Nagita Slavina Positif Covid-19 saat Hamil, Rasakan Demam dan Pilek

Meski sudah negatif, Nagita Slavina masih merasakan efek post Covid-19 sampai sekarang

1 Agustus 2021

Nagita Slavina Positif Covid-19 saat Hamil, Rasakan Demam Pilek
Youtube.com/Rans Entertainment

Kenaikan angka kasus Covid-19 membuat beberapa selebriti Indonesia ikut terjangkit virus corona. Bercerita lewat vlog-nya, keluarga Nagita Slavina sempat positif Covid-19. 

Lewat vlog keluarga RANS Sabtu (31/7/2021), Raffi, Nagita dan Rafathar menceritakan pengalaman Covid-19 mereka masing-masing. Khusus Nagita Slavina yang tengah hamil, ia menceritakan pengalamannya terkena Covid-19 nih, Ma.

Berikut Popmama.com rangkum cerita Nagita Slavina positif Covid-19 saat hamil.

1. Nagita Slavina kemungkinan tertular dari Rafathar

1. Nagita Slavina kemungkinan tertular dari Rafathar
Instagram.com/raffinagita1717

Nagita Slavina diperkirakan positif Covid-19 sebulan lalu. Kini, keluarga RANS sudah dinyatakan sembuh setelah melakukan isolasi mandiri di rumah mereka. 

Dalam vlog terbaru itu, Raffi dan Nagita menceritakan Rafathar adalah orang pertama yang mengalami gejala Covid-19. Diceritakan Gigi, Rafathar mengalami gejala batuk.

Setelah Rafathar dinyatakan positif Covid-19, Nagita pun melakukan swab test. Was-was menanti hasil swab, Nagita sangat kaget mengetahui ia dan Rafathar sama-sama positif Covid-19. 

Editors' Picks

2. Nagita sempat menangis saat didiagnosis positif Covid-19

2. Nagita sempat menangis saat didiagnosis positif Covid-19
Instagram/raffinagita1717

Mengetahui hasil swab dirinya dan Rafathar positif Covid-19, Nagita sempat menangis. Hal itu diceritakan Raffi Ahmad dan Rafathar sembari memperagakan tangisan Gigi saat itu.

"Mama bangun-bangun nangis lalu panggil dokter. Ternyata kita positif atau negatif? Positif hasilnya," jelas Nagita.

Berkonsultasi ke dokter, Nagita menyebut kalau satu rumah kemungkinan strain virusnya sama. Sehingga diperbolehkan untuk berkumpul dan tidur dalam satu rumah.

Selama positif Covid-19, Nagita sempat mengalami berbagai gejala. Ia mengaku alami demam hingga menggigil berkali-kali.

"Aku sempat meriang 2-3 hari, terus habis itu sempat nggak meriang, lalu 2 hari meriang lagi," tutur Nagita Slavina.

3. Alasan Nagita Slavina tak publikasi dirinya positif Covid-19

3. Alasan Nagita Slavina tak publikasi diri positif Covid-19
Instagram.com/raffinagita1717

Lewat vlog terbaru ini, Raffi dan Nagita juga mengklarifikasi kabar mereka sengaja menyembunyikan kabar positif Covid-19. Nagita mengaku hanya ingin menjaga kesehatan mentalnya agar tetap stabil saat menjalani perawatan.

“Sebenarnya bukan mau menutupi, tapi untuk kesehatan mental. Mama dan adik aku panik dan itu saja sudah bikin stres. Apalagi kalau orang lain nanya-nanya, aku pasti tambah stres,” kata Nagita Slavina.

Mama yang tengah hamil anak keduanya ini juga mengaku mengurangi bermain media sosial saat positif Covid-19.

"Jadi memang waktu kemarin sakit, seminggu pertama aku nggak mau buka-buka handphone, nggak mau buka-buka media sosial karena waktu itu bikin imunnya jadi drop," tutur Nagita.

4. Sudah negatif, Nagita masih pilek dan hidungnya mampet

4. Sudah negatif, Nagita masih pilek hidung mampet
Instagram.com/raffinagita1717

Diakui meski sudah lama negatif lewat tes PCR, Nagita masih mengalami beberapa gejala post Covid-19. Lewat video yang sama, Gigi menceritakan hingga saat ini masih sering mengalami hidung mampet.

"Setelah Covid-19 karena hamil jadi imunnya lebih lemah. Jadi orang hamil itu kalau lagi pilek bisa lama. Kemarin (saat Covid-19) aku juga pilek dan ini sampai sekarang. Sekalipun sudah negatif, hidungnya masih mampet," tutur Nagita.

Itulah tadi cerita Nagita Slavina positif Covid-19 saat hamil yang sempat alami gejala demam sampai tak mau buka media sosial untuk kesehatan mentalnya. Kini, Nagita Slavina fokus untuk pemulihan dan mempersiapkan kelahiran anak keduanya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.