TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

16 Foto Maternity Artis Bertema Outdoor, Ada Nia Ramadhani

Sederet artis tanah air ini memilih lokasi luar ruangan sebagai tempat pemotretan maternity

Instagram.com/asmirandah89/septriasaacha

Mengabadikan momen kehamilan tampaknya menjadi salah satu kegiatan wajib yang banyak dilakukan para ibu hamil. Foto maternity dilakukan sebagai wujud rasa bahagia atas kehadiran si Kecil di dalam kandungan. Hal tersebut juga bisa menjadi kenang-kenangan untuk diperlihatkan kepada si Kecil kelak.

Biasanya, maternity shoot dilakukan saat usia kandungan ibu hamil telah memasuki trimester ketiga. Sebab, pada momen tersebut ukuran baby bump terlihat begitu menonjol dibanding fase-fase sebelumnya.

Dengan memilih lokasi outdoor atau luar ruangan sebagai tempat pemotretan, sejumlah artis tanah air ini tampil memukau dengan gaya andalan masing-masing. Meski beberapa dari mereka kini telah melahirkan, tapi gaya foto maternitynya bisa menjadi inspirasi bagi Mama terutama yang suka dengan konsep outdoor.

Nah, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa foto maternity artis bertema outdoor. Kira-kira ada siapa saja ya, Ma?

Yuk, intip ulasannya!

1. Irish Bella

Instagram.com/dierabachir

Pertama ada Irish Bella yang tampil menawan saat menjalani foto maternity bertema outdoor. Tak tanggung-tanggung, istri dari Ammar Zoni ini sampai melibatkan hewan kuda demi mempermanis hasil foto maternity yang dilakukannya.

Bukannya merasa risih atau takut, ia justru berpose memeluk kuda berwarna putih tersebut seakan keduanya sudah bersahabat dengan baik. Irish Bella tersenyum begitu anggun dengan kedua mata terpejam.

2. Zaskia Sungkar

Instagram.com/zaskiasungkar15

Selagi menikmati masa-masa hamil anak pertamanya yang kini telah lahir dengan nama Ukkasya, Zaskia Sungkar bersama Irwansyah sempat melakukan babymoon ke Bali.

Dalam momen tersebut, keduanya menyempatkan diri untuk melakukan sesi foto maternity dengan latar pemandangan keindahan pantai Pulau Dewata.

Sama seperti Irish Bella, Zaskia Sungkar juga mengikutsertakan kuda saat pemotretan berlangsung. Busana serba pink yang dikenakan pasangan ini berhasil mempermanis foto maternity.

3. Alice Norin

Instagram.com/alicenorin

Saat mengandung anak keduanya, model sekaligus bintang sinetron Alice Norin mengajak putri kecilnya untuk menemaninya dalam mengabadikan momen kehamilan lewat pemotretan maternity.

Pasangan Mama dan anak ini kompak mengenakan gaun panjang berwarna putih. Dekorasi rangkaian bunga berwarna hangat yang berada di belakang mereka menjadi properti pemanis dalam foto.

4. Nia Ramadhani

Instagram.com/ramadhaniabakrie

Dalam mengabadikan momen kehamilan anak ketiganya, Nia Ramadhani menjadi salah satu artis yang melakukan foto maternity dengan mengusung berbagai konsep. Salah satu yang digunakan ialah konsep outdoor bernuansa bunga.

Di potret ini, istri dari Ardi Bakrie itu tampil bersama putri sulungnya, Mikhayla Zalindra Bakrie. Keduanya memperlihatkan kekompakan mereka dengan mengenakan gaun putih panjang layaknya seorang ratu dan putri kerajaan. 

10. Karina Salim

Instagram.com/riomotret

Masih ingat dengan pemeran Karin dalam sitkom The East yang tayang di NET TV? Karina Salim menjadi deretan artis selanjutnya yang menggunakan tema outdoor dalam mengabadikan momen kehamilannya.

Dalam busana kain tradisional khas Jawa, Karina Salim mempercayakan foto maternitynya diabadikan lewat bidikan lesan fotografer Rio Motret. Jika kebanyakan artis memilih konsep modern, maka Karina lebih memilih nuansa Jawa sebagai konsep utama maternitynya.

5. Nadine Chandrawinata

Instagram.com/nadinelist

Nadine Chandrawinata juga sempat mengikutsertakan dua Puteri Indonesia, yakni Zivanna Letisha dan Dea Rizkita untuk melakukan pemotretan maternity bersama. Tak hanya berpose bertiga dalam satu frame yang sama, ada juga foto maternity masing-masing.

Dalam sesi ini, istri dari Dimas Anggara itu mengenakan dress bermotif Tikar Borneo yang merupakan perlambangan dari semangatnya. Dengan berpose di kelilingi tumbuhan hijau, ia seakan memberi pesan kepada publik untuk peduli dengan lingkungan sekitar.

6. Zivanna Letisha

Instagram.com/zivannaletisha

Bila Nadine Chandrawinata membawa pesan untuk peduli bumi lewat penghijauan, maka berbeda dengan konsep foto Zivanna yang ingin menunjukkan kepeduliannya terhadap bumi lewat ilmu tentang nutrisi dan kesehatan.

Masih dengan unsur foto yang menonjolkan tumbuhan hijau disekelilingnya, potret maternity Zivanna menggunakan properti bakul berisi sayur dan buah. Hal tersebut melambangkan bahwa setiap orang berhak memperoleh nutrisi dan gizi baik.

7. Dea Rizkita

Instagram.com/zivannaletisha

Foto maternity yang dilakukan Dea Rizkita mengusung konsep semi-outdoor. Puteri Indonesia Perdamaian 2017 ini mengabadikan momen kehamilannya dengan menggunakan properti buku sebagai pelengkap.

Ia tampil percaya diri memperlihatkan gaya andalannya. Dea memang dikenal publik sebagai sosok perempuan yang selalu berbicara mengenai pendidikan, maka tak heran bila buku menjadi properti tambahan.

8. Chelsea Olivia

Instagram.com/glennalinskie

Saat kehamilan anak keduanya, Dante, Chelsea Olivia mengajak Glenn Alinskie dan Nastusha untuk menjalani foto maternity. Dalam potret tersebut, Chelsea melakukan pemotretan di sebuah lapangan luas yang penuh dengan rerumputan hijau.

Glenn tampak berpose sejajar dengan baby bump sang Istri seraya menggendong Nastusha di kedua bahunya. Ia memberikan kecupan hangat pada perut buncit Chelsea seolah tengah menyalurkan kasih sayang kepada istri dan buah hatinya.

Nastusha berhasil membuat warganet gemas dengan posenya yang sedang mencium sang Mama.

9. Asmirandah

Instagram.com/asmirandah89

Selagi menanti kelahiran anak pertama, Asmirandah melakukan foto maternity dengan mengangkat tema alam. Sentuhan warna hijau yang diberikan lewat tumbuhan di belakangnya berhasil membuat foto maternitynya kental akan nuansa outdoor.

Istri dari Jonas Rovanno itu terlihat memesona mengenakan gaun putih panjang sambil berpose seolah tengah menikmati hembusan angin sepoi-sepoi dengan kedua mata terpejam.

11. Baby Margaretha

Instagram.com/babymargaretha1

Ketika mengandung anak keduanya beberapa waktu lalu, aktris sekaligus model Baby Margaretha menyempatkan waktu untuk menjalani pemotretan maternity. Dalam pemotretan tersebut, perempuan kelahiran 1984 itu memilih melakukan sesi foto di luar ruangan.

Ia tampil memakai beberapa mini dress, salah satunya ialah dress berwarna hijau. Di foto ini, Margareth berpose sambil bersender ke pohon palem yang menjulang tinggi dengan salah satu tangannya menangkup perut buncitnya.

12. Ardina Rasti

Instagram.com/ardinarasti6

Seperti Mama muda kekinian lainnya, Ardina Rasti juga tidak ingin melewatkan masa kehamilannya begitu saja. Ia melakukan foto maternity bersama suaminya, Arie Dwi Andhika. Keduanya memilih Pulau Dewata sebagai saksi perjalanan kehamilan Rasti.

Salah satu foto yang diambil memperlihatkan ketika Rasti dan suaminya bergandengan tangan melewati pepohonan rimbun. Pasangan yang menikah pada 20 Januari 2018 ini tampak begitu menyatu dengan alam.

Rasti terlihat memesona meski hanya mengenakan gaun putih sederhana.

13. Acha Septriasa

Instagram.com/septriasaacha

Selagi menunggu detik-detik kelahiran buah hatinya dengan Vicky Kharisma, Acha Septriasa memilih konsep outdoor untuk mengabadikan momen kehamilan pertamanya. Dengan latar pemandangan keindahan pantai, Acha mempercayakan pemotretan di tangan sahabatnya sendiri, Acha Sinaga.

Dalam foto tersebut, Acha tampil menawan dalam balutan gaun panjang putih. Ia berpose anggun dengan duduk di atas hamparan pasir putih dan latar belakang tebing tinggi.

Kedua matanya terpejam seolah tengah menikmati hembusan angin pantai.

14. Andien Aisyah

Instagram.com/andienaisyah

Persis seperti Acha Septriasa, penyanyi Andien Aisyah juga memilih lokasi pantai untuk mengabadikan momen kehamilan pertamanya. Pelantun lagu Benang-Benang Asmara itu tampil sederhana mengenakan busana berwarna kuning cerah.

Kedua tangannya berpose diletakkan tengah menangkup perut buncitnya. Kini anak yang dikandungnya sudah lahir bernama Anaku Askara Biru atau lebih akrab disapa Kawa.

15. Westny DJ

Instagram.com/nirwanafoto

Artis Ni Made Westny atau yang lebih akrab disapa Westny DJ terlihat memancarkan pesonanya sebagai ibu hamil dalam rangkaian pemotretan maternity yang dilakukannya bersama sang suami, Wayan.

Pasangan yang menetap di Pulau Dewata ini memilih pantai sebagai latar foto maternity menyambut buah hati pertama mereka. Keduanya kompak mengenakan busana serba hitam. Pose khas maternity saat sang suami memeluk istrinya dari belakang ini terlihat manis saat dilakukan oleh Westny dan Wayan.

16. Sheila Marcia

Instagram.com/itssheilamj

Ada yang spesial dari foto maternity yang dilakukan oleh Sheila Marcia ini. Pasalnya, pemotretan maternity tersebut diabadikan langsung oleh sang suami tercinta, Dimas Akira.

Meskipun tak mengenakan riasan wajah dan menerapkan konsep simpel, sesi foto tersebut jadi pengalaman menyenangkan baginya. Sheila tampil santai mamakai busana bernuansa hitam dan putih. 

Latar pemandangan pantai berhasil mempermanis hasil akhir dari foto maternity yang dijalankan Sheila Marcia. 

Itu dia 16 foto maternity artis bertema outdoor. Siap meniru konsep mereka nggak nih, Ma?

Baca juga:

The Latest