Eksklusif: Chua Kotak Hamil Anak Kedua, Raja Siap Punya Adik

Sempat menunda mengabarkan kehamilannya, diprediksi jenis kelamin sang Anak adalah perempuan

29 November 2018

Eksklusif Chua Kotak Hamil Anak Kedua, Raja Siap Pu Adik
Popmama.com/Michael Andrew

Kebahagiaan kembali menyambangi keluarga Chua Kotak dan Firmansyah, basis band Kotak ini tengah hamil anak kedua. 

Ditemui saat pemotretan Millennial Mama of the Month edisi November, Chua Kotak membagikan kisahnya saat pertama kali mengetahui bahwa ia sedang mengandung anak kedua hingga kini telah memasuki bulan ke empat. 

Sempat menunda umumkan kabar bahagia karena kontrak kerja, Chua Kotak membagikan kebahagiaannya kembali menjalani masa kehamilan. Cek interview eksklusifnya hanya di Popmama.com!

1. Bagaimana awalnya mengetahui bahwa tengah hamil anak kedua?

1. Bagaimana awal mengetahui bahwa tengah hamil anak kedua
Popmama.com/Michael Andrew

Saat memasuki kehamilan trimester pertama, Chua mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak merasakan tanda-tanda kehamilan. 

"Sebenarnya, saya sama sekali nggak tahu kalau saya tengah hamil anak kedua. Saat itu, saya masih menjalani kegiatan manggung seperti biasanya. Tanda-tanda kehamilan justru dicurigai oleh sang Suami. Menurut dia, saya jadi sangat sensitif, mudah marah katanya. Lalu, dia meminta saya untuk melakukan tes kehamilan," ungkap Chua. 

Akhirnya, saat Chua sudah mulai menyadari bahwa dirinya sudah telat menstruasi selama dua bulan, ia pun memberanikan diri melakukan tes kehamilan. "Alhamdulillah, hasil tes menujukkan positif saya hamil. Perasaannya campur aduk antara senang dan deg degan banget," katanya. 

2. Saat hamil anak kedua, apakah mengalami morning sickness?

2. Saat hamil anak kedua, apakah mengalami morning sickness
Popmama.com/Michael Andrew

Morning sickness bisa dibilang menjadi hal yang normal dirasakan pada masa awal kehamilan. Namun bagi Chua, saat ia menjalani kehamilan pertama maupun yang kedua, ia nggak mengalami morning sickness yang berkepanjangan. 

"Pastinya ada, namun nggak terlalu sering. Saya mengalami morning sickness sekitar dua bulanan saja, masuk kebulan berikutnya saya sudah nggak mengalami mual. Bukan hanya itu saja, pada kehamilan yang kedua ini saya juga masih menjalani kegiatan manggung seperti biasanya," tambahnya. 

3. Perbedaan yang dirasakan saat hamil anak pertama dan kedua?

3. Perbedaan dirasakan saat hamil anak pertama kedua
Popmama.com/Michael Andrew

Pada kehamilannya yang kedua, Chua mengaku sangat bersyukur sekali. Bagi Chua kehamilan kedua ini, ia benar-benar kandungannya sangat kuat. Meski awal kehamilan, ia bisa melakukan kegiatan manggung dan berbagai tur keluar kota dengan baik tanpa hambatan.

"Contohnya, waktu saya harus melakukan perjalanan menuju lokasi panggung di Batu Raja, dimana kita harus melewati perjalanan panjang dengan jalanan yang cukup rusak. Tapi, meski sedang hamil, kandungan saya tetap sehat. Ditambah juga penguat janin yang diberikan oleh dokter. Alhamdulilah, kehamilan kedua ini sangat kuat dibanding kehamilan yang pertama," kata Chua.

Chua mengatakan bahwa perbedaan yang dirasakan adalah kuatnya kandungan, saat hamil Raja ia cenderung ringkih dan lemah, bahkan awal kehamilan sampai harus bedrest  oleh dokter kandungannya dan ia juga harus cuti manggung dari Kotak sejak awal hamil. "Hal ini kemungkinan karena sebelumnya saya sudah dua kali mengalami keguguran jadi kehamilannya cenderung lemah dan menuntut saya banyak beristirahat," ungkapnya.

Editors' Picks

4. Sudah menginjak usia sekitar 4 bulan, apakah sudah dapat diprediksi jenis kelamin sang Anak?

4. Sudah menginjak usia sekitar 4 bulan, apakah sudah dapat diprediksi jenis kelamin sang Anak
Popmama.com/Michael Andrew

Soal jenis kelamin, Chua mengaku telah mendapatkan prediksinya melalui hasil ultrasonografi atau USG."Insya Allah, dokter kandungan saya memprediksi bahwa anak kedua kami adalah perempuan," Kata Chua. 

5. Cerita unik yang kamu alami ketika awal kehamilan anak kedua?

5. Cerita unik kamu alami ketika awal kehamilan anak kedua
Popmama.com/Michael Andrew

Cerita justru datang ketika bagaimana Chua mengabarkan berita bahagia ini kepada Tim Kotak. Saat sudah mengetahui bahwa dirinya tengah mengandung, semua tim sedang lengkap kumpul di rumahnya.

Ia mengaku cukup khawatir saat hendak mengabarkan kabar ini kepada semua Tim Kotak, karena pastinya ini akan memengaruhi pekerjaan dan Kotak selama beberapa waktu kedepan.

"Syukurlah, saat mengatakan bahwa saya sedang hamil semua Tim ikut bahagia dengan kehamilan saya. Tak terkecuali Tantri, ia cukup menggebu-gebu saat tahu saya sedang hamil. Tantri bilang, dia sudah punya firasat kalau saya sedang hamil," katanya. 

Cerita unik yang lainnya adalah ketika kini ia benar-benar sulit memakan daging, ia merasa mual saat menyantap makanan olahan daging sapi. 

"Padahal waktu saya hamil anak pertama saya suka banget makan daging sapi. Sekarang kalau makan daging sapi, saya jadi eneg. Sekarang, saya lebih senang makan makanan berkuah yang sedikit pedas, dan makan buah-buahan," tambahnya. 

6. Bagaimana cara kamu menjaga kesehatan selama masa awal kehamilan?

6. Bagaimana cara kamu menjaga kesehatan selama masa awal kehamilan
Popmama.com/Michael Andrew

Chua mengaku masih menjalani aktivitas manggung seperti biasa saat trimester pertama.

Untuk tetap menjaga kesehatan, Chua mengatakan istirahat yang cukup jadi kunci paling utama agar dirinya dan kandungannya tetap sehat.

Lalu, meski padat aktivitas, Chua memastikan untuk nggak telat minum vitamin atau obat.

7. Bagaimana dengan atraksi panggung?

7. Bagaimana atraksi panggung
Popmama.com/Michael Andrew

Seperti yang kita ketahui, atraksi panggung Kotak selalu atraktif dan penuh kejutan. Semua personel Kotak sangat bersemangat ketika menghibur para penggemarnya. Lalu, bagaimana dengan Chua yang tengah hamil?

Saat kondisi kandungan sudah mulai membesar, Chua mengaku aktivitas panggung berjalan seperti biasanya.

Namun ada yang membedakan dalam aksinya. "Saat perut sudah mulai membesar, yang biasanya saya yang suka loncat-loncatan di atas panggung, sekarang saya menyiasatinya dengan headbanging. Mainin rambut saja untuk atraksi panggungnya biar saat difoto tetap terlihat bagus hehehe. Untuk pakaian, saya lebih banyak pakai baju yang lebih longgar buat penampilan di atas panggung," tambah Chua. 

Itulah obrolan seru Chua Kotak mengenai kehamilan keduanya. Semoga Chua dapat menjalani kehamilan kedua ini dengan sehat, bahagia, dan lancar ya hingga persalinan.

#MillennialMama of the Month Edisi November 2018 – Chua Kotak

Production - Popmama.com
Editor in Chief - Sandra Ratnasari
Fashion & Beauty Editor - Onic Metheany
Asst. Stylist – Sarrah Ulfah, Sekar Retno Ayu
Reporter – Sarrah Ulfah,  FX Dimas Prasetyo
Photographer - Michael Andrew
Videographer - Bima Bintoro
Art Designer – Dinda Putri Masita 
Makeup & Hair Do – Shaira Banu
Outfits Chua Kotak  – Linean & SUKI
Outfit Raja - Mon Cheri 
Location - Harlequin Bistro, Kemang

#MillennialMama of the Month

Chua Kotak
Millennial Mama

Chua Kotak

Suamiku adalah Papa yang bertanggung jawab buat Raja