TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ashley Graham Update Pertumbuhan Rambut yang Rontok Pasca Melahirkan

Semakin terlihat pertumbuhan rambut baru di sepanjang garis rambutnya

9 Agustus 2022

Ashley Graham Update Pertumbuhan Rambut Rontok Pasca Melahirkan
Instagram.com/ashleygraham

Super model asal Amerika Serikat, Ashley Graham, memang kerap membagikan banyak hal tentang kehidupannya. Mulai dari perawatan tubuh, kesehatan mental, olahraga, termasuk beberapa hal yang dialami setelah melahirkan bayi kembar pada 7 Januari 2022.

Seperti belum lama ini pada Rabu (3/8), melalui unggahan foto di Instagramnya @ashleygraham, Ashley Graham update pertumbuhan rambut yang rontok pasca melahirkan. Diketahui rambut rontok dialami oleh Graham sejak dirinya melahirkan anak pertama dan berlanjut hingga bayi kembarnya lahir.

Berikut Popmama.com telah merangkum informasi selengkapnya untuk Mama.

Editors' Picks

1. Ashley Graham update pertumbuhan rambut yang rontok pasca melahirkan

Melalui media sosial Instagram, Ashley Graham memang sangat terbuka dengan beberapa masalahnya pasca melahirkan. Diantaranya yaitu masalah kulit dan rambut rontok.

Rambut rontok dialami perempuan berusia 34 tahun ini, setelah melahirkan anak pertamanya bernama Isaac pada tahun 2020. Kemudian kondisi ini berlanjut setelah ia melahirkan bayi kembar, Maleakhi dan Roman pada tahun 2022.

Tujuh bulan setelah melahirkan bayi kembarnya, Ashley Graham mengunggah sebuah foto di Instagram yang memperlihatkan progress pertumbuhan rambutnya. Menyertai unggahan tersebut, Graham juga membagikan gambar close-up garis rambutnya, yang dipenuhi dengan rambut baru atau rambut baby.

2. Rambut rontok pasca melahirkan menjadi trauma bagi Ashley Graham

2. Rambut rontok pasca melahirkan menjadi trauma bagi Ashley Graham
Instagram.com/ashleygraham

Saat diwawancarai oleh Parents tahun lalu, Ashley Graham mengungkapkan bahwa rambutnya mulai rontok empat bulan setelah melahirkan putra pertamanya yakni Isaac Menelik Giovanni pada 2020. Menurut istri dari Justin Ervin tersebut, rambut rontok lebih membuatnya trauma daripada proses persalinan itu sendiri.

“Dan itu lebih traumatis dari pada kelahiran, karena saya seperti ‘rambut saya rontok - apa yang harus saya lakukan?’ dan kemudian saya menyadari itu sebenarnya suatu masalah,” jelasnya saat itu.

Hal serupa dialami kembali oleh Graham pasca melahirkan anak kembarnya di tahun 2022. Ia pun mulai mencari banyak metode untuk menumbuhkan rambutnya pasca melahirkan, salah satunya dengan menggunakan serum kulit kepala. Berutungnya cara ini berhasil menumbuhkan rambut baru, di sepanjang garis rambutnya.

3. Penyebab dan cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan, seperti yang dialami Ashley Graham

3. Penyebab cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan, seperti dialami Ashley Graham
Instagram.com/ashleygraham

Sebenarnya rambut rontok pasca melahirkan seperti yang dialami oleh Ashley Graham adalah hal yang normal. Kondisi ini umumnya berlangsung beberapa bulan setelah melahirkan, demikian menurut American Academy of Dermatology.

Pasca melahirkan, Mama sangat mungkin mengalami ketidakseimbangan hormon, salah satunya penurunan kadar hormon estrogen yang bisa menyebabkan rambut rontok. Tapi hal ini tak perlu dikhawatirkan, karena hanya bersifat sementara dan masih bisa diatasi dengan penggunaan serum, kondisioner, atau sampo penambah volume rambut.

Jadi itu tadi informasi mengenai Ashley Graham update pertumbuhan rambut yang rontok pasca melahirkan. Jika mengalami rambut rontok pasca melahirkan, jangan panik dulu ya Ma.

Lebih baik cari cara seperti yang dilakukan Ashley Graham, bisa dengan serum penumbuh rambut atau sampo penambah volume rambut.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk