Penuh Perjuangan, Ini Deretan Artis yang Hamil di Usia 40 Tahunan

Bukan hal yang mudah untuk hamil pada usia tersebut

14 Juli 2021

Penuh Perjuangan, Ini Deretan Artis Hamil Usia 40 Tahunan
Instagram.com/rachelmaryams/ctdk

Menantikan kehadiran anak pasti menjadi keinginan setiap orangtua baru. Begitupun juga berlaku untuk orangtua yang sudah memiliki anak namun masih tetap ingin menambahkan anak, seperti kata pepatah, banyak anak banyak rezeki.

Ada yang belum diberikan kesempatan hamil setelah menikah, karena terkendala kondisi kesehatan. Ada juga yang memang sengaja belum mengikuti program hamil karena ingin menikmati masa pernikahan dan alasan lainnya.

Perlu diketahui semakin bertambah usia perempuan, maka secara medis mereka juga memiliki risiko yang lebih besar dibandingkan dengan usia yang lebih muda saat menjalani masa kehamilan. 

Namun, beberapa perempuan mematahkan hal tersebut dan membuktikan bahwa mereka dapat menjalani kehamilan dengan lancar dan membesarkan buah hatinya. Sebagaimana artis-artis ini juga merasakan kehamilan pada usia 40 tahunan. 

Ini dia deretan artis yang hamil pada usia 40 tahunan, yang telah Popmama.com rangkum khusus untuk Mama. 
 

1. Paramitha Rusady

1. Paramitha Rusady
Instagram.com/paramitha118real

Artis sinetron Tanah Air yang populer ini pernah memiliki pengalaman hamil pada saat usianya menginjak 40 tahun. Sebelumnya, ia menikah pada 20 Mei 2004 dengan laki-laki bernama Nenad Bago. 

Cerita awal kehamilannya berawal dari sempat mengalami keguguran saat usia kandungan empat bulan.  Setelah itu, ia tidak menyerah sampai situ, namun tetap berusaha sampai diberikan kesempatan untuk hamil.

Akhirnya pada usia 40 tahun, Paramitha Rusady diberikan momongan. Kemudian pada 14 Mei 2007 anaknya lahir yang diberi nama Adrian Tegar Maharaja Bago. Cerita kehamilan yang cukup mengharukan karena ia sempat tidak sadarkan diri selama dua hari setelah persalinan.
 

2. Andi Soraya

2. Andi Soraya
Instagram.com/andisorayabeatrix

Mendengar nama Andi Soraya mungkin tidak asing bagi Mama yang sering mengikuti sinetron berjudul Suara Hati Istri. Ternyata, ia juga pernah hamil pada saat usianya menginjak 42 tahun lho, Ma. 

Pada tahun 2018 silam, Andi Soraya melahirkan anak ketiganya dari pasangan, Ali Gaffar. Anak perempuan cantik nan imut ini diberi nama Kylie Zhivanna, Andi juga bersyukur anaknya lahir dengan sehat. 

Namun, sebelum kehamilan ketiga ini, Andi dan suami melakukan pemeriksaan terlebih dahulu ke dokter untuk mengecek kondisi kesehatan masing-masing.

Bahkan, dokternya juga mengatakan masih memungkinkan untuk mereka memiliki keturunan lagi, tetapi Andi mengatakan semenjak kehamilan ketiganya ia merasa lebih mudah lelah. 
 

3. Okky Asokawati

3. Okky Asokawati
Instagram.com/okkyasokawati

Model sekaligus politikus Indonesia ini walaupun pernah gagal dalam pernikahan pertamanya, Okky Asokawati kembali membangun rumah tangga dengan laki-laki bernama Nono Padmodimuljo pada Maret 2003.

Menginjak usia 45 tahun, Okky melahirkan anak perempuan pertamanya pada 28 Januari 2006 yang bernama Queentadira Asokawati. Ia harus melakukan persalinan caesar karena memiliki masalah di tulang panggulnya, namun bayinya lahir dengan sehat. 
 

Editors' Picks

4. Siti Nurhaliza

4. Siti Nurhaliza
Instagram.com/ctdk

Penyanyi kondang asal Malaysia, Siti Nurhaliza di usia 42 tahun itu telah melahirkan anak keduanya pada 19 April 2021 di Selangor, Malaysia. Bayi tersebut merupakan hasil program In Vitro Fertilization atau bayi tabung yang ia dan suami jalani. 

Setelah penantian 12 tahun akhirnya Siti Nurhaliza dengan suami keduanya, Datuk Khalid Mohammed Jiwa dikaruniai anak laki-laki bernama Muhammad Afwa. Dilahirkan secara caesar dengan keadaan sehat. 
 

5. Rachel Maryam

5. Rachel Maryam
Instagram.com/rachelmaryams

Memiliki proses persalinan yang dapat dikatakan cukup menegangkan bahkan hampir merenggut nyawanya, Rachel Maryam berhasil membesarkan anaknya sampai sekarang. 

Cerita tersebut dialami oleh Rachel Maryam saat melahirkan anak keduanya, Muhammad Eijaz Mata Air di usia 40 tahun lebih. 

Kehamilannya pada saat itu memang sempat mengalami komplikasi dan perdarahan. Dikarenakan kehamilannya cukup berisiko, anak laki-laki keduanya itu harus menjalanin persalinan secara caesar. 

6. Dewi Yull

6. Dewi Yull
Instagram.com/dewiyullofficial

Penyanyi Tanah Air bernama Raden Ayu Dewi Pujiati atau populer dikenal dengan nama Dewi Yull juga turut merasakan kehamilan pada usia 40 tahun lebih. 

Pada saat bersama suami Ray Sahetapy, Dewi melahirkan putra bungsunya yang bernama Muhammad Raya pada tahun 2001. Anaknya dilahirkan dalam kondisi sehat dan proses persalinannya pun berjalan dengan lancar. 

Saat ini Muhammad Raya sudah tumbuh dengan dewasa dan Dewi Yull membuktikan bahwa hamil di usia 40 tahun lebih tersebut tidak selalu mengalami permasalahan. 
 

7. Nola B3

Belum lama ini personel Nola B3 mengumumkan kehamilan anak keempatnya di usia menjelang 43 tahun. Meski kaget karena kehamilan tidak direncanakan, Nola dan ketiga anaknya menyambut kehamilan ini dengan penuh suka cita.

Ia dan suami mengaku sempat khawatir karena mengetahui risiko yang mungkin terjadi dengan kehamilan di usia sekarang. Namun, setelah melakukan pemeriksaan dokter dan semua dinyatakan sehat, ia pun optimis bisa menjalani kehamilan ini dengan baik.

8. Kalina Ocktaranny

8. Kalina Ocktaranny
Instagram.com/kalinaocktaranny

Walaupun sempat diisukan adanya keretakan dalam rumah tangga mereka, kini kabar bahagia datang dari Kalina Ocktaranny dan Vicky Prasetyo. Sebab, Kalina sedang mengandung calon buah hati mereka. 

Di usia yang lebih dari 40 tahun, Kalina sama seperti pada perempuan hamil lainnya, tetap merasakan gejala hamil seperti mual-mual dan mood naik turun. Semoga persalinanya nanti berjalan dengan lancara ya, Ma! 

Nah, itulah deretan artis yang hamil di usia 40 tahunan. Meski berisiko, namun dengan pemeriksaan yang teratur dan menjalankan gaya hidup sehat, kehamilan bisa berjalan lancar hingga persalinan. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.