Ciri-Ciri Ibu Hamil Terkena Gangguan Jin, Sering Sakit

Gangguan jin yang dialami ibu hamil dapat pengaruhi kesehatan Mama dan janin

5 Juni 2024

Ciri-Ciri Ibu Hamil Terkena Gangguan Jin, Sering Sakit
Freepik/freepik

Penting bagi ibu hamil menjaga diri selama kehamilan untuk melindungi diri dan janin yang ada di dalam kandungan dari berbagai gangguan yang dapat membahayakan keselamatan. Bukan hanya menjaga kesehatan tubuh, Mama juga perlu waspada dengan hal-hal yang bersifat tak kasat mata.

Karena kondisinya terbilang rentan, banyak yang percaya bahwa ibu hamil mudah diganggu oleh jin. Untuk itu, Mama perlu melindungi diri dengan membaca doa dan memohon perlindungan Tuhan.

Ibu hamil yang terkena gangguan jin dikhawatirkan berpengaruh pada keselamatan janin yang ada di dalam kandungannya. Untuk mengantisipasi dan mendapat pertolongan dengan cepat, Mama harus tahu ciri-ciri ibu hamil terkena gangguan jin.

Bagaimana ciri-ciri ibu hamil terkena gangguan jin? Berikut ini Popmama.com telah merangkum penjelasannya. 

1. Sering sakit tanpa penyebab yang jelas

1. Sering sakit tanpa penyebab jelas
freepik/jcomp

Salah satu ciri seseorang terkena gangguan jin adalah sering terkena penyakit tanpa tahu jelas penyebabnya. Jin yang mengganggu dalam tubuh mama yang sedang hamil dapat membuat ibu hamil sakit kepala dan pusing, telinga mendengung, sakit mata, hingga tenggorokan.

Jika Mama sudah mengobati berbagai penyakit ini secara medis namun tak kunjung sembuh, bisa jadi penyakit yang Mama derita akibat gangguan dari jin.

2. Merasakan sesak di dada

2. Merasakan sesak dada
Freepik

Salah satu gangguan jin selanjutnya yang dapat terjadi adalah sesak napas di area dada. Sesak dada yang dialami sejak waktu sore hari hingga malam hari merupakan salah satu ciri ibu hamil diganggu jin.

Waktu menjelang Magrib memang dipercaya waktu yang rawan untuk ibu hamil sebab pada waktu tersebut banyak jin yang berkeliaran yang mengganggu manusia, terutama ibu hamil dan anak kecil.

Editors' Pick

3. Sering mengalami mimpi buruk

3. Sering mengalami mimpi buruk
freepik/freepik

Mimpi yang dialami saat tidur memang hanya bunga tidur belaka. Namun jika mimpi yang dialami mimpi buruk secara sering, sebaiknya Mama melindungi diri dengan banyak membaca doa sebelum tidur.

Mimpi buruk bisa jadi datang apabila Mama mengalami kondisi yang buruk atau sedang banyak masalah. Jika keadaan baik-baik saja, sering mimpi buruk bisa jadi tanda-tanda Mama mengalami gangguan jin. 

4. Sakit di bagian punggung dan tulang belakang

4. Sakit bagian punggung tulang belakang
Pexels/Denys Mikhalevych

Selama hamil, sakit di bagian punggung memang wajar terjadi karena tubuh menopang beban yang sangat berat. Meski dapat dijelaskan secara medis, sakit di bagian punggung belakang juga bisa disebabkan oleh adanya gangguan secara mistis.

Kepercayaan yang beredar di masyarakat menganggap orang yang diikuti jin akan merasakan sakit berlebih di bagian punggungnya. Untuk melindungi diri, tidak ada salahnya untuk berdoa meminta perlindungan kepada Tuhan agar tidak diganggu jin, Ma.

5. Sering merasa gelisah dan pikiran kacau

5. Sering merasa gelisah pikiran kacau
Freepik/Jcomp

Sering merasa gelisah selama hamil merupakan hal yang tak jarang dialami oleh ibu hamil. Rasa gelisah bisa muncul karena banyak hal, salah satunya mengkhawatirkan janin yang ada di dalam kandungan.

Kegelisahan yang muncul bukanlah masalah jika tidak sering terjadi. Jika Mama sering merasa gelisah tanpa tahu penyebabnya, Mama perlu waspada karena bisa jadi ini tanda-tanda diganggu jin selama hamil.

Jin yang Sering Mengganggu Ibu Hamil

Jin Sering Mengganggu Ibu Hamil
freepik/freepik

Kondisi tubuh yang rentan selama hamil membuat Mama perlu melindungi diri dari berbagai hal, termasuk yang tak kasat mata. 

Menurut ajaran agama Islam, ternyata jin yang kerap mengganggu ibu hamil itu ada, Ma. Jin tersebut bernama Ummu Sibyan yang digambarkan sebagai jin perempuan dengan mata sangat besar dan seram.

Bukan hanya ibu hamil saja, jin ini juga dapat mengganggu anak-anak. Untuk itu di masyarakat sering ada larangan bagi ibu hamil dan anak-anak keluar rumah saat petang.

Memang jin Ummu Sibyan ini kerap mengganggu di waktu petang, terutama saat Magrib hingga malam hari. 

Doa Melindungi Diri dari Gangguan Jin Ummu Sibyan

Doa Melindungi Diri dari Gangguan Jin Ummu Sibyan
freepik/rawpixel.com

Selain membatasi diri dengan menghindari keluar di waktu sore hingga malam hari, Mama juga perlu membaca doa-doa untuk menangkal gangguan jin dan memohon pertolongan Allah agar selalu terjaga.

Berikut ini doa untuk terhindar dari gangguan jin dan setan dari Rasulullah SAW:

أُأَعُوذُ بِوَجْهِ اللَّهِ الْكَرِيمِ، وَبِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ الَّتِي لَا يُجَاوِزُهُنَّ بَرٌّ وَلَا فَاجِرٌ مِنْ شَرِّ مَا يَنْزِلُ مِنَ السَّمَاءِ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَعْرُجُ فِيهَا. وَمِنْ شَرِّ مَا ذَرَأَ فِي الْأَرْضِ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَخْرُجُ مِنْهَا، وَمِنْ شَرِّ فِتَنِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ، وَمِنْ شَرِّ طَوَارِقِ اللَّيْلِ، وَمِنْ شَرِّ كُلِّ طَارِقٍ إِلَّا طَارِقًا يَطْرُقُ بِخَيْرٍ يَا رَحْمَنُ

A‘ûdzu biwajhillâhil karîm, wabikalimâtillâhit-tâmmâtil-latî lâ yujâwizuhunnâ barrun wa fâjirun, min syarri mâ yanzilu minas-samâ’i, wa min syarri ma ya‘ruju fîhâ, wa min syarri mâ dzara’a fil-ardhi, wamin syarri ma yakhruju minhâ, wa min syarri fitanil-laili wan-nahâri, wamin syarri thawâriqil-laili, wamin syarri kulli thâriqin illâ thâriqan yathruqu bi khairin, yâ rahmân.

Artinya: “Aku berlindung dengan dzat Allah yang maha mulia, dengan kalimat-kalimat-Nya yang sempurna, yang tidak ada orang baik dan juga orang durhaka yang melampuainya, dari keburukan yang turun dari langit dan keburukan apa pun yang naik ke langit; dari keburukan apa saja yang masuk ke bumi dan keburukan apa saja yang keluar dari bumi; dari keburukan fitnah-fitnah siang dan malam; dari keburukan petaka-petaka malam; dari keburukan setiap petaka yang datang, kecuali petaka yang datang membawa kebaikan, wahai Zat yang Maha Penyayang.”

Selain membaca doa di atas, Mama yang sedang hamil juga dapat rutin membaca surah Al-Fatihah, Ayat Kursi, Surah Al-Baqarah ayat 285-286, Surah Al-A’raf, dan Surah Al Hasyr ayat 22-24.

Nah, itu dia berbagai ciri-ciri ibu hamil terkena gangguan jin. Selama hamil, Mama perlu melindungi diri dari gangguan jin dengan membaca doa-doa yang dianjurkan.

Semoga membantu, Ma!

Baca juga:

The Latest