomo terlahir, pasangan ini pun sudah menyiapkan beberapa perlengkapan anak mulai dari pakaian, sepatu hingga beberapa mainan. Ini terlihat ketika Tiffany mengunggah satu foto melalui Instagram pribadinya. 

Sama seperti kebahagiaan sang Istri, Chef Arnold menjadi orang pertama yang mengumumkan kelahiran buah hatinya di Instagram pribadi. Sebagai orangtua baru, dirinya merasa bahagia dan bersyukur atas kehadiran Arthur. 

"Im so glad you have the best of me and your mom, therefore you deserve nothing less than the best in this life. You bring so much joy to everyone around you. You complete me and gave me a whole new purpose in life. To me you are perfect," tulis Chef Arnold di salah unggahan fotonya bersama Arthur pertama kali. 

Semoga Chef Arnold dan Tiffany bisa pelan-pelan semakin belajar menjadi orangtua terbaik untuk si Kecil!

Baca juga: 

Editors' Picks

2. Moa dan Lee Jeong Hoon

2. Moa Lee Jeong Hoon
Instagram.com/leejeonghoon

Terima kasih Tuhan. Puji Tuhan baby Kyra, anak saya yang keempat menjadi anggota baru keluarga kami yang baru. Saya memperkenalkan kepada teman-teman. Nggak nyangka bisa dirimu menjadi anak Appa yang sangat sederhana dan banyak kurangnya. Meskipun Appa nggak bisa kasih kamu rumah super mewah dan pesawat. Tapi Appa akan selalu jadi pendukung dirimu anakku baby Kyra sampai kapanpun aku akan selalu cinta dan sayang pada dirimu.

Setelah melahirkan Kimora Amber Lee pada 5 Mei 2018, kini keluarga Lee Jeong Hoon kembali diberikan kabar bahagia karena sang Istri telah melahirkan anak keempat. 

Kyra Blair Joy Lee lahir pada 5 July 2019 pukul 11.15 WIB di Brawijaya Women & Children Hospital. Melalui YouTube pribadinya, Lee sempat menjelaskan bahwa nama anak keempatnya memiliki arti sebagai karakter setia yang membawa terang dan kemakmuran dalam semua pergumulan. 

"Bayinya ingin keluar lebih awal karena ketubannya pecah dan relatif sudah hampir habis," jelas dokter yang sempat di wawancarai Lee. Kondisi Moa yang air ketubannya sudah habis membuat kelahiran si Kecil menjadi lebih cepat dari yang diperkirakan. 

Meskipun begitu, hal yang terpenting yakni kondisi Kyra dan sang Mama tetap sehat serta seluruh proses bisa berjalan dengan lancar. 

Baca juga: 

3. Ryana Dea dan Puadin Redi

3. Ryana Dea Puadin Redi
Instagram.com/puadinredi

Melalui Instagram pribadinya, Dea sempat menceritakan pengalaman persalinan anak kedua. Sejak hari Senin (8/7/2019), dirinya kena jahil karena ternyata kontraksi palsu. 

"Mama Dea di phpin kontraksi. Malam senin kontraksi-kontraksi cek pakai aplikasi disuruh ke RS, tetapi pas dibawa tidur lah hilang bangun-bangun masih di rumah dan nggak ada rasa apa-apa lagi," tulis Dea.

Karena kebetulan hari Senin sudah masuk jadwal kontrol ke dokter, Dea pun memastikan kalau usia 39 minggu lebih 2 hari dan waktu cek CTG tidak ada sama sekali kontraksi. Untuk meminimalisir berbagai gerakan di rumah, Dea hanya tidur dan istirahat saja berharap anak keduanya lahiran di hari yang tepat. 

"Selasa siang mulai datang lagi kontraksi. Makin lama makin sering, tetapi aku tahan karena masih yakin diphpin lagi sama kontraksi dan tetap berdoa biar lahiran nunggu dokter pulang. Eh, tetapi makin malam kok makin teratur dan makin sakit banget udah mulai ngerasa nggak bisa nahan," tambahnya.

Setelah cek kondisi kehamilan meggunakan aplikasi, akhirnya Dea diminta untuk ke rumah sakit. Walau sempat galau karena dokter kandugan belum kunjung pulang, akhirnya ia pasrah ditangani oleh dokter siapapun yang ada di rumah sakit. 

Davian Rafaeyza Redi, anak laki-lakinya lahir pada Rabu (10/7/2019) pukul 07.20 WIB. Bahkan perjuangan persalinan kedua Dea ini diabadikan langsung oleh Diera Bachir sebagai seorang sahabat. 

"Our hearts are so filled with joy we had our baby and guess what? It's a BOY!" tulis Dea saat mengumumkan putra kecilnya pertama kali di media sosial.          

Itulah beberapa seleb yang melahirkan di awal bulan Juli, selain Kimmy Jayanti. Semoga proses pemulihan siapapun yang telah melahirkan bisa cepat-cepat pulih. 

Sekali lagi, selamat untuk pasangan seleb yang baru saja melahirkan si Kecil!

Baca juga: Tak Mengetahui Sedang Hamil, Ryana Dea Sempat Suntik Vaksin Meningitis

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;