7 Transformasi Paula Verhoeven, Awalnya Minder hingga Jadi Mama

Paula Verhoeven kini menjadi salah satu istri idaman di kalangan netizen

29 Juni 2021

7 Transformasi Paula Verhoeven, Awal Minder hingga Jadi Mama
Instagram.com/paula_verhoeven

Nama Paula Verhoeven semakin dikenal publik setelah dipersunting oleh artis Baim Wong dan memiliki anak bernama Kiano Tiger Wong. 

Perempuan asal Semarang ini kemudian sering tampil di beberapa program televisi dan memiliki channel Youtube sendiri bersama sang Suami. Channel Youtube itu diberi nama Baim Paula. 

Namun, masih banyak orang tidak mengetahui bahwa Paula sebelumnya meniti karir di dunia modelling. Bahkan, dia telah menekuni dunia modeling sejak remaja. Wajahnya pun sering dijadikan cover beberapa majalah dan Paula juga kerap diundang dalam fashion show di dalam maupun luar negeri. 

Bagaimana transformasi Paula dari dunia modelling hingga kini tengah hamil anak kedua? Berikut ulasannya yang dirangkum Popmama.com

1. Keturunan Belanda-Tionghoa

1. Keturunan Belanda-Tionghoa
Instagram.com/paula_verhoeven/

Paula Verhoeven adalah putri dari pasangan Eddy Verhoeven dan Herlina Verhoeven. Sang Papa adalah keturunan Belanda-Tionghoa, sementara sang Mama adalah keturunan asli Jawa, tepatnya Semarang, Jawa Tengah. 

Paula yang kini mempunyai tinggi badan 183 cm ternyata memiliki wajah menggemaskan ketika masih bayi. Beberapa warganet bahkan menyebut wajah Paula saat bayi memiliki kemiripan dengan sang Anak, Kiano. 

2. Terjun ke dunia modelling karena minder

2. Terjun ke dunia modelling karena minder
Instagram.com/paula_verhoeven/

Dalam wawancara bersama sang Adik, Chelzea Verhoeven, di akun Youtube adiknya, Paula bercerita bahwa dia terjun ke dunia modelling karena rasa tidak percaya diri akan tinggi badannya. Paula merasa tinggi badannya merupakan sebuah kelemahan sehingga dia menjadi lebih pemalu saat di sekolah. 

“Karena aku merasa dulu tinggi itu kayak kelemahan aku, aduh dilihatin orang jadi enggak PD (percaya diri). Tapi ternyata yang tadinya menurut kita itu kelemahan, bisa jadi kekuatan di profesi lain," kata Paula. 

Editors' Picks

3. Mengadu nasib ke Jakarta

3. Mengadu nasib ke Jakarta
Instagram.com/paula_verhoeven/

Sejak remaja, Paula memang sudah menekuni dunia modeling. Dia pernah menjadi gadis sampul hingga menghadiri beberapa acara modelling. Dia kemudian belajar bagaimana menggunakan make-up, memakai kebaya, dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan dunia modelling. 

Paula pun memutuskan untuk berkuliah di Jakarta setelah lulus SMA. Dia pun harus fokus kuliah dan meniti karir di dunia modelling. 

"Nah, setelah lulus SMA aku pindah ke Jakarta untuk lebih fokus ke kuliah dan modelling. Ternyata enggak segampang yang kita pikirkan main pindah ke Jakarta," ucap Paula. 

4. Dibayar Rp 50.000 

4. Dibayar Rp 50.000 
Instagram.com/paula_verhoeven/

Meniti karir di dunia modelling memang tidak mudah bagi Paula. Meniti karir sejak 2001, Paula telah melalui berbagai perjuangan dan rintangan. Saat mengenang masa-masa perjuangannya tersebut, Paula bercerita bahwa dia pernah dibayar Rp 50.000. 

"Dulu honor aku Rp 50.000 loh. Kalau sekarang ada deh. Lumayan buat beli susu Kiano," kata Paula.

Istri Baim Wong ini tetap memilih fokus di dunia modelling meski beberapa kali dia mendapat tawaran untuk iklan dan bermain sinetron. 

5. Diet ketat dan dilatih Ade Rai

5. Diet ketat dilatih Ade Rai
Instagram.com/agungsaputrabm/

Tak hanya masalah uang, Paula juga harus berjuang untuk menurunkan berat badannya. Menurut Paula, tubuhnya kala itu masih kurang ideal sebagai model sehingga dia harus melakukan diet ketat. 

Bahkan, dia harus dibimbing langsung oleh binaragawan Ade Rai untuk memiliki tubuh ideal sebagai model. 

"Aku masuk ke fitnes center. Aku inget masuk Desember 2005, aku bilang sama personal trainee ku 'aku enggak mau berotot, aku maunya kayak badan (model) Victoria Secret dan aku langsung belajar sama pakar kesehatan Mas Ade Rai, dia kasih tahu aku banyaklah," ucap Paula.

6. Menikah dengan Baim Wong

6. Menikah Baim Wong
Instagram.com/paula_verhoeven/

Paula pun dipersunting oleh Baim Wong dan melangsungkan pernikahan pada 22 November 2018. Paula mengaku Baim Wong sesuai dengan kriteria calon suami yang sering dia ucapkan di setiap doanya. 

Paula pun tidak menyangka kalau kriteria calon suami yang dimintanya bisa dikabulkan oleh Tuhan. Salah satu kriteria suami Paula saat itu adalah gemar membantu orang lain. 

"Aku detail doanya, aku kalau doa setahun terakhir sampai aku tulis di buku," kata Paula Verhoeven dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Jumat (14/8/2020).

"Dulu iya aku baca (rutin). Pas aku foto (daftarnya di buku), setiap aku shalat atau apa aja aku baca, setiap terakhir habis shalat doanya," tambahnya. 

7. Jadi Mama Kiano

7. Jadi Mama Kiano
Instagram.com/paula_verhoeven/

Kini, Paula sudah dikaruniai anak laki-laki bernama Kiano Tiger Wong. Bahkan, dia saat ini tengah mengandung anak kedua. Penampilan Paula yang tetap cantik meski sudah memiliki anak dan tengah mengandung anak kedua, sering menjadi perbincangan dan menuai pujian dari warganet. 

Maka tak heran jika Paula sering dijuluki sebagai hot mama Indonesia. Penampilannya pun sering menjadi referensi fashion para ibu hamil. 

Itulah rangkuman singkat transformasi Paula Verhoeven dari kecil hingga kini hamil anak kedua. Semoga Paula selalu sehat dan janin dalam kandungannya juga sehat sampai waktu persalinan nanti ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.