8 Rekomendasi Dokter Kandungan di Wilayah Jakarta Barat

Bagi Mama yang tinggal di Jakarta Barat, ini daftar dokter kandungan yang bisa dipilih

2 Desember 2020

8 Rekomendasi Dokter Kandungan Wilayah Jakarta Barat
Freepik/valuavitaly

Bagi sebagian besar mama dan calon mama, memilih dokter kandungan ibarat memilih jodoh yang tepat. Bukan hanya melulu soal kemampuan dan kepandaian sang Dokter yang menjadi faktor utama dalam memilih dokter kandungan. Melainkan juga kenyamanan dan servis yang baik.

Bagaimana pun, untuk urusan organ reproduksi dan melahirkan, adalah hal pribadi yang butuh ditangani oleh dokter kandungan yang mampu memberikan informasi dengan detil dan jelas, dengan karakter yang menyenangkan. 

Sedang mencari dokter kandungan di Jakarta Barat? Berikut ini Popmama.com punya beberapa rekomendasi dokter kandungan di Jakarta Barat, khusus untuk Mama:

1. dr. Erdwin Rakun, Sp.OG

1. dr. Erdwin Rakun, Sp.OG
Freepik/wavebreakmedia_micro

Nama dr. Erdwin sudah tidak asing lagi sebagai salah satu dokter kandungan yang direkomendasikan di area Jakarta Barat. Pembawaannya yang ramah dan menghibur membuat pasien-pasiennya merasa nyaman saat berkonsultasi. 

dr. Erdwin biasanya praktek di RS Harapan Kita, RSPI Puri, dan praktek pribadi di Jalan Kemanggisan, Jakarta Barat. 

2. dr. Radius Tanoto, Sp.OG

2. dr. Radius Tanoto, Sp.OG
Freepik/biancoblue

dr. Radius Tanoto dikenal dengan pelayanannya yang maksimal dan informatif. Menurut testimoni beberapa pasiennya, dr. Radius memberikan penjelasan dengan detil tentang kondisi kehamilan dan tidak terburu-buru dalam memeriksa. 

dr. Radius Tanoto praktek di Jalan Raya Mangga Besar no. 33, Jakarta Barat. Sebaiknya menelepon dulu sebelum datang ke tempat prakteknya, di nomor (021) 6240078.

3. dr. Raditya (Klinik Dokter Raditya)

3. dr. Raditya (Klinik Dokter Raditya)
Freepik/biancoblue

Klinik dr. Raditya ini memiliki ruangan yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap. dr. Raditya juga dikenal sebagai dokter kandungan yang sabar dan bersedia memberikan penjelasan selengkap-lengkapnya. Tak heran jika antrian dokter kandungan ini cukup panjang dan lama.

Tapi, tak perlu khawatir bosan dan lelah menunggu karena di tempat prakteknya ini disediakan ruang tunggu yang luas dan juga koneksi WiFi yang kencang. Jadi, ketika menunggu antrian, Mama takkan bosan. 

Klinik ini buka mulai jam 17.00 di hari Senin, Rabu, dan Jumat. Agar tidak telanjur datang di hari yang salah, sebaiknya hubungi klinik terlebih dahulu di nomor (021) 5347566.

Editors' Picks

4. dr. Gatot Abdulrazaq, Sp.OG

4. dr. Gatot Abdulrazaq, Sp.OG
Freepik/elnurfreepik

dr. Gatot adalah salah satu dokter kandungan yang banyak dicari di bilangan Jakarta Barat. Praktek di RSAB Harapan Kita, dr. Gatot merupakan dokter ahli fetomaternal yang cukup informatif. Meskipun begitu, pembawaan dr. Gatot yang santai dan suka becanda membuat pasien-pasiennya merasa lebih rileks ketika dalam sesi konsultasi. 

Pastikan mendaftar sejak subuh dari rumah agar mendapat antrian lebih awal karena antrian dr. Gatot cukup padat.

5. dr. Sjarief Darmasetiawan, Sp.OG

5. dr. Sjarief Darmasetiawan, Sp.OG
Freepik/spectral-design

Berpraktek di RS Bunda dan RS Grha Kedoya, dr. Sjarief Darmasetiawan adalah dokter kandungan yang dikenal karena kepeduliannya pada pasien. Karakternya yang tenang dan sabar dalam menjelaskan, membuatnya dicintai pasien-pasiennya. dr. Sjarief juga punya selera humor yang tinggi sehingga pasien-pasiennya tidak terlalu tegang saat berkonsultasi. 

6. dr. Erick Asmara, Sp.OG

6. dr. Erick Asmara, Sp.OG
Ilustrasi | freepik.com/biancoblue

Jika Mama mencari dokter kandungan yang komunikatif, dr. Erick adalah salah satunya. Beliau cukup teliti dan detil. Dalam menyampaikan diagnosis dan penjelasan, biasanya dr. Erick akan menuangkannya dalam bentuk gambar yang mudah dimengerti. dr. Erick praktek setiap hari di RSIP Puri Indah.

7. dr. Ady Sutjahjono, Sp.OG

7. dr. Ady Sutjahjono, Sp.OG
Ilustrasi | Freepik/zurijeta

Untuk Mama yang biasa melakukan perawatan di RS Hermina Daan Mogot, pasti sudah tidak asing lagi dengan dr. Ady Sutjahjono, SpOG. dr. Ady punya karakter humoris dan ramah sehingga tak heran jika punya banyak pasien. Dengan pasien yang banyak, memang konsultasi di dr. Ady harus menunggu waktu cukup lama, kurang lebih mengambil antrian 1 minggu sebelumnya. Mama bisa menghubungi RS Hermina Daan Mogot untuk mendapatkan informasi tentang alur konsultasi dengan dr. Ady.

8. dr. Adi Muljana Rahardja, Sp. OG

8. dr. Adi Muljana Rahardja, Sp. OG
Ilustrasi | Freepik/wavebreakmedia

dr. Adi MR berpraktek di Jalan Komp. Green Garden No. 46, Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Setiap keluhan dan pertanyaan pasien dijelaskan dengan baik oleh dr. Adi. Selain itu, dr. Adi juga sabar dan lembut dalam menangani pasiennya sehingga pasien tak perlu ragu bertanya apapun permasalahan seputar kandungan yang ingin diketahui. 

Untuk mengetahui jadwal praktek dan antrian konsultasi dr. Adi MR, hubungi di nomor (021) 5802701.

Itu dia delapan rekomendasi dokter kandungan di Jakarta Barat. Semoga daftar dokter kandungan di wilayah Jakarta Barat ini dapat memberikan wawasan serta informasi untuk Mama ya. 

Baca Juga:

Topic:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.