8 Selebriti yang Tetap Langsing saat Hamil, Siapa Saja?

Body goals banget nih, Ma!

4 Juni 2021

8 Selebriti Tetap Langsing saat Hamil, Siapa Saja
Instagram.com/jenniferbachdim

Saat hamil, tubuh mama akan mengalami beberapa perubahan seperti kaki membengkak, perut semakin besar, dan pipi yang semakin chubby. Namun, tidak semua perempuan mengalami perubahan bentuk tubuh yang drastis saat hamil. 

Ada pula sejumlah perempuan termasuk selebriti Indonesia yang tetap terlihat langsing meski sedang hamil. Siapa saja selebriti Indonesia yang tetap langsing saat hamil?

Berikut Popmama.com rangkum nama-nama selebriti Indonesia yang tetap langsing saat hamil. Body goals banget nih, Ma!

1. Sandra Dewi

1. Sandra Dewi
Instagram.com/sandradewi88

Sandra Dewi adalah salah satu artis yang tetap terlihat langsing meski sedang hamil. Saat hamil anak kedua pada 2019 silam, tubuh Sandra Dewi masih terlihat langsing meski usia kehamilannya sudah menginjak delapan bulan. 

Ada beberapa faktor yang memengaruhi tubuh langsing Sandra Dewi saat hamil, di antaranya faktor genetik. Perempuan asal Pangkal Pinang ini memang dikenal memiliki tubuh yang langsing sebelum hamil. 

Maka tidak heran jika istri dari Harvey Moeis ini tetap memiliki badan yang langsing dan bentuk tubuhnya tidak terlalu mengalami perubahan meski sedang hamil. 

2. Atiqah Hasiholan

2. Atiqah Hasiholan
Instagram.com/atiqahhasiholan

Artis selanjutnya yang tetap langsing saat hamil adalah Atiqah Hasiholan. Istri dari Rio Dewanto ini memang harus menunggu tiga tahun sebelum dikaruniai anak pertama. Namun, tubuh Atiqah tetap terlihat langsing saat usia kehamilannya sudah menginjak 20 minggu. 

Setelah melahirkan, Atiqah juga memilih cara alami untuk mengembalikan bentuk tubuhnya seperti semula. Dia memilih membengkung perutnya hingga minum jamu untuk menurunkan berat badan dan langsing kembali. 

3. Andien

3. Andien
Dok. Andien Aisyah

Penyanyi Andien juga tampak langsing meski sedang hamil. Dia bahkan tidak terlihat seperti hamil meski kehamilan pertamanya kala itu sudah memasuki usia lima bulan. Sejak sebelum hamil, Andien tergolong selebriti yang gemar berolahraga. 

Berbagai jenis olahraga kerap dia lakukan seperti yoga, boxing, dan pilates. Maka tidak heran jika tubuh Andien tetap terlihat langsing meski sedang hamil. Andien pun memutuskan melahirkan anak pertamanya dengan metode water birth

Editors' Picks

4. Shandy Aulia

4. Shandy Aulia
Instagram.com/shandyaulia

Saat sedang hamil delapan bulan, tubuh Shandy Aulia tetap langsing dan perutnya tidak tampak besar. Artis kelahiran tahun 1987 itu bahkan harus menjelaskan kepada warganet mengenai kondisi tubuhnya yang tidak terlalu banyak berubah meski sedang hamil anak pertama. 

Menurut Shandy, berat badannya tetap bertambah selama kehamilan. Berat badannya bahkan naik hingga sembilan kilogram. 

Berat saya sekarang sudah 55 kg, sebelum hamil 46 kg,” tulis Shandy Aulia di akun Instagram pribadinya pada 2019 silam. 

5. Jennifer Bachdim

5. Jennifer Bachdim
Instagram.com/jenniferbachdim

Siapa yang tidak mengenal Jennifer Bachdim? Selebriti yang dikenal memiliki body goals sebagai Mama ini memang tampak langsing meski sudah memiliki dua anak dan hamil anak ketiga pada tahun 2020. 

Jennifer bercerita bahwa dia memilih tetap aktif berolahraga meski sedang hamil. Selain berolahraga, dia juga menjaga pola makan agar kehamilannya lancar dan tubuhnya tetap sehat. 

Salah satu olahraga yang kerap dilakukan Jennifer adalah yoga. Dia aktif melakukan yoga selama 10-30 menit setiap hari untuk menjaga kondisi tubuhnya dan mempertahankan bentuk tubuhnya agar tetap langsing selama kehamilan. 

6. Paula Verhouven

6. Paula Verhouven
Instagram.com/paula_verhoeven

Istri Baim Wong, Paula Verhouven tetap terlihat langsing saat hamil anak pertamanya yang bernama Kiano Tiger Wong. Meski usia kehamilannya saat itu sudah memasuki lima bulan, perut Paula hanya terlihat sedikit buncit dan tubuhnya tetap langsing. 

Kehamilannya juga tak menghalangi Paula untuk tetap bekerja. Dia kerap menemani Baim Wong untuk menghadiri sejumlah acara dan belanja ke mal. 

7. Putri Marino

7. Putri Marino
Instagram.com/putrimarino

Putri Marino adalah artis lainnya yang tidak mengalami banyak perubahan saat hamil pada 2018 silam. Tubuhnya tetap langsing dan kakinya tidak tampak bengkak. Hal ini diketahui dari unggahan foto-foto di akun Instagram Putri Marino. 

Tubuh Putri Marino bahkan kembali langsing setelah melahirkan putri pertamanya bersama Chicco Jerikho yang diberi nama Surinala. Putri juga seringkali mengunggah foto-foto aktivitasnya sehari-hari bersama Surinala di akun Instagramnya. 

8. Donita

8. Donita
Instagram.com/donitabhubiy

Donita memiliki cerita lucu ketika hamil anak pertama yang bernama Alfarizqy Ataris Svarga Nugroho. Saat ingin mengikuti senam hamil, Donita sempat diusir karena dinilai usia kehamilannya belum cukup umur. Dia diminta kembali lagi untuk mengikuti senam hamil ketika usia kehamilannya menginjak 26 minggu. 

Padahal kala itu, usia kehamilan Donita sudah menginjak lebih dari 26 minggu. Namun, bidan mengira Donita baru hamil empat bulan karena tubuhnya yang langsing dan ukuran perutnya yang masih kecil. 

Nah, itulah deretan selebriti yang tetap langsing saat hamil. Jadi, apakah Mama tergolong perempuan yang terlihat semakin gemuk atau langsing saat hamil?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.