Sekarang Mama Bisa Tes Potensi Caesar secara Online, Begini Caranya Ma

Bantu Mama persiapkan yang terbaik

28 November 2020

Sekarang Mama Bisa Tes Potensi Caesar secara Online, Begini Cara Ma
Shutterstock/Syda Production

Untuk Mama yang sudah menjelang masa persalinan pasti mulai bertanya-tanya apakah akan melahirkan secara caesar atau normal, ya kan? Tak jarang pertanyaan ini pun membuat para ibu jadi galau. Maka dari itu, Nutriclub meluncurkan Tes Potensi Caesar yang bisa Mama ikuti secara online lho! Untuk itu, yuk ketahui 5 fakta seputar Tes Potensi Caesar berikut ini Ma!

1. Berdasarkan literature review oleh Dr. dr. Rima Irwinda, SpOG(K)

1. Berdasarkan literature review oleh Dr. dr. Rima Irwinda, SpOG(K)
Shutterstock/Piti Tan

Tes Potensi Caesar di Nutriclub ini bukanlah tes asal-asalan Ma. Rangkaian pertanyaan di dalamnya serta hasil analisisnya dikembangkan oleh Nutriclub berdasarkan literature review oleh Dr. dr. Rima Irwinda, SpOG(K). Buat Mama yang belum tahu, dokter Rima adalah seorang spesialis kandungan dan kebidanan yang saat ini berpraktik di berbagai rumah sakit di Jakarta. 

Dokter muda lulusan Universitas Indonesia ini aktif berpraktik di RS Universitas Indonesia, RSIA Bunda Jakarta, dan RS Cipto Mangunkusumo Kencana. Jadi, Mama tak perlu ragu dengan validitas Tes Potensi Caesar di Nutriclub ya.

Editors' Picks

2. Cara tes yang mudah

2. Cara tes mudah
Shutterstock/noPPonPat

Mengikuti Tes Potensi Caesar ini mudah sekali kok, Ma. Langsung saja klik di sini lalu jawab beberapa pertanyaan untuk melihat untuk mengetahui potensi persalinan caesar. Hanya dengan waktu kurang lebih 15 menit, Mama sudah bisa mendapatkan hasilnya.

Tenang Ma, pertanyaan-pertanyaannya tak sulit kok karena Mama hanya perlu memilih jawaban yang paling sesuai dengan kondisi Mama saat ini. Pastikan saat mengisi Mama menjawab dengan sesuai keadaan ya, supaya hasilnya jadi lebih akurat. Yuk langsung ikuti tesnya supaya tahu bagaimana hasilnya!

3. Hasil tes yang terverifikasi dan khusus untuk Mama

3. Hasil tes terverifikasi khusus Mama
Shutterstock/Odua Images

Ini dia keunggulan dari Tes Potensi Caesar di Nutriclub. Hasil yang Mama dapatkan setelah mengikut tes sudah terverifikasi oleh tim ahli dari Nutriclub. Bahkan, Mama juga bisa menghubungi tim ahli Nutriclub jika ada pertanyaan yang ingin disampaikan lho. 

Selain itu, hasilnya juga sudah terpersonalisasi untuk Mama karena disesuaikan dengan kondisi yang sedang Mama alami. Makanya, hasilnya tak akan tertukar dengan Mama lain yang juga mengikuti Tes Potensi Caesar di Nutriclub.

4. Bawa hasil tes ke dokter kandungan Mama

4. Bawa hasil tes ke dokter kandungan Mama
Shutterstock/TORWAISTUDIO

Nah, hasil yang Mama dapatkan ini bisa Mama bawa ke dokter kandungan Mama sebagai bahan pertimbangan. Jika memang dari hasil tes dan konsultasi disimpulkan bahwa Mama berpotensi untuk melahirkan secara caesar, maka Mama tak perlu berkecil hati.

Sebab, tes ini bertujuan untuk bantu mengetahui potensi caesar pada kehamilan Mama, agar nantinya Mama dapat mempersiapkan kelahiran dengan lebih baik. Jadi, hasil tesnya dapat digunakan sebagai acuan dalam berkonsultasi dengan dokter, dan apa yang perlu dipersiapkan setelahnya. Mulai dari dana, memilih rumah sakit, kapan waktu terbaik untuk persalinannya, dan lain sebagainya.

5. Pahami bahwa semua metode persalinan punya risikonya masing-masing

5. Pahami bahwa semua metode persalinan pu risiko masing-masing
Shutterstock/Rido

Ini dia yang sebaiknya dipahami bersama, bahwa setiap persalinan memiliki risikonya masing-masing. Baik itu persalinan secara normal ataupun caesar, Mama dan si Kecil sama-sama mempertaruhkan nyawa. Makanya, Mama yang menjalani persalinan secara normal itu tidak lebih “ibu” dari para Mama lain yang melahirkan secara caesar.

Semoga setelah memahami hal ini, Mama tak lagi terjebak pada stigma melahirkan secara caesar ya. Ingat, hubungan ibu dan anak itu bukan ditentukan dari metode persalinannya, tapi dari bagaimana Mama menjaga dan mengasuh si Kecil dengan penuh kasih sayang. 

Nah, itu dia fakta-fakta tentang Tes Potensi Caesar di Nutriclub. Dengan adanya tes ini, para Mama jadi bisa mempersiapkan persalinan dengan sedini mungkin. Jadi, yuk langsung saja ikuti Tes Potensi Caesar di Nutriclub sekarang juga, Ma!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.