Khloe Berhenti Menyusui Bayinya Setelah Mencoba Semua Trik dari Buku

Khloe telah mencoba banyak trik menambah ASI setelah membaca buku, namun ini tidak berhasil baginya

10 Juli 2018

Khloe Berhenti Menyusui Bayi Setelah Mencoba Semua Trik dari Buku
yahoo.com

Ini mungkin bukan cerita baru, beberapa waktu belakangan memang Khloe sedang memasuki momen yang emosional. Khloe Kardashian akhirnya membuka tentang masalahnya dengan menyusui.

Perempuan berusia 34 tahun ini, sudah berupaya selama 2 bulan terakhir, mengungkapkan bahwa dia harus berhenti menyusui dalam serangkaian tweet dengan penggemar pada hari Sabtu, 7/9 lalu.

Ketika seorang penggemar mengirimkan tweet Khloe untuk menanyakan apakah dia menggunakan pompa payudara di tempat kerja, bintang Keeping Up With the Kardashians menulis, "Saya harus berhenti menyusui, itu sangat sulit bagi saya untuk berhenti (secara emosional) tapi itu tidak bekerja pada tubuhku. Sayangnya."

Seorang penggemar lain memberi tahu Khloe bahwa triknya adalah untuk mencoba "Banyak minum air dan kemudian lebih banyak air," tetapi Khloe mengatakan bahwa tidak ada yang berhasil untuknya.

"Ugh itu tidak mudah bagiku," kata Khloe. "Aku mencoba semua trik di dalam buku-buku, kue-kue khusus untuk booster bagi ibu menyusui, pompa ASI elektrik, pijat, dll. Aku berusaha sangat keras untuk melanjutkan."

Selanjutnya, seorang pengguna Twitter mengulurkan tangan kepada Khloe sebagai sebuah dukungan yang mengatakan bahwa, "Sangat sulit untuk menyerah tentunya, tetapi itu adalah [bantuan] terbesar ketika akhirnya saya berhenti karena saya begitu tertekan."

Khloe setuju sepenuhnya.

"Ya ampun, saya sama! Saya berjuang dan berjuang untuk mencoba dan melanjutkan tetapi kemudian ketika saya benar-benar berhenti, saya tidak menyadari betapa leganya bagi saya untuk tidak stres dan khawatir lagi," tulisnya melalui Twitter.

"Setiap detik saya mengalami downtime, saya menekankan untuk memproduksi lebih banyak untuk makanan berikutnya."

Setelah mengungkapkan bahwa dia telah menggunakan spesialis laktasi, bintang reality mengatakan bahwa perjuangannya dengan menyusui sangat mengganggu setelah melihat saudara perempuannya, Kourtney Kardashian, melakukannya dengan mudah.

"Itu sangat membuat frustrasi karena bagi Kourt itu sangat mudah baginya untuk menyusui," tulis Khloe. "Pengalaman saya sangat berbeda."

Editors' Picks

Komentar lain juga datang melalui cuitan netizen di Twitter.

Setiap orang memang memiliki reaksi yang berbeda saat sedang menyusui. Tidak bisa menyamakan apa yang terjadi pada seorang Mama dengan Mama yang lain. Itu karena banyak penyebabnya, bisa karena pengaturan waktu istirahat, kelelahan bisa mempengaruhi prosuksi ASI.

Bisa juga karena sebab lain seperti stres, kurang relaks dan selalu merasa tertekan meski sebenarnya sudah makan banyak nutrisi dan menu sehat.

Agar Tampil Seperti Hot Mama Lainnya, Khloe Berminat untuk Memiliki 3 Anak

Agar Tampil Seperti Hot Mama Lainnya, Khloe Berminat Memiliki 3 Anak
pagesix.com

Tidak ada kaitannya dengan kisah Khloe yang berhenti menyusui. Di kesempatan lain ia mengatakan pada laman pagesix.com bahwa, Khloe Kardashian ingin bersaing dengan Kim dan Kourtney.

“Jadi saya tidak mengerti apa yang terjadi di sana - setelah memiliki tiga anak ada aturan rahasia bahwa seorang Mama menjadi tampil lebih 'Hot'?”

Pasangan Tristan ini berkomentar tentang foto Instagram Kim.

Khloe yang melahirkan anak pertamanya, True putri kecilnya bersama Tristan, musim semi ini pada bulan April lalu, sudah kembali bekerja pada Jumat dengan kolaborasi denim Good American, menurut post di Instagramnya.

"Kau (Kim) dan Kourt benar-benar membuatku berpikir tentang aturan tiga anak," katanya.

Kourtney, 38, adalah Mama dari Mason, 8, Penelope, 5, dan Reign 3, dengan mantan pasangan Scott Disick.

Sementara itu, Kim, 37, adalah Mama dari North West, 5, Saint, 3, dan Chicago, yang dia sambut melalui ibu pengganti pada bulan Januari lalu dengan suaminya Kanye West.