Pesan Dokter untuk Para Suami agar Promil Sukses

Ini pesan dokter agar promil sukses!

17 Mei 2024

Pesan Dokter Para Suami agar Promil Sukses
Pexels/Matilda Wormwood

Program Hamil atau promil merupakan upaya yang dilakukan kedua belah pihak dari suatu pasangan untuk mendapat keturunan.

Namun, biasanya ada beberapa tantangan yang menyebabkan terhambatnya suatu pasangan untuk memiliki keturunan. Dalam hal ini tantangan dapat berasal dari suami maupun istri.

Dalam hal ini dr. Prama Aditya, B.Med.Sc., Mkes., Aifo menjelaskan beberapa pesan untuk para suami agar promil sukses jika masalah dan tantangan promil berasal dari suami. Pesan ini ia ungkap lewat unggahan di Instagram pribadinya @drpramaaditya.

Selengkapnya di Popmama.com!

Hal Utama yang Pengaruhi Kualitas Sperma

Hal Utama Pengaruhi Kualitas Sperma
Freepik.com/freepik

dr. Prama menjelaskan bahwa ada banyak hal yang sebenarnya mempengaruhi kualitas sperma. Biasanya keluhan seperti sperma yang tidak berfungsi secara optimal atau kurang jumlahnya kerap dijumpai. 

"Misal yang bermasalah suaminya, banyak yang datang ke aku dengan keluhan spermanya tidak berfungsi secara optimal atau jumlahnya kurang, biasanya ku perhatiin dulu kegemukan nggak, ada fatty liver nggak, gaya hidupnya gimana, stresnya gimana, tidurnya gimana," ungkapnya.

Dalam hal ini ia juga turut mengamati penyebab utama yang memengaruhi kualitas sperma seperti kegemukan hingga tingkat stres.

"Tapi kalau inti dasar, keluhannya itu paling sering munculnya karena kegemukan atau stress," lanjutnya.

Bereskan Pola Hidup

Bereskan Pola Hidup
Freepik/freepik

Ia memberi beberapa pesan untuk para suami agar promil sukses dengan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Ia juga mewanti agar para suami menghindari rokok dan alkohol. 

"Beresin dietnya dulu, kita ajak sang suami untuk ubah pola makan, banyakin protein, banyakin sayur, buah kita pilih yang gulanya rendah, makanan minuman kemasan ditiadakan dulu, kalau ngerokok sebisa mungkin ditiadakan, kalau minum alkohol juga harus cut dulu," pesannya.

Vitamin Nggak Boleh Ketinggalan

Vitamin Nggak Boleh Ketinggalan
Freepik/freepik

Selain itu, ia juga memperingatkan para suami agar tidak lupa minum vitamin. Dalam hal ini vitamin kesuburan juga sangat penting untuk mendukung proses promil.

"Banyakin minum vitamin untuk kesuburan juga membantu," ungkapnya.

Demikian pesan untuk para suami agar promil sukses yang dapat dimulai oleh para suami agar cepat mendapat keturunan.

Baca Juga:

The Latest