Dua Kali Keguguran, Gilang Dirga dan Istri Promil Anak Kembar

Seru! Gilang Dirga dan Istri promil dengan berbulan madu ke Jepang

7 Januari 2019

Dua Kali Keguguran, Gilang Dirga Istri Promil Anak Kembar
Instagram.com/adieztyfersa

Pasangan selebriti Gilang Dirga dan Adiezty Fersa kini sedang menikmati masa bulan madunya kembali.

Kali ini, mereka memilih untuk menghabiskan waktu honeymoon-nya dengan mengunjungi berbagai macam destinasi wisata yang ada di negeri sakura, Jepang.

Meski sempat mengalami keguguran sebanyak dua kali akibat faktor pembuahan yang tidak sempurna, Gilang dan Adiez tetap berusaha dan bangkit kembali dari rasa sedih yang menyelimuti mereka di tahun lalu.

Seakan bangkit dari keterpurukan, Gilang dan Adiez kini tengah menjalani promil dan berharap memiliki anak kembar.

"Sedikasihnya aja. Pengennya kembar," jelas Gilang Dirga pada awak media.

Saat ditanyakan mengenai program bayi tabung untuk mendapatkan anak kembar, pasangan yang satu ini justru masih tetap ingin mencoba cara normal.

"Sampai saat ini sih kita belum berencana menjalankan program bayi tabung karena memang semuanya normal," ungkap Adiez.

"Sekarang kita lebih banyak ngelakuin hal-hal fun aja, minggu depan baru kita akan kontrol ke dokter lagi," tutup Gilang.

Berkaitan dengan hal tersebut, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa potret seru liburan Gilang dan Adiez sekaligus tips agar promil berjalan lancar.

1. Tidak membatasi waktu seks

Tak dapat dimungkiri, waktu terbaik untuk melakukan hubungan intim adalah saat perempuan sedang berada dalam masa subur.

Sebab pada masa subur, proses pembuahan menjadi lebih mungkin berhasil dan peluang perempuan untuk hamil lebih tinggi.

Namun bukan berarti Mama dan pasangan hanya perlu melakukan hubungan intim pada masa subur saja. Agar lebih cepat hamil, hindari kebiasaan membatasi waktu seks.

Memang terlalu banyak melakukan hubungan bisa memberi efek samping, tapi terlalu jarang malah bisa menurunkan peluang hamil. Selain itu, sering melakukan hubungan suami istri dapat membantu laki-laki memproduksi sperma yang lebih sehat dan aktif.  

Baca juga: Riset: Sering Keguguran, Itu Tandanya Rahim Kekurangan Sel Induk

2. Makan sehat

Tak hanya perempuan, tingkat kesuburan laki-laki juga menjadi penentu keberhasilan program hamil.

Untuk laki-laki, cobalah mengonsumsi jenis makanan tertentu untuk membantu meningkatkan kesuburan. Misalnya, sayuran hijau yang kaya akan vitamin dan mineral, wortel, alpukat, dan tauge.

Sementara makanan yang dianjurkan untuk perempuan yang ingin segera hamil adalah ikan. Sebab ikan mengandung zat yang baik dan dapat mengoptimalkan kinerja reproduksi, yaitu omega-3.

Jenis ikan yang banyak mengandung omega-3 adalah salmon, tuna, sarden, dan ikan lele. Meski memiliki manfaat baik, tetap perlu membatasi konsumsi ikan agar terhindar dari hal yang tak diinginkan. 

Editors' Picks

3. Lakukan hal menyenangkan

Saat memiliki waktu luang, ajak pasangan untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama. Sederhana saja, seperti berkebun, memasak bersama, atau sekadar jalan-jalan di taman sambil berbagi cerita.

Nyatanya hal-hal tersebut dapat membantu kamu dan pasangan bebas dari stres. Stres adalah salah satu faktor terbesar yang dapat menipiskan peluang kehamilan. Stres berat yang terjadi dalam waktu lama bisa mengganggu kinerja sistem produksi.  

4. Olahraga

Tingkatkan peluang hamil dengan rutin berolahraga bersama pasangan. Selain dapat membuat tubuh lebih bugar, olahraga juga bisa membantu meningkatkan kesuburan laki-laki.

Sementara itu, rutin berolahraga akan membuat berat badan perempuan lebih terkontrol. Menjaga berat badan adalah hal yang perlu dilakukan perempuan yang ingin segera hamil.  

5. Cukup istirahat

Pasangan yang memiliki waktu tidur yang cukup disebut mampu memiliki tingkat kesuburan lebih baik.

Untuk itu, hindari kebiasaan kurang tidur jika Mama dan pasangan tengah merencanakan kehamilan. Idealnya, laki-laki membutuhkan tidur sekitar 7-8 jam setiap malam.

Kebiasaan kurang tidur dapat berdampak pada kesuburan, yaitu menyebabkan penurunan performa saat berhubungan intim dan kualitas sperma.

Nah, itulah beberapa fakta mengenai promil yang sedang dilakukan Gilang dan Adiez beserta beberapa tipsnya. 

Selain melakukan hal-hal yang menyenangkan, pasangan yang satu ini juga rutin melakukan kontrol ke dokter kandungan untuk mengoptimalkan program kehamilannya.

Semangat terus ya Gilang dan Adiez!

Baca juga: Faktor Pembuahan Tidak Sempurna, Istri Gilang Dirga Keguguran Dua Kali

Baca juga: Terbukti Ampuh! Ini Dia Cara Mengonsumsi Kurma Muda untuk Promil

Baca juga: 7 Hal yang Sebaiknya Dihindari Saat Jalani Program Hamil