Gigi Hadid Ungkap Pengalaman Kecemasan yang Dialami saat Hamil

Sempat takut tidak bisa menjadi Mama yang baik untuk baby Khai

22 Juli 2021

Gigi Hadid Ungkap Pengalaman Kecemasan Dialami saat Hamil
Instagram.com/gigihadid

24 September 2020 lalu, model kelahiran Amerika, Gigi Hadid baru saja melahirkan anak pertamanya dengan Zayn Malik yang mereka namai Khai Hadid Malik.

Meski sampai saat ini Gigi dan Zayn masih belum menunjukkan rupa Khai pada publik, namun pasangan dari pelantun 'Pillowtalk' ini sering kali berbagi kisah seputar kehamilan dan merawat sang Buah Hati.

Seperti baru-baru ini ketika Gigi melakukan interview bersama Harper's Bazaar, ia menceritakan bagaimana pengalamannya melawan kecemasan selama kehamilan baby Khai beberapa waktu lalu.

Berikut Popmama.com rangkum cerita Gigi Hadid tentang pengalaman kecemasannya saat hamil. Simak selengkapnya di bawah ini yuk, Ma.

1. Sempat menjauh dari keramaian kota New York

1. Sempat menjauh dari keramaian kota New York
Instagram.com/gigihadid

Sebagai seorang mama baru, pemilik nama lengkap Jelena Noura Hadid tentu merasakan kesulitan selama menjalani kehamilan, terlebih ini adalah yang pertama baginya.

Saat mengetahui dirinya hamil, Gigi menyebutkan bahwa ia memilih untuk menjauh dari keramaian kota New York dan memutuskan tinggal di area asri milik sang Mama. Bahkan setelah melahirkan, Gigi dan Khai juga lebih banyak menghabiskan waktu di sana, Ma.

Editors' Picks

2. Mengalami kecemasan hebat

2. Mengalami kecemasan hebat
instagram.com/gigihadid

Meski saat ini Gigi sudah menjalani peran barunya sebagai seorang mama selama 10 bulan, namun ia mengaku bahwa dirinya sempat mengalami kecemasan hebat di masa kehamilannya.

"Kecemasan dan hari-hari di mana aku merasa seperti, 'apakah aku cukup baik untuk menjadi seorang mama?' Aku tidak ingin merasa bersalah karena merasakan hal-hal itu atau menuliskannya," ungkap Gigi dikutip dari Harper's Bazaar.

Untuk meluapkan kecemasannya, Mama dari baby Khai ini akhirnya membuat dua buah jurnal sebagai bentuk ekspresi yang ia alami selama kehamilan pertamanya itu.

3. Ingin memberikan jurnal tersebut kepada sang Putri

3. Ingin memberikan jurnal tersebut kepada sang Putri
Instagram.com/gigihadid

Tak hanya untuk mengungkapkan pengalamnnya saat muncul kecemasan yang ia alami selama kehamilan, jurnal yang ia tuliskan tersebut juga akan ia berikan kepada sang Putri ketika besar nanti.

Ia menyebutkan bahwa semua cerita itu akan menjadi kenangan baginya selama menjalani kehamilan pertama baby Khai.

"Selama kehamilanku (kemarin), aku memiliki satu jurnal yang ku sebut jurnal baik dan jurnal lain ku sebut jurnal buruk. Lebih sebagai kenangan, untuk Khai," katanya. 

4. Tips mengatasi kecemasan selama kehamilan

4. Tips mengatasi kecemasan selama kehamilan
Freepik/jcomp

Jika Mama sedang mengalami hal serupa seperti yang dialami Gigi, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi kecemasan saat hamil. Di antaranya adalah:

  1. Mengikuti kelas hypnobirthing agar emosi menjadi lebih stabil
  2. Menulis jurnal harian seperti yang Gigi lakukan untuk mengungkapkan perasaannya
  3. Fokus pada kegiatan harian yang dijalani, namun jangan terlalu memaksakan diri
  4. Terapi musik agar lebih rileks
  5. Membaca buku untuk menyibukan diri 
  6. Melakukan olahraga ringan seperti yoga atau meditasi
  7. Mengunjungi dokter kandungan secara rutin

Itulah informasi terkait kecemasan Gigi Hadid saat hamil, serta tips yang bisa Mama lakukan ketik merasakan cemas dimasa kehamilan. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.