10 Artis yang Pernah Mengalami Keguguran pada Kehamilan Pertama

Ada artis yang sempat mengalami trauma pasca keguguran lho, Ma

27 Januari 2021

10 Artis Pernah Mengalami Keguguran Kehamilan Pertama
Instagram.com/_irishbella_

Hamil adalah hal yang menakjubkan apalagi untuk yang pertama kali mengalaminya. Namun, ada beberapa masalah yang membuat kehamilan pertama keguguran. Hal ini pasti sangat berat untuk dijalani dan bangkit kembali.

Bahkan ada yang sampai mengalami trauma dan rehat sejenak atau memutuskan menunda kehamilan berikutnya. Keadaan ini bisa dialami oleh siapa saja, termasuk para artis Tanah Air yang kehilangan calon anaknya untuk pertama kali.

Ada yang mencoba bangkit dan menjalani program kehamilan kembali. Namun, ada juga yang mengalami trauma sampai menanti bertahun-tahun untuk kembali hamil. Kira-kira siapa sajakah artis yang pernah mengalami momen pahit ini?

Yuk, simak informasi lengkap di Popmama.com tentang artis yang mengalami keguguran di kehamilan pertama.

1. Andrea Dian mengalami keguguran karena janin berada di luar kandungan atau rahim

1. Andrea Dian mengalami keguguran karena janin berada luar kandungan atau rahim
Instagram.com/andreadianbimo

Pasangan artis Andrea Dian dan Ganindra Bimo yang menikah sejak 2013 ini pernah mengalami kejadihan pahit. Andrea pernah alami keguguran saat usia kandungan ketiga bulan karena hamil ektopik atau janin berada di luar rahim. Karena keguguran, Andrea mengalami perdarahan yang nyaris mengancam nyawanya.

Sampai saat ini, Andrea dan Bimo sedang berjuang untuk mendapatkan keturunan. Di akun YouTubenya pun, mereka bercerita tentang program bayi tabung yang pernah mereka jalani pada 2019 silam. Semoga pasangan ini segera diberikan keturunan ya, Ma.

2. Arumi Bachsin alami keguguran karena pendarahan

2. Arumi Bachsin alami keguguran karena pendarahan
Instagram.com/arumibachsin_94

Artis Arumi Bachsin yang menikah dengan Emil Dardak sempat alami keguguran di kehamilan pertama saat usia kandungan tiga bulan. Kini, Arumi sudah dikaruniai dua orang anak. Istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur ini sempat alami perdarahan dan harus melakukan kuret. Sang suami pun tampak kaget.

Pasalnya saat kejadian, Arumi sempat ikut kegiatan Paripurna Sertijab Gubernur Jatim dan Wagub Jatim di DPRD Jatim lalu pulangnya tampak pucat dan mengalami perdarahan. Padahal Arumi rutin memeriksakan kandungan, namun Tuhan berkata lain ya, Ma.

3. Ashanty memiliki gangguan kekentalan darah sehingga menyebabkan keguguran sebanyak tiga kali

3. Ashanty memiliki gangguan kekentalan darah sehingga menyebabkan keguguran sebanyak tiga kali
Instagram.com/ashanty_ash

Sebelum memiliki Arsy Addara Musicia Nurhermasnyah, Ashanty sempat mengalami keguguran sebanyak tiga kali. Istri dari Anang Hermansyah ini sempat terpeleset dan mengalami perdarahan. Namun, karena sudah tiga kali terjadi keguguran diketahui penyebabnya adalah gangguan akibat pengentalan darah.

Akhirnya, perjuangan Ashanty dan Anang terjawab saat hamil dan dikaruniai anak perempuan pada 2014 lalu. Selanjutnya melahirkan anak laki-laki pada 2016 yang diberi nama Arsya Akbar Pemuda Hermansyah.

4. Atiqa Hasiholan keguguran anak pertama dan sempat trauma

4. Atiqa Hasiholan keguguran anak pertama sempat trauma
Instagram.com/atiqahhasiholan

Pasangan aktris Atiqa Hasiholan dan Rio Dewanto sempat kehilangan calon anaknya yang pertama. Sejak kejadian tersebut, Atiqa sempat mengalami trauma, namun kembali hamil dan mengumumkannya kepada publik pada 2017 lalu.

Meskipun sempat mengalami trauma, pasangan selebriti ini berusaha bangkit dan kembali menjalani program kehamilan berikutnya. Akhirnya Atiqa dan Rio dikaruniai anak perempuan bernama Salma Jihahe yang lahir pada 23 Mei 2017.

Editors' Picks

5. Bella Shofie alami keguguran di kehamilan pertama dan merasa terpukul

5. Bella Shofie alami keguguran kehamilan pertama merasa terpukul
Instagram.com/bellashofie_rigan

Pasangan artis Bella Shofie dan Daniel Ragin ini menikah sejak 15 Mei 2017. Saat kehamilannya yang pertama, Bella mengalami keguguran dan membuat dirinya terpukul dan larut dalam kesedihan. Setelah dua minggu mengumumkan kehamilannya kepada publik, Bella mengalami keguguran karena jantung bayi sudah tak berdetak lagi.

Walaupun Bella sempat terpukul dan sedih, dirinya akhirnya bangkit dan menjalani program bayi tabung. Akhirnya Bella dan Daniel berhasil dikaruniai anak laki-laki bernama Danillo Prince Rigan yang lahir pada 9 September 2018.

6. Irish Bella kehilangan anak kembarnya

6. Irish Bella kehilangan anak kembarnya
Instagram.com/_irishbella_

Pasangan artis Irish Bella dan Ammar Zoni kehilangan anak kembarnya pada 2019 lalu. Irish kehilangan calon anak pertamanya karena plasenta yang lepas atau solusio plasenta dan mengalami preeklampsia.

Irish dan Ammar merasa hatinya hancur dan tak percaya bahwa calon anak pertamanya telah tiada. Bahkan Ammar mengalami syok dan sempat pingsan. Meskipun begitu, Ammar tetep menguburkan jasad kedua bayi mereka.

Sekarang Irish dan Ammar sudah ikhlas dan telah dikaruniai anak laki-laki yang bernama Air Rumi Akbar 1453.

7. Chua Kotak keguguran anak pertama karena kelelahan

7. Chua Kotak keguguran anak pertama karena kelelahan
Instagram.com/chuakotak

Pasangan artis Chua Kotak atau Swasti Sabdastantri dan Firmansyah Mahidin Putra sempat mengalami kejadian pahit. Menikah sejak 7 September 2014, ternyata Chua sempat alami keguguran di kehamilannya yang pertama saat usia kandungan mencapai tiga bulan.

Diketahui penyebabnya karena kelelahan dan munculnya flek. Saat kejadian, Chua memang sempat tampil di acara televisi dan pulang membawa mobil sendiri. Chua pun menceritakan bahwa dirinya sudah keguguran dua kali. Bahkan sampai syok saat keguguran pertama kali. Namun kini, Chua dan Firman sudah dikaruniai dua orang anak.

8. Nathalie Holscher alami keguguran karena banyak pikiran

8. Nathalie Holscher alami keguguran karena banyak pikiran
Instagram.com/nathalieholscher

Pasangan Artis Sule dan Nathalie Holscher menikah sejak 15 November 2020 tengah dirundung berita duka. Pasalnya Nathalie baru saja mengalami keguguran anak pertamanya dengan Sule. Diduga keguguran terjadi karena banyak pikiran. Menurut dokter kandungan yang menangani kondisi Nathalie berkata bahwa calon bayi tidak ada masalah. Bahkan Nathalie juga sempat liburan ke Bali bersama keluarga barunya.

Nathalie pun merasa sedih dan kecewa karena kehilangan calon buah hatinya. Namun, Sule selaku suami berusaha menghibur dan menguatkannya. Semoga pasangan ini segera diberi kepercayaan lagi ya, Ma.

    9. Paula Verhoeven alami keguguran saat kehamilan yang pertama karena kelelahan

    9. Paula Verhoeven alami keguguran saat kehamilan pertama karena kelelahan
    Instagram.com/paula_verhoeven

    Sebelum dikaruniai anak laki-laki, pasangan artis ini sempat berduka karena kehilangan calon anaknya. Diketahui penyebab Paula mengalami keguguran karena kelelahan dalam perjalanan bulan madu. Saat itu, pasangan artis ini belum mengetahui keberadaan calon bayi.

    Paula sempat merasa sedih dan hancur karena kehilangan calon anak pertamanya. Baim pun turut sedih, namun tetap berusaha menguatkan sang Istri. Akhirnya pada 27 Desember 2019, pasangan artis ini dikaruniai anak laki-laki bernama Kiano Tiger Wong.

    10. Sarwendah dua kali mengalami keguguran karena kelelahan syuting

    10. Sarwendah dua kali mengalami keguguran karena kelelahan syuting
    Instagram.com/sarwendah29

    Istri dari pembawa acara Ruben Onsu ini sempat keguguran dua kali saat hamil pertama. Sarwendah juga sempat merasa tidak bisa memberikan keturunan untuk Ruben karena keguguran yang dialami olehnya. Peristiwa keguguran yang dialami Sarwendah terjadi saat syuting suatu program. Penyebab keguguran Sarwendah diketahui karena kelelahan saat syuting.

    Sarwendah sempat kelelahan, bahkan sampai duduk di kursi roda saat hamil karena terlalu lemas. Walaupun sempat keguguran dua kali, pasangan artis ini tidak larut dalam kesedihan dan bangkit. Akhirnya pasangan artis ini telah dikaruniai dua anak perempuan bernama Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu.

    Nah, itulah beberapa pasangan artis Tanah Air yang sempat mengalami keguguran pada kehamilan yang pertama. Semoga informasi ini dapat membuat pasangan dan Mama di rumah bisa termotivasi dan tetap kuat setelah melalui peristiwa pahit.

    Baca juga:

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.