10 Inspirasi Gaya Maternity dari Film dan Drama Korea, Mudah Ditiru!

Tampil manis saat hamil dengan menggunakan gaya ala ibu hamil dari film dan drama Korea

6 Juli 2022

10 Inspirasi Gaya Maternity dari Film Drama Korea, Mudah Ditiru
imdb.com/Dok. SBS

Masa kehamilan bukan menjadi halangan bagi para ibu hamil untuk tampil stylish dan modis. Ketika mengandung, Mama juga bisa kok mengenakan pakaian sesuai keinginan, asalkan pakaian tersebut aman untuk perut hamil mama.

Referensi berpakaian untuk ibu hamil bisa diperoleh dari mana saja, termasuk dari film dan drama Korea. Seperti yang kita tahu, gaya fashion orang Korea biasanya lekat dengan warna-warna pastel atau earth tone.

Mereka mahir dalam melakukan mix and match, sehingga penampilannya sukses mencuri perhatian siapa pun yang melihatnnya. Jika sedang bingung, Mama bisa banget mencuri inspirasi gaya maternity dari film dan drama Korea yang telah Popmama.com rangkum.

Yuk, disimak Ma!

1. Maternity dress beraksen kerut dengan cardigan

1. Maternity dress beraksen kerut cardigan
Dok. MBC

Masa kehamilan memang menjadi momen yang paling berkesan bagi perempuan sudah menikah. Akan banyak perubahan yang ditemukan ketika memasuki masa kehamilan, mulai dari hormon tidak menentu, hingga perubahan pada bentuk tubuh.

Dalam menunjang penampilan, Mama bisa lho menggunakan maternity dress dengan aksen kerut di bawah dada. Aksen kerut yang dihadirkan dapat memberikan rasa nyaman, baik untuk ibu hamil dengan trimester awal maupun sudah hamil besar.

Agar terlihat lebih memesona, pilih dress bermotif bunga atau geometri. Mama juga bisa menambahkan kardigan untuk membalut dress yang dikenakan dan membuat tubuh tetap hangat.

2. Pilih aksen ruffle untuk membuat tampilan ibu hamil lebih feminim

2. Pilih aksen ruffle membuat tampilan ibu hamil lebih feminim
Dok. SBS

Siapa di antara Mama yang menyukai warna-warna soft atau pastel?

Untuk membuat tampilan ibu hamil lebih manis, bisa lho menggunakan baju yang mempunyai warna pastel, seperti baby pink, baby green, atau baby blue. Warna-warna soft ini mudah diterima mata.

Agar dress yang dikenakan tidak sepenuhnya polos, pilih busana dengan aksen ruffle di bagian ujung lengan. Meski simpel, tapi aksen ruffle dapat menyulap penampilan penggunanya tampak lebih playful dan feminim.

3. Wrap dress sangat cocok digunakan untuk acara formal

3. Wrap dress sangat cocok digunakan acara formal
Dok. U Ent

Sedang mencari baju hamil untuk dikenakan di acara formal? Maka, wrap dress bisa menjadi andalan mama. Pilihlah wrap dress longgar yang menyesuaikan bentuk tubuh hamil mama.

Biasanya, aksen wrap yang tersedia di depan dada tidak akan membuat penggunanya merasa sempit, karena terkesan longgar. Alhasil, dress ini cocok sekali untuk menopang perut hamil.

Jangan lupa untuk memilih warna-warna cerah agar tampilan lebih bersinar. Sebagai rekomendasi, bisa pilih wrap dress dengan motif bunga atau tumbuhan yang cantik untuk memperlihatkan penampilan ceria.  

4. Tampil kasual dengan permainan tumpuk item fashion

4. Tampil kasual permainan tumpuk item fashion
Dok. tvN

Selain dress, Mama jangan takut untuk mencoba mix and match beberapa fashion item sekaligus untuk memperoleh tampilan modis.

Bermain dengan fashion item yang saling menumpuk bisa menjadi pilihan ibu hamil ketika sedang bingung ingin memakai apa saat hendak pergi keluar.

Disarankan untuk memilih oversized t-shirt yang longgar, sehingga tubuh, termasuk perut hamil mama, bisa tetap merasa nyaman sepanjang hari.

Kemudian untuk bawahannya, bisa pilih celana atau legging khusus ibu hamil. Agar terlihat lebih memukau dan tubuh terasa tetap hangat, tambahkan long cardigan rajut yang stylish.

Editors' Picks

5. Padukan kaus longgar dengan legging hamil untuk memberikan penampilan santai

5. Padukan kaus longgar legging hamil memberikan penampilan santai
Dok. SBS

Beberapa ibu hamil ada yang lebih nyaman menggunakan kaus dibandingkan dress. Itu semua bukan masalah besar, karena kembali lagi dengan kenyamanan dan preferensi masing-masing.

Kaus longgar yang nyaman akan terlihat stylish ketika dipadukan dengan fashion item yang tepat. Mama bisa memilih legging dengan bagian karet pinggang mengikuti bentuk tubuh, sehingga saat dipakai tidak terlalu ketat dan tetap terasa nyaman.

Jika diperlukan, tambahkan jaket parka yang hangat untuk membuat tampilan lebih sporty dan tentunya tetap bergaya. Style ini cocok banget buat Mama yang suka penampilan sederhana.

6. Loose shirt yang dipadukan dengan cardigan membuat tampilan lebih chic

6. Loose shirt dipadukan cardigan membuat tampilan lebih chic
imdb.com

Penggemar film zombie? Pasti sudah tidak asing dengan film ‘Train to Busan’, bukan? Ketika menyaksikan film satu ini, banyak penonton mengaku dibuat salut dengan karakter ibu hamil lincah yang harus berjuang menyelamatkan diri dari kumpulan zombie.

Busana yang dikenakan sang Ibu hamil ini bisa menjadi referensi untuk menunjang penampilan mama. Dalam film, ia tampak mengenakan loose shirt bermotif bunga yang feminim.

Penampilannya semakin chic berkat kardigan yang membalut tubuh hamilnya. Gaya tersebut sangat cocok digunakan untuk ibu hamil yang sedang liburan atau berada di acara santai.

7. Sweater rajut bisa menjadi pilihan ibu hamil yang tinggal di daerah dingin

7. Sweater rajut bisa menjadi pilihan ibu hamil tinggal daerah dingin
Dok. SBS

Selain jaket, sweater rajut juga kerap kali menjadi pilihan banyak orang untuk menghangatkan tubuh. Maternity style ini cocok banget bagi ibu hamil yang berada di cuaca dingin.

Agar terasa nyaman dan hangat, bisa pilih sweater yang mempunyai model turtle neck. Kesan warm bisa Mama tonjolkan dengan memilih warna earthone untuk outfit yang dikenakan, seperti cokelat, beige, khaki atau krem.

8. Permainan warna perlu dilibatkan agar busana tidak terkesan boring

8. Permainan warna perlu dilibatkan agar busana tidak terkesan boring
Dok. OCN

Tidak ingin ribet ketika hamil? Selain dress, bisa nih Mama menggunakan kaus yang dipadukan dengan bawahan rok. Lakukan mix and match warna agar tampilan Mama tidak terkesan boring.

Kaus berwarna kuning bisa menjadi pilihan untuk membuat tampilan ibu hamil tampak lebih cerah. Kemudian, roknya bisa menggunakan warna navy yang cocok dipadukan dengan warna apa pun.

9. Padukan maternity dress dengan coat panjang

9. Padukan maternity dress coat panjang
Dok. tvN

Dalam berpakaian, sikap terpenting yang harus ditumbuhkan adalah kepercayaan diri. Asalkan kita percaya diri, pasti outfit apa pun yang dpakai akan terlihat lebih bagus. Maternity style selanjutnya yang bisa disontek adalah dress berwarna merah maroon.

Dress polos tersebut semakin memikat karena dipadukan dengan coat panjang berwarna abu-abu. Jangan lupa menambahkan aksesori tambahan berupa syal untuk membuat tubuh lebih hangat.

10. Dress bermotif bunga selalu cantik dikenakan oleh ibu hamil

10. Dress bermotif bunga selalu cantik dikenakan oleh ibu hamil
hancinema.net

Kalau yang ini cocok bagi ibu hamil pengoleksi maternity dress. Pilih dress bermotif bunga untuk membuat penampilan lebih feminim dan memesona.

Selain itu, Mama bisa melibatkan kaus putih polos sebagai dalaman untuk menjadikannya sebagai fashion item tambahan.

Nah, jadi itulah sejumlah inspirasi gaya maternity dari film dan drama Korea. Siap jadi ibu hamil kece berpenampilan modis?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk