Amankah Rebonding Rambut saat Hamil?

Kira-kira aman nggak ya Ma?

6 Desember 2019

Amankah Rebonding Rambut saat Hamil
altoastral.com.br

Banyak perempuan melakukan rebonding atau smoothing rambut untuk mendapatkan rambut lurus yang menawan. Sebagian orang mungkin sudah bosan dengan gaya curly hair.

Rebonding rambut agar terlihat lurus dan ramping saat ini memang tren dan dianggap sederhana. Meskipun mahal dan perawatan rambut harus dilakukan secara terus-menerus, rebonding memberikan rambut kamu makeover hanya dalam sehari.

Tetapi kamu perlu berhati-hati karena jika kamu menunggu lama mungkin ini bisa berbahaya.

Seperti dilansir oleh laman momjunction.com, berikut ini beberapa hal terkait rebonding yang perlu ibu hamil perhatikan:

1. Apakah bonding aman untuk dilakukan selama kehamilan?

1. Apakah bonding aman dilakukan selama kehamilan
ohmychannel.com

Setiap jenis rambut dianggap memiliki ikatan alami, baik itu rambut keriting atau sedikit bergelombang. Rebonding merusak struktur rambut kamu dengan menggunakan pelembut krim atau relaksan.

Kemudian penetralisir digunakan yang mengikat struktur lagi membuat rambut kamu terlihat lurus.

Dengan kata sederhana, perawatan rebonding mengubah struktur rambut alami kamu dan merestrukturisasinya.

Apakah aman untuk perawatan rambut kimia ini dilakukan ketika Kamu membawa? Pro dan kontra berikut mungkin bisa membantu.

Pertimbangkan dengan bahan dari obat untuk rebonding itu sendiri, perhatikan cuja apa saja bahan campuran yang dipakai.

2. Kelebihan dari melakukan rebonding

2. Kelebihan dari melakukan rebonding
fashionlady.in

Perawatan rambut tidak sepenuhnya berbahaya. Para pakar kesehatan merekomendasikan, setiap perawatan kimia selama kehamilan harus diberikan dengan bimbingan dan perawatan yang tepat.

Ya, memang benar bahwa bahan kimia apa pun yang digunakan untuk merekatkan kembali rambut diserap oleh tubuh Kamu melalui kulitnya. Kulit kepala kamu menyerap jumlah minimal dan jumlah minimal ini tidak menimbulkan masalah bagi bayi kamu.

Meskipun larutan fiksasi dapat mengiritasi kulit kepala kamu, tetapi itu tidak akan mempengaruhi bagian lain dari tubuh kamu.

Menurut American College of Obstetricians and Gynecologists (ACOG), pewarna rambut mungkin aman digunakan selama kehamilan karena jumlah pewarna yang sangat kecil diserap melalui kulit. Namun, tetap penting untuk berhati-hati.

Oleh karena itu, banyak penyedia layanan kesehatan menyarankan agar kamu tidak menggunakan pewarna rambut permanen selama kehamilan trimester kedua.

Pewarna rambut permanen termasuk amonia, yang memiliki asap kimia yang kuat, yang dapat berbahaya bagi bayi yang sedang tumbuh. Oleh karena itu, dianjurkan untuk menghindari penggunaan perawatan rambut dengan amonia.

Tidak banyak bukti bahwa perawatan rambut benar-benar aman untuk kamu atau bayi kamu yang sedang tumbuh. Namun, hentikan segala jenis perawatan rambut berbahan kimia hingga kehamilan trimester kedua.

Baca Juga: Amankah Mewarnai Rambut Saat Hamil dan Menyusui?

Editors' Picks

3. Ada perubahan pada rambut kamu antara sebelum dan setelah hamil

3. Ada perubahan rambut kamu antara sebelum setelah hamil
Unsplash/Julian Hochgesang

Karena perubahan hormon, rambut kamu mungkin tidak akan seperti dulu saat sebelum hamil. Akan dianjurkan, untuk tidak bereksperimen dengan rambut kamu saat ini.

Efek dari perawatan ini tidak akan bertahan terlalu lama dan bahkan tidak dapat bertahan dengan baik. Beberapa ahli bahkan menyarankan untuk tidak menggunakan obat yang memiliki campuran larutan kimia.

Dengan demikian, kandungan kimia ini dapat mengiritasi kulit kepala ibu hamil dan bahkan dapat menyebabkan kerusakan rambut.

Bau yang kuat dari isi basa dapat membuat kamu merasa pusing dan mual. Oleh karena itu, berisiko bagi Kamu dan bayi kamu yang berharga.

4. Jika kamu hamil dan ingin melakukan rebonding, perhatikan ini ya Ma

4. Jika kamu hamil ingin melakukan rebonding, perhatikan ini ya Ma
Freepik/phduet

Dalam hal ini, cara yang ideal adalah melengkapi diri kamu dengan pengetahuan terbaik tentang prosedur, dan ahli rebonding terbaik di kota kamu. Kerjakan sedikit pekerjaan rumah dan memastikan bahwa salon bersih, higienis dan berventilasi dengan baik.

Sebisa mungkin, pilih ruang tamu atau stylist, yang sebelumnya menangani klien hamil. Kamu harus memiliki beberapa percakapan dengan mereka sebelum duduk untuk prosedur mudah untuk diajak bicara.

Secara umum, aman untuk pergi ke salon dan melakukan perawatan rambut rebonding pada saat hamil, dengan catatan hanya jika dilakukan dengan perawatan yang tepat oleh penata rambut yang ahli, dan dokter kamu telah menyetujui prosedur tersebut untuk kamu lakukan. 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!