7 Rekomendasi Dokter Kandungan di Jakarta Timur

Memilih dokter kandungan yang tepat sangat penting bagi ibu hamil

30 November 2020

7 Rekomendasi Dokter Kandungan Jakarta Timur
Unsplash/impulsq

Saat hamil, Mama tentu ingin ditangani oleh dokter kandungan yang paling cocok untuk Mama. Banyak faktor yang melatarbelakangi pengambilan keputusan mengenai dokter yang tepat. Mulai dari lokasi, cara dokter melakukan pemeriksaan dan memberi penjelasan, sampai biaya konsultasi.

Selain itu, rekomendasi dari teman, keluarga, atau website favorit pun bisa menjadi pertimbangan mama.

Memilih dokter yang tepat sangatlah penting untuk memiliki kehamilan yang sehat dan terutama agar Mama tenang atau tidak mudah panik saat hamil.

Untuk membantu Mama dalam memilih, berikut tujuh rekomendasi dokter kandungan di Jakarta Timur yang dirangkum Popmama.com.

1. dr. Nelson Edwin Pratama, Sp.OG

1. dr. Nelson Edwin Pratama, Sp.OG
Freepik/pressfoto

dr. Nelson Edwin Pratama, Sp.OG merupakan dokter kandungan yang menyelesaikan studi spesialisnya di Universitas Udayana. Saat ini dr. Nelson aktif berpraktik di Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas, Jakarta Timur dan RSIA Santo Yusuf.

dr. Nelson Edwin Pratama tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI). Beliau juga dapat membantu memberikan layanan berupa konsultasi mengenai kesehatan kebidanan dan kandungan.

Dalam memberikan penjelasan, dr. Nelson termasuk detail dan mau menjawab pertanyaan pasien dengan sangat baik. Beliau pun dikenal tidak pelit informasi, meskipun antrean pasiennya cukup banyak.

Mendapatkan informasi yang jelas dari sumber terpercaya menjadi salah satu faktor yang bisa membuat ibu hamil merasa tenang dan nyaman menjalani kehamilan, bukan?

Biaya konsultasi mulai dari Rp. 120.000

2. dr. Fara Vitantri, Sp.OG(K-Onk)

2. dr. Fara Vitantri, Sp.OG(K-Onk)
Freepik/gpointstudio

dr. Fara Vitantri Diah Candrani, Sp.OG adalah seorang dokter spesialis kanker kebidanan dan kandungan yang berpraktek di Siloam Hospitals TB Simatupang dan Columbia Asia Hospital Pulomas,Jakarta Timur. Beliau menamatkan pendidikan Kedokteran Umum, spesialis Obstetri dan Ginekologi, dan Konsultan Onkologi Medik di Universitas Indonesia.

Merupakan anggota dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Perhimpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI), beliau juga dapat melayani beberapa penanganan kanker di bidang kebidanan dan kandungan.

dr. Fara dikenal dapat berinteraksi dengan mudah meski pasien baru pertama kali berkonsultasi. Ramah, mau mendengarkan keluhan, dan menjelaskan dengan detail merupakan beberapa kelebihan dari dr. Fara.

Bagi Mama yang ingin melakukan persalinan normal, maka berkonsultasilah dengan dr. Fara karena beliau pro persalinan normal.

Biaya konsultasi mulai dari Rp.350.000

Editors' Picks

3. dr. Ervina Ningsih, Sp.OG

3. dr. Ervina Ningsih, Sp.OG
Freepik

dr. Ervina Ningsih, Sp.OG adalah Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi di Omni Hospital Pulomas. Beliau memberikan berbagai layanan terkait konsultasi mengenai kesehatan kebidanan dan kandungan.

dr. Ervina Ningsih, Sp.OG merupakan lulusan Spesialis Obstetri dan Ginekologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia tahun 2008. Selain itu beliau juga mengikuti Kolegium Obstetri dan Ginekologi Indonesia pada tahun 2013. Beliau juga merupakan anggota dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Dengan cara menyampaikan pesan dan memberi penjelasan yang ramah, dr. Ervina bisa menjadi pilihan mama. Selain itu, dr. Ervina juga memberikan penjelasan mengenai kehamilan mama dengan detail, jadi jangan takut ada hal yang terlewat, Ma.

Biaya konsultasi mulai dari Rp.300.000

4. dr. Indriani, Sp.OG

4. dr. Indriani, Sp.OG
Freepik

dr. Indriani, Sp.OG lulus dari Fakultas Kedokteran, Universitas Sam Ratulangi dengan gelar Spesialis Obstetri dan Ginekologi. Selain itu, beliau juga terhimpun dalam anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

dr. Indriani, Sp.OG melakukan praktek sebagai Dokter Kebidanan dan Kandungan di Rumah Sakit Husada, Jakarta dan Columbia Asia Hospital Pulomas, Jakarta Timur sebagai ahli kandungan, layanan yang diberikan oleh beliau meliputi konsultasi mengenai kesehatan kebidanan dan kandungan.

Dokter yang satu ini juga ramah dalam melayani konsultasi para pasien. Sehingga membuat pasien merasa nyaman dalam setiap kunjungan pemeriksaan kehamilan. Selain itu, beliau memberikan penjelasan mengenai kondisi ibu hamil dan janin dengan jelas dan mudah dipahami.

Biaya konsultasi mulai dari Rp.200.000

5. dr. Caroline Tirtajasa, Sp.OG(K)

5. dr. Caroline Tirtajasa, Sp.OG(K)
freepik.com/romankosolapov

dr. Caroline Tirtajasa, Sp.OG (K) merupakan dokter spesialis obstetri dan Ginekologi. Beliau melakukan praktek di Omni Hospital Pulomas. dr. Caroline menamatkan pendidikan Spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Indonesia dengan predikat lulusan terbaik angkatan tahun 2000. Selanjutnya, beliau juga berhasil menamatkan pendidikan Subspesialis Fertility dan Hormon Reproduksi di Universitas yang sama. Adapun layanan medis yang beliau berikan meliputi konsultasi mengenai kesehatan kebidanan dan kandungan.

Selain sebagai anggota dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr. Caroline  tergabung di beberapa organisasi yang berhubungan dengan bidang spesialisnya. Organisasi tersebut antara lain, Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI), Indonesian Gynaecologycal Endoscopy Society (IGES) dan Himpunan Ahli Fertility Indonesia (HIFERI).

Biaya konsultasi Rp.600.000.

6. dr. K.N Ariyanto Kalsah, SpOG

6. dr. K.N Ariyanto Kalsah, SpOG
Freepik/pressfoto

dr Ariyanto Kalsah merupakan dokter kandungan yang cukup populer di area Jakarta Timur, Ma. dr Ariyanto praktik di RS Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Dalam memberikan penjelasan, dr Ariyanto termasuk detail dan mau menjawab pertanyaan pasien dengan sangat baik. Beliau pun dikenal tidak terburu-buru dalam menyampaikan informasi, meski jumlah pasiennya banyak.

Mama pasti akan lebih tenang saat mendapatkan informasi yang jelas dan detail.

Jika diperlukan, dr Ariyanto juga sigap menjawab pertanyaan pasien via pesan teks.

7. Prof. Dr. dr. T. Z. Jacoeb, Sp.OG-KFER

7. Prof. Dr. dr. T. Z. Jacoeb, Sp.OG-KFER
Freepik

Prof. Dr. dr. T. Z. Jacoeb, Sp.OG-KFER adalah seorang dokter spesialis kandungan dengan subspesialisasi fertilitas yang berpraktek di SamMarie Wijaya, Jakarta Selatan dan SamMarie Basra, Jakarta Timur.

Beliau menamatkan pendidikan Dokter Umum di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, kemudikan melanjutkan pendidikan Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Dan terakhir melanjutkan pendidikan Program Doktor Ilmu Kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, mendalami Endokrinologi Ginekologi di J.W.G Universiteit Frankfurt, Jerman; Fertilisasi In Vitro (Bayi Tabung) di Monas University, Australia dan National University Hospital, Singapura.

Layanan yang diberikan meliputi konsultasi mengenai kesehatan kebidanan dan kandungan.Dengan pengalamannya, beliau memberikan penjelasan dengan ramah dan detail kepada pasien.

Jasa konsultasi Rp.500.000

Nah, itu beberapa pilihan dokter kandungan di Jakarta Timur. Selamat memilih, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.