Kisah Perjuangan Istri Bode Miller Melahirkan Anak Kembar di Rumah

Perjuangan melahirkan anak kembar di rumah sendiri

28 Februari 2020

Kisah Perjuangan Istri Bode Miller Melahirkan Anak Kembar Rumah
Instagram.com/morganebeck

Jika biasanya proses persalinan dilakukan dengan dokter di ruang bersalin, berbeda dengan Bode Miller yang merupakan mantan pembalap ski alpine asal Amerika ini yang memiliki kisah mengharukan sekaligus mengejutkan karena sang istri, Morgan, harus melahirkan anak kembar mereka di rumah tanpa bantuan bidan.

Dalam unggahan Instagram Stories yang dibagikan Morgan, ia mewawancarai sang suami bagaimana ia melahirkan anak kembar mereka setelah bidan yang mereka panggil gagal tiba tepat waktu.

Untuk mengetahui bagaimana cerita lengkap dibalik proses persalinan anak kembar Morgan dan Bode, berikut Popmama.com telah merangkumnya berdasarkan Instagram Stories milik istri dari mantan pembalp ski tersebut.

1. Terlambat menuju rumah sakit

1. Terlambat menuju rumah sakit
Instagram.com/morganebeck

Dalam Instagram Stories yang dibagikan Morgan, Bode bercerita bahwa sang istri sebelumnya sudah mengalami gejala yang menunjukkan akan segera meahirkan, namun sayangnya mereka terlambat untuk pergi ke rumah sakit.

Setelah mereka tidak sempat menuju rumah sakit, Bode dan Morgan memanggil bidan terdekat untuk membantu proses persalinan di rumah. Namun sebelum sang bidan datang, Morgan sudah lebih dulu melahirkan putra pertamanya.

2. Melahirkan dengan bantuan suami

2. Melahirkan bantuan suami
Instagram.com/morganebeck

Sekitar 15 menit kemudian setelah mereka memanggil bidan yang tak kunjung datang, Morgan akhirnya melahirkan putra pertama mereka sambil berlutut di atas karpet di sisi tempat tidur dengan bantuan Bode yang mendorong pinggul sang istri untuk melahirkan putra pertama mereka.

3. Berencana melahirkan di bak mandi

3. Berencana melahirkan bak mandi
Instagram.com/morganebeck

Sebelumnya Morgan juga berencana melahirkan di dalam bathup, namun karena kontraksi yang semakin terasa dan membuatnya tidak bisa berjalan ke kamar mandi, akhirnya ia melahirkan putra pertamanya di tepi tempat tidur kamar mereka.

"Aku di sisi lain tempat tidur dan aku melihat bak mandi di sisi lain kamar kita, memutuskan terlalu jauh bagiku untuk sampai ke sana, jadi aku berlutut di sisi tempat tidur," ucap Morgan.

4. Putra kedua lahir tak lama setelah putra pertama

4. Putra kedua lahir tak lama setelah putra pertama
Instagram.com/morganebeck

Bode dan Morgan pikir mereka masih memiliki waktu untuk menunggu sang bidan datang membantu kelahirkan putra keduanya, namun ternyata putra kedua mereka lahir tak lama setelah putra pertamanya.

Keduanya juga menceritakan bagaimana cepatnya waktu berjalan saat itu, sehingga mereka hanya dapat mengambil handuk yang ada di dekat Morgan untuk menyambut kedua putra mereka.

5. Bidan datang setelah kedua putra mereka lahir

5. Bidan datang setelah kedua putra mereka lahir
Instagram.com/morganebeck

Setelah kedua putra mereka lahir, barulah bidan dan orangtua mereka datang. Sang bidan melihat kekacauan yang terjadi di kamar Bode dan Miller karena kedua putra mereka telah lahir, beliau juga mengatakan pada Morgan apa yang telah ia lakukan sampai seperti ini.

Beruntung semua anak mereka saat itu tengah berada di sekolah dan beruntung juga bahwa kedua putra mereka lahir dengan selamat tanpa kurang apapun. Bidan dan Mama dari Bode langsung membantu Morgan untuk membersihkan dirinya dan si kembar.

Editors' Picks

6. Baru saja kehilangan bayi mereka sebelumnya

6. Baru saja kehilangan bayi mereka sebelumnya
Instagram.com/morganebeck

Memiliki pengalaman melahirkan sendiri tanpa bantuan bidan tentu membuat keduanya merasa cemas, terlebih mengingat sebelumnya mereka baru saja kehilangan bayi mereka yang masih berusia 19 bulan. Bode dan Morgan tidak ingin kehilangan anak mereka untuk yang kedua kalinya.

Morgan juga mengatakan, "kehilangan seorang anak saat hamil adalah pengalaman yang paling membingungkan dalam hidup saya."

Beruntung kedua putra mereka lahir dengan selamat dan keduanya menjadi orangtua yang bangga karena bisa melahirkan anak kembar mereka dengan perlengkapan seadanya di rumah.

7. Anak kembar yang lahir pada November 2019

7. Anak kembar lahir November 2019
Instagram.com/morganebeck

Meskipun cerita dibalik kelahiran anak kembar Bode dan Morgan baru dibagikan beberapa hari lalu di akun Instagram sang istri, ternyata kedua anak kembar mereka yang berjenis kelamain laki-laki ini lahir pada 8 November 2019 lalu. Kedua putra yang menggemaskan itu diberi nama Asher dan Aksel.

8. Mengandung si kembar selama 39 minggu lebih 4 hari

8. Mengandung si kembar selama 39 minggu lebih 4 hari
Instagram.com/morganebeck

"Itu kehamilan terlama saya," unggap Morgan. Menurutnya, dari semua kehamilan yang ia alami, kehamilan si kembar adalah kehamilan terlama yang pernah ia alami. 

9. Morgan memperingati pengikutnya sebelum mendengarkan ceritanya

9. Morgan memperingati pengikut sebelum mendengarkan ceritanya
Instagram.com/morganebeck

Dalam unggahan stories yang dibaginya, Morgan pertama-tama menuliskan bagaimana perjuangan yang berat itu menjadi sangat indah karena melihat lahirnya kedua putra mereka dalam keadaan yang sehat tanpa kurang apapun.

"Ini adalah perjalanan emosional yang menakutkan tetapi, kita mampu melakukan lebih dari yang kita tahu."

"Lanjutkan dengan pikiran terbuka dan hati terbuka ... dan perut yang kuat DAN ingat, kamu tidak harus melanjutkan jika kamu tidak mau," tambah Morgan dalam unggahan Instagram Stories yang ia bagikan.

10. The twins with their parents

10. The twins with their parents
Instagram.com/morganebeck

Setelah bidan membersihkan kekacauan karena Bode dan Morgan melahirkan kedua putra mereka sendiri, Morgan menambahkan foto ia dan sang suami saat si kembar berada di pelukan mereka. Begitu tenang dan menghangkatkan.

Sebelumnya Morgan juga menyebutkan bahwa ketika ia bertemu dan menikah dengan suaminya, Bode berkata ia ingin memiliki putra kembar yang identik. Tuhan mendengar doa mereka yang kini keluarga mereka semakin lengkap dengan kehadiran si kembar.

Itulah momen haru dan mengejutkan karena harus melahirkan bayi kembar sendiri tanpa bantuan bidan dan alat bantu yang memadai. Selamat sekali lagi atas kelahiran si kembar, Bode dan Morgan orangtua yang hebat!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.