TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Deretan Artis yang Melakukan Vaksinasi Covid-19 saat Hamil

Ternyata tidak berbahaya kok, Ma

1 September 2021

Deretan Artis Melakukan Vaksinasi Covid-19 saat Hamil
Pexels/Gustavo Fring

Sempat diperdebatkan, akhirnya ibu hamil dipastikan boleh mandapatkan vaksin Covid-19. Bahkan mengingat tingginya risiko terpapar dan mengalami komplikasi, golongan ini justru disarankan segera melakukan vaksinasi. Belakangan ini pun, sudah ada beberapa artis yang melakukan vaksinasi Covid-19 saat hamil.

Vaksin Covid-19 pada ibu hamil memang tak bisa dilakukan sembarangan. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, misalnya usia kehamilan yang cukup dan tekanan darah harus normal. Hingga saat ini, masyarakat memang masih banyak yang khawatir bahwa vaksin ini akan memengaruhi janin dalam kandungan.

Meski demikian, para artis ini seolah menunjukkan bahwa tidak ada yang perlu ditakutkan dari vaksin Covid-19, walau dalam kondisi hamil. Mereka pun dengan bangga menceritakan pengalaman mereka. Berikut rangkuman Popmama.com mengenai deretan artis yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19 saat hamil.

1. Fairuz A Rafiq

1. Fairuz A Rafiq
Instagram.com/fairuzarafiq

Setelah melakukan berbagai pertimbangan, Fairuz A Rafiq akhirnya melakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama pada 25 Agustus 2021 dengan vaksin jenis Pfizer. Dia pun mengunggah foto bersama sang Suami, Sonny Septian, di akun media sosial.

Dalam unggahannya tersebut, Fairuz mengungkapkan terima kasih pada Sonny Septian karena telah menjadi suami siaga dan bersedia mengantarkan sang Istri yang mengantre mendapatkan vaksin Covid-19.

Editors' Picks

2. Kesha Ratuliu

2. Kesha Ratuliu
Instagram.com/kesharatuliu05

Saat ini Kesha Ratuliu sedang mengandung anak pertama bersama sang Suami, Adhi Permana. Menjadi calon ibu di usia sangat muda, yaitu 23 tahun, rupanya dia ingin mempersiapkan semuanya dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan melakukan vaksinasi Covid-19 untuk mencegah dampak buruk akibat penyakit yang ditimbulkan virus corona.

Dalam unggahannya di Instagram Story, Kesha menunjukkan momen saat dirinya menjalani vaksinasi pada 12 Juli 2021 lalu. Lewat postingannya, keponakan Mona Ratuliu itu menjelaskan bahwa kondisinya tetap normal dan tak merasakan efek samping berarti pasca disuntik vaksin.

3. Nola B3

3. Nola B3
Instagram.com/riafinola

Mengumumkan hamil di usia 43 tahun jelas menjadi hal yang mengejutkan dari Nola Be3. Pasalnya, usianya tersebut terbilang rawan untuk mengandung janin. Karenanya, dia juga berusaha keras agar kondisinya tetap stabil selama fase kehamilan.

Salah satu caranya adalah melakukan vaksinasi Covid-19 pada pertengahan Juli 2021 lalu. Lagi-lagi dia sempat menjadi kontroversi terkait keputusannya melakukan vaksinasi saat hamil. Namun dia memastikan bahwa hal ini aman dan sudah disetujui oleh dokter kandungan.

4. Patricia Devina

4. Patricia Devina
Instagram.com/pattdevdex

Artis 25 tahun ini juga memutuskan melakukan vaksinasi setelah melakukan berbagai pertimbangan. Dalam unggahannya di Instagram Story, dia pun sempat ragu sehingga mencari informasi dari banyak pihak. Hingga akhirnya, dokter pun menyarankannya untuk melakukan vaksinasi.

Setelah menjalani vaksinasi, istri Billy Davidson itu kembali menceritakan pengalamannya. Tidak seperti isu miring yang beredar, Patricia Devina mengaku tidak mengalami efek samping apapun. Dia pun merasa bersyukur karena kondisinya tetap baik-baik saja.

5. Tiara Pangestika

5. Tiara Pangestika
Instagram.com/tiaraparamita

Istri Arief Muhammad, Tiara Pangestika, saat ini tengah mengandung anak kedua, yang diketahui berjenis kelamin perempuan. Mengingat rentannya kondisi saat hamil, perempuan yang akrab disapa Tipang itu pun melakukan vaksinasi pada 19 Agustus 2021. Sebelumnya dia sempat terjangkit virus corona, namun berhasil sembuh.

Itulah rangkuman Popmama.com tentang cerita deretan artis yang melakukan vaksinasi Covid-19 saat hamil. Mereka membuktikan bahwa vaksinasi yang mereka lakukan aman, dan yang paling penting bisa meminimalkan risiko dan dampak paparan virus corona. Yuk vaksin, Ma!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk