Fantastis, Pasangan Ini Habiskan 1,4 Milyar untuk Baby Gender Reveal

Pasangan Youtuber Asala dan Anas di Dubai habiskan Rp 1.4 miliar untuk umumkan jenis kelamin bayi

21 September 2020

Fantastis, Pasangan Ini Habiskan 1,4 Milyar Baby Gender Reveal
Instagram.com/anasmarwah & asalamaleh

Ada lelucon mengatakan, kalau orang kaya bebas mau melakukan apa pun. Hal ini sepertinya benar-benar terjadi di Dubai, Uni Emirat Arab( (UEA).

Pasangan Youtuber Asalah Maleh dan Anas Marwah melakukan gender reveal atau pengumuman jenis kelamin bayi kedua mereka di menara Burj Khalifa.

Pasangan ini melakukan pengumuman tersebut dengan menyewa LED yang menghiasi gedung tertinggi di dunia tersebut. Tak tanggung-tanggung, biaya yang dikeluarkan hingga miliaran rupiah lho.

Baby gender reveal merupakan hal yang umum dilakukan calon orangtua yang menantikan kelahiran bayinya. Ritual modern ini semakin populer pada tahun 2000-an. Beberapa pasangan artis di seluruh dunia memiliki ritual gender reveal yang unik dan berbeda. 

Kebiasaan ini awalnya bermula karena calon orangtua ingin mengungkapkan jenis kelamin bayi mereka yang belum lahir kepada teman dan keluarga yang belum tahu. Namun, belakangan gender reveal justru menjadi kejutan bagi semua pihak. Baik bagi calon orangtua dan orang terdekat disekitarnya. 

Seperti apa potret dan keseruan keluarga ‘sultan’ ini? Berikut Popmama.com rangkum informasi lengkapnya.

1. Videonya viral di internet

1. Video viral internet
Youtube.com/Anasala Family

Video detik-detik pengumuman jenis kelamin bayi Asalah dan Anas viral di internet. Baik di Twitter, TikTok, dan Youtube sendiri. Per Senin (21/9/2020), video tentang baby gender reveal ini ditonton hingga 23 juta orang di kanal Youtube keluarga ini.

Video tersebut berdurasi 15 menit dan 13 detik yang menampilkan persiapan dan momen-momen keluarga ini mengetahui jenis kelamin anak kedua mereka. Baby gender reveal dilakukan pada malam hari di menara Burj Khalifa, Dubai, UEA.

Anas dan Asala sebelumnya tidak mengetahui jenis kelamin anak kedua mereka. Untuk menyaksikan momen bersejarah ini, mereka melihatnya dari sebuah jembatan yang tepat berada di depan menara Burj Khalifa. Acara tersebut dimulai sekitar pukul 08.20 waktu setempat.

Editors' Picks

2. Habiskan sekitar Rp 1.4 miliar untuk baby gender reveal

2. Habiskan sekitar Rp 1.4 miliar baby gender reveal
Instagram.com/asalamaleh

Dikutip dari Perth Now, biaya untuk menyewa LED Burj Khalifa bisa mencapai USD 100.000-130.000. Jika di rupiahkan maka pasangan ini bisa menghabiskan uang Rp 1.4-1.9 miliar. Uang sebesar itu belum termasuk dengan kostum, biaya keamanan, hadiah, dan sebagainya. 

Meski merogoh uang cukup mahal untuk menyewa LED selama beberapa menit, keluarga ini sangat bahagia melakukannya. Anas dan Asala sangat tidak sabar dan ceria ketika baby gender reveal dilakukan.

“Terima kasih telah menyambut keluarga kami di sini, menjadi bagian dari keluarga kami, dan yang paling penting kejutan yang luar biasa ini!,” ujar Anas Marwah di Instagramnya.

Sementara itu, sang Istri, Asala Maleh yang tengah mengandung anak keduanya dengan Anas juga mengungkapkan kebahagiaan momen ini.

“Hari ini akan selamanya ada dalam buku-buku (dikenang),” jelas Asala.

Pasangan Anas dan Asala menikah sejak 2017. Pasangan yang sekaligus kreator konten ini sudah memiliki pengikut 7,5 juta di YouTube. Sementara itu, pengikut di Instagram mereka masing-masing yakni Anas 2.7 juta dan Asala 2.8 juta.

3. Gender reveal menunjukkan bayi mereka berjenis kelamin laki-laki

3. Gender reveal menunjukkan bayi mereka berjenis kelamin laki-laki
Youtube.com/Anasala Family

Dari video baby gender reveal tersebut, hitungan mundur dimulai dari detik ke-30. Hingga akhirnya detik menunjukkan angka 0, LED Burj Khalifa menunjukkan garis ungu yang menari-hari hingga ke puncak.

Baru setelah itu LED biru cerah menyala diikuti oleh tulisan IT’S A BOY yang menyiratkan bahwa anak kedua dari Asala dan Anas berjenis kelamin laki-laki. Sebelumnya, pasangan ini sudah memiliki anak pertama berjenis kelamin perempuan.

Dalam video Youtube berjudul ‘Gender Reveal Terbesar di Dunia (Burj Khalifa)’, pasangan ini tampak bersemangat dan bahagia sekali. Terutama Anas yang langsung menunjukkan wajah sukacitanya ketika mengetahui anak keduanya adalah laki-laki.

Sebelumnya, Anas dan Asala juga menyewa penyelam di akuarium dubai yang memberikan teaser tentang video pengumuman jenis kelamin bayi mereka untuk penggemar. Dua penyelam di akuarium terbesar dunia tersebut memegang bendera bertuliskan “COMING SOON ON ANASALA #BIGGESTBABYREVEALEVER”.

4. Berapa harga sewa dan iklan di LED menara Burj Khalifa?

Dikutip dari Arabian Business, LED menara Burj Khalifa ini bisa disewa untuk umum dan promosi perusahaan. Biaya untuk menempatkan iklan promosi atau pesan di LED Burj Khalifa dimulai dari AED 250.000 untuk satu tampilan tiga menit yang jika di rupiahkan Rp 1 miliar.

Harga tersebut hanya berlaku di hari kerja dari pukul 20:00 hingga 22:00 waktu setempat. Untuk harga pada akhir pekan akan naik menjadi AED 350.000 atau Rp 1.4 miliar.

LED di menara Burj Khalifa dikelola oleh agen pemasaran yang berbasis di Dubai Mullen Lowe MENA. Untuk konten video yang akan ditayangkan harus dikirimkan empat minggu sebelum video itu ada di LED Burj Khalifa. Mengingat konten harus disetujui oleh pemilik Burj Khalifa, Emaar Properties.

Itulah tadi berita seputar pasangan sultan yang melakukan baby gender reveal di menara Burj Khalifa. Wah, ternyata dari sekian banyak baby gender reveal unik di dunia selama ini, kayaknya pasangan Asala dan Anas paling heboh ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.